Choice Specs Pokemon Unite, Tingkatkan Damage Pokemon-mu Secara Berkala!

choice specs pokemon unite cover 1

Choice Specs Pokemon Unite punya efek yang bisa memperkuat pokemon penggunanya secara bertahap. Item ini akan semakin jadi andalan saat mid hingga late game.

Item ini juga bisa kamu kombinasikan dengan held item lainnya, seperti item attack atau defense untuk status pokemon yang lebih kuat tentunya.

Pokemon Unite punya cara levelling yang cukup unik, yakni dengan banyak roaming. Tetapi, dengan Choice Specs ini, pokemon penggunanya bisa lebih mudah mengalahkan wild pokemon di arena.

Baca juga: Scope Lens Pokemon Unite, Booster Critical Damage Ter-GG

Apa saja efek yang diberikan dan bagaimana turunan status Choice Specs Pokemon Unite ini? Berikut pembahasan detail-nya mengenai held item dengan tier oke ini.

Mengenal Item Choice Specs

Choice Specs Pokemon Unite Level Rendah

choice specs pokemon unite level rendah
Choice Specs Sebelum Di-Upgrade

Choice Specs Pokemon Unite pertama-tama harus kamu dapatkan terlebih dulu dengan menggunakan Aeos Coins atau Aeos Tickets, yakni sebanyak 1000 Coins dan 625 Tickets.

Kamu juga harus sudah memiliki Item Enhancer supaya Choice Specs bisa di-upgrade menjadi level yang lebih tinggi. Soalnya, item ini di level awal hanya akan memberi bonus sp. attack sebanyak 19 poin saja.

Paling tidak, item ini harus kamu tingkatkan levelnya menjadi sekitar level 10 ke atas supaya status-nya juga bisa memberi efek yang lebih baik untuk pokemon yang akan kamu gunakan.

Efek pasif dari item ini juga apabila masih kamu gunakan di bawah level 10 tidak akan terlalu banyak, padahal, item ini bisa meningkatkan damage pokemon penggunanya sepanjang pertandingan.

Jadi, tabunglah Aeos poin sebanyak mungkin dan alokasikan sebagian poinnya untuk meningkatkan Choice Specs ini terlebih dulu sebelum memakainya di arena.

Choice Specs Saat Level 10, 20 Dan 30

choice specs pokemon unite level 20
Choice Specs Saat Level 20

Choice Specs Pokemon Unite di level 10 baru akan memberi tambahan sp. attack yang cukup untuk penggunanya. Di level 10, item ini akan memberi tambahan sp. attack sebesar 19 poin.

Efek pasif dari item ini juga mulai bisa dirasakan, yakni tambahan damage dari pokemon penggunanya sebesar 40 poin, dan akan bertambah hingga 60 poin sejalan dengan sp. attack pengguna item ini di arena.

Saat item ini ada di level 20, sp. attack yang didapatkan oleh penggunanya adalah sebesar 29 poin. Pokemon yang mengandalkan sp. attack ini juga nantinya akan mendapat tambahan damage dari efek pasif Choice Specs tersebut.

Di level maksimum (30), Choice Specs Pokemon Unite akan menambah sp. attack sebesar 39 poin. Apabila digunakan pada pokemon dengan sp. attack tinggi, sudah pasti akan tambah oke di arena.

Maka dari itu, dalam game Pokemon Unite ini sangat penting untuk meningkatkan kapabilitas held item supaya efek yang didapatkan juga semakin bagus.

Baca juga: Strategi Lawan Zapdos Pokemon Unite, Sang Penjaga Legendary Pit!

Pemanfaatan Choice Specs Saat Match

Andalan Pokemon Sp. Attacker

choice specs pokemon unite dan pokemon sp. attacker
Para Pokemon Pengguna Sp. Attack

Choice Specs Pokemon Unite tentunya bisa menjadi penguat serangan para pokemon yang punya sp. attack, baik dari skillset-nya ataupun dari basic attack-nya.

