Compensator, Cocok untuk Senjata dengan Recoil Tinggi!

compensator

Apa itu Compensator?

Hola Vicigers! Compensator dalam game Player Unknown’s Battleground atau yang kerap kali disebut sebagai PUBG, mereka menyediakan berbagai macam attachment yang bisa digunakan oleh player kepada senjata yang kita gunakan dalam rangka memaksimalkan kekuatan yang dimiliki oleh senjata tersebut.

Sebelum membahas lebih lanjut, mari kita berkenalan terlebih dahulu, apa itu compensator? Compensator itu sendiri merupakan sebuah attachment untuk senjata yang disediakan oleh pihak PUBG.

Attachment ini sendiri dapat termasuk kedalam muzzle. Selain compensator, terdapat juga muzzle lainnya seperti flash hider dan suppressor. Muzzle yang digunakan ini juga merupakan salah satu jenis muzzle yang umum digunakan oleh para player PUBG.

Compensator ini sendiri juga memiliki efek pada senjata dengan pengurangan recoil sebanyak 25%. Terdapat berbagai macam compensator yang digunakan, yaitu untuk tipe Assault Rifle (AR), Sub Machine Gun (SMG), Designated Marksman Rifle (DMR), dan Sniper Rifle.

Fungsi tersendiri dari attachment senjata satu ini adalah untuk meredam recoil yang dihasilkan dari senjata yang memiliki recoil tinggi.

Recoil yang dimaksud disini yaitu hentakan yang timbul diakibatkan tekanan yang berasal dari dalam selongsong peluru.

Sehingga compensator ini sangat cocok digunakan untuk senjata yang memiliki tingkat recoil yang tinggi seperti beberapa senjata yang memiliki peluru berwarna coklat dimana peluru tersebut merupakan peluru terkuat di dalam game PUBG, seperti contohnya yaitu AKM dan M762.

Compensator dapat menyeimbangkan recoil horizontal sebanyak 10% dan recoil vertikal sebanyak 15%. Compensator ini sendiri sangat cocok dipadukan dengan senjata yang digunakan dalam pertempuran jarak jauh.

Namun, attachment senjata satu ini juga memiliki sebuah kekurangan, dimana jika kalian sedang menggunakan attachment ini, maka muzzle flash kalian akan menjadi terlihat oleh musuh secara jelas.

Berikut secara lengkap tekanan yang dapat diturunkan oleh attachment senjata satu ini, di antaranya:

  • Recoil horizontal: 10%
  • Recoil vertikal: 15%
  • Penyebaran peluru: 10%
  • Pola recoil: 25%

Cara mendapatkan attachment senjata satu ini sendiri melalui looting di beberapa titik pada map yang tersedia di dalam permainan PlayerUnknown’s Battlegrounds ini. Jika seorang player tidak menemukan compensator, maka sebagai gantinya mereka akan menggunakan flash hider.

Senjata yang Cocok Menggunakan Compensator

Karena compensator memiliki fungsi untuk meredam recoil dari senjata yang tinggi, pada bagian ini kita akan membahas, apa aja-sih senjata yang tepat untuk dipasangkan attachment senjata satu ini. Simak kelanjutannya, ya!

AKM

Senjata tipe AKM ini terkenal memiliki recoil yang cukup tinggi. Memasang attachment senjata satu ini merupakan salah satu kewajiban seorang player jika kalian menginginkan hentakan yang dihasilkan dari AKM ini menjadi lebih rapi.

M416

Menurut sebagian orang senjata ini adalah senjata yang cocok jika ditambahkan attachment compensator. Hal tersebut demikian karena dengan memasang attachment senjata satu ini akan membuat senjata ini menjadi lebih stabil jika digunakan dalam jarak jauh.

M762 atau Beryl

Selanjutnya, senjata yang wajib seperti AKM untuk dipasangkan attachment senjata satu ini, yaitu M762. Setara dengan AKM, senjata ini juga memiliki recoil yang cukup tinggi dan akan membuat hentakan yang cukup besar jika kalian tidak memasangkan attachment senjata satu ini.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Compensator?

Terdapat situasi tertentu untuk dapat menggunakan attachment senjata satu ini ini dilihat dari segala kekurangan dan kelebihannya. Situasi seperti apakah yang cocok?

Attachment senjata satu ini bisa digunakan oleh player pada saat berada dalam pertempuran jarak menengah hingga jarak jauh dengan senjata yang memiliki recoil yang cukup tinggi. Attachment senjata satu ini juga cocok digunakan untuk senjata jenis full auto ataupun semi auto.

Untuk senjata jenis full auto yaitu contohnya adalah senjata M16A4, sedangkan untuk senjata full auto salah satu contohnya yaitu M416.

Namun, jika kalian kurang menyukai attachment senjata satu ini digunakan sebagai attachment, maka kalian bisa menggunakan ambush jika cara yang kalian mainkan yaitu melakukan serangan diam-diam.

Sedangkan jika kalian lebih suka bermain dengan menggunakan cara stealth atau yang diartikan sebagai serangan tiba-tiba, kalian lebih baik menggunakan supressor atau flash hider.

Nah, jadi itu tadi secara keseluruhan kegunaan dari attachment senjata satu ini, guys.

Baca Juga : Jangan Asal Pilih Karakter, Cobain 5 Best Tips Ini!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!