Apabila kamu mempunyai Choice Specs level 30, sudah dipastikan kamu akan memiliki pokemon sp. attacker yang bisa kuat dari early hingga late game.

Kebanyakan pokemon dengan serangan sp. attack memiliki role yang berperan sebagai assist attack atau pokemon yang bisa steal kill. Mereka juga bisa digunakan sebagai roamer untuk support para core pokemon.

Choice Specs ini akan lebih efektif apabila digunakan pada pokemon yang keseluruhan skillset-nya adalah sp. attack seperti Gengar dan Gardevoir. Kedua pokemon ini juga punya kelebihan bisa ditempatkan di lane manapun.

Bisa Digabung Dengan Muscle Band

choice specs pokemon unite dan muscle band
Muscle Band, Item Pokemon Unite

Apabila kamu ingin memakai pokemon yang punya physical dan sp. attack seperti Venusaur atau Pikachu, maka kamu bisa memasangkan Choice Specs Pokemon Unite dengan Muscle Band.

Muscle Band akan meningkatkan physical attack pokemon, sementara Choice Specs akan meningkatkan sp. attack secara berkala. Kombinasi ini akan berguna untuk mengalahkan banyak pokemon terutama saat mid hingga late game.

Pikachu punya speed yang tinggi sehingga dengan kombinasi dua item ini, ia jadi lebih bisa bermain agresif. Begitu juga dengan Venusaur, pokemon tipe tanaman ini akan memiliki damage yang tinggi.

Meningkatkan Sp. Attack Pokemon Support

choice specs dan blissey
Choice Specs Meningkatkan Serangan Blissey

Kebanyakan pokemon support dalam game ini memiliki skillset yang khusus untuk support saja, kecuali Eldegoss. Pokemon support lainnya seperti Wigglytuff, Blissey dan Mr Mime akan bergantung pada serangan sp. attack sepanjang pertandingan.

Choice Specs Pokemon Unite jadi solusi para pokemon support supaya punya daya serang yang lebih baik. Item ini juga bisa meningkatkan serangan ofensif Blissey, yang skillsetnya dominan support.

Blissey jadi dapat menggunakan Egg Bomb-nya dengan damage yang lebih tinggi. Ia juga jadi bisa roaming dan memberi assist serangan untuk pokemon core tentunya.

Baca juga: Inilah Held Item Pokemon Unite Yang Harus Di Upgrade Terlebih Dahulu!

5 Pokemon Yang Nyetel Dengan Choice Specs

Gardevoir

choice specs pokemon unite dan gardevoir
Gardevoir, Pokemon Sp. Attacker

Gardevoir dan Choice Specs Pokemon Unite saling bersinergi satu sama lain. Basic attack Gardevoir punya skill pasif yang akan meningkatkan sp. attack-nya selama beberapa saat.

Bila digabungkan dengan Choice Specs, sudah pasti Gardevoir jadi bisa menghasilkan damage oke hanya dengan basic attack-nya saja.

Skill Psyshock milik Gardevoir punya efek mengurangi cooldown skill setiap kali serangan ini mengenai targetnya. Penggunaan Choice Specs bisa meningkatkan damage skill ini yang juga bisa di-spam untuk mengganggu pergerakan lawan.

Unite Move Gardevoir akan bertambah kuat dengan Choice Specs. Apalagi, ulti-nya bisa menarik dan mengumpulkan lawan di tengah dan membuat mereka terpental juga.

Cramorant

choice specs pokemon unite dan cramorant
Cramorant Pokemon Unite

Pokemon ini juga punya skillset sp. attack dan serangan jarak jauh. Unite Move Cramorant akan bisa menghasilkan damage lebih tinggi menggunakan Choice Specs.

Tembakan beruntun dari skill ulti-nya akan membuat lawan tidak berdaya, dan akan membuat HP lawan tipis dengan cepat.

Serangan Surf dari Cramorant juga bisa menjadi lebih efektif karena serangan ini memberi damage sebanyak dua kali berturut-turut. Target yang terkena skill ini akan melambat pergerakannya.

Apabila Cramorant butuh tambahan speed, ia bisa menggunakan skill Hurricane supaya bisa poke dan kabur dari kejaran lawan lebih cepat.

Alolan Ninetales

choice specs pokemon unite dan alolan ninetales
Alolan Ninetales

Choice Specs dan Alolan Ninetales juga adalah pasangan serasi, karena gameplay pokemon ini hampir mirip dengan Gardevoir.

Bedanya, kebanyakan serangan Alolan Ninetales akan menghasilkan efek CC seperti slow dan stun. Serangan sp. attack-nya juga kebanyakan AoE sehingga bisa mengenai banyak target.

Skill Blizzard Alolan Ninetales menjadi lebih sakit dengan Choice Specs Pokemon Unite, dan targetnya bisa terdorong oleh skill ini. Blizzard bisa disambung dengan basic attack-nya.

Unite Move Alolan Ninetales punya burst damage yang cukup oke, dan ditambah Choice Specs, tentunya akan menggandakan damage dari serangan ini.

Baca juga: Inilah Build Para Pro Player Alolan Ninetales Pokemon Unite!

Wigglytuff

choice specs pokemon unite dan wigglytuff
Wigglytuff, Pokemon Support Ofensif

Choice Specs dan Wigglytuff tentunya bisa memperkuat pokemon support ini untuk bermain lebih agresif di arena.

Kekurangan Wigglytuff berupa serangan melee sp. attack yang tidak begitu sakit bisa ditutupi dengan menggunakan item ini. Apalagi, Wigglytuff punya melee sp. attack yang bisa merepotkan lawan.

Skill Double Slap dari Wigglytuff akan bisa ditingkatkan dengan meng-upgrade skill ini untuk jumlah tamparan lebih banyak. Choice Specs nantinya akan meningkatkan output damage dari skill ini.

Selain pokemon lawan terkena damage yang sakit, kecepatannya juga akan berkurang selama beberapa saat. Wigglytuff bisa menyambung serangan ini dengan Rollout.

Rollout akan memberikan Wigglytuff shield dan me-reset cooldown seluruh skill-nya. Apabila kamu ingin bisa spam skill dengan damage tinggi, maka Rollout dan Choice Specs adalah kombinasi bagus.

Eldegoss

choice specs pokemon unite eldegoss
Eldegoss, Pokemon Yang Bisa Buff Dan Debuff

Eldegoss hingga saat ini masih menjadi pokemon support yang skillset-nya harus diwaspadai lawan, tapi harus dimanfaatkan oleh rekan tim.

Misalnya, skill Pollen Puff akan memberi damage untuk pokemon lawan, tapi bila diarahkan ke rekan tim akan memberi bonus defense.

Serangan Leaf Tornadi dari Eldegoss juga bisa memberi damage untuk pokemon lawan, tapi akan memberi tambahan speed bagi rekan tim yang terkena Leaf Tornado di arena.

Yang paling unik dari Eldegoss adalah Unite Move-nya. Sama seperti skillset lainnya, ulti Eldegoss akan memberi healing untuk pokemon rekan yang ada di sekitar area-nya. Namun, lawan akan terkena damage yang cukup serius dari skill ini.

Choice Specs dan skill ulti Eldegoss adalah kombinasi baik untuk mengalahkan lawan dengan cepat sekaligus melindungi rekan tim dari kekalahan.

Baca juga: Keren! Eldegoss Pokemon Unite Bisa Buff Rekan Setim Dan Debuff Tim Lawan! Auto GG Nih!

Choice Specs Pokemon Unite memang punya efek yang sama dengan Shell Bell, tetapi dari segi kapabilitas penambah sp. attack, Choice Specs punya status lebih ofensif. Jadi, gunakan item ini apabila kamu ingin punya pokemon yang bermain ofensif sepanjang pertandingan ya Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!