Rekomendasi Childe Build Genshin Impact Tersakit 2022

Childe Build

Childe atau Tartaglia adalah salah satu Fatui Harbinger dalam game Genshin Impact. Karakter bintang 5 ini memiliki elemen Hydro dan bisa Vicigers jadikan sebagai DPS utama. Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai Childe build agar bisa menjadi DPS andalan.

Sebelum membahas mengenai build, Vicigers harus memahami gameplay Childe yang cukup unik. Karakter DPS ini memiliki Elemental Skill yang cukup berbeda dari karakter lainnya. Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca Juga: Build dan Komposisi Tim Kamisato Ayato Terbaik 2022

Gameplay Childe

Childe Build Gameplay
Damage dari Elemental Burst Childe Saat Spiral Abyss. Sumber: YouTube/Wallensteins Ch

Childe merupakan salah satu DPS dengan elemen Hydro terbaik dalam game Genshin Impact. Damage output yang tinggi dan aplikasi Hydro yang cepat menjadi nilai jual dari karakter bintang 5 ini.

Elemental Skill yang bernama “Foul Legacy: Raging Tide” memberikan Childe dua pedang pendek atau daggers. Senjata tersebut memberikan damage Hydro ke lawan sekitar dan merubah senjata Childe dari panah atau bow menjadi senjata jarak pendek atau Melee Stance.

Dalam Stance tersebut, serangan Normal dan Charged akan merubah menjadi serangan Hydro yang tidak bisa ditimpa oleh infusi elemen lainnya seperti Bennett C6.

Selain itu, Childe memiliki Elemental Burst yang menyesuakan dengan Stance yang ia miliki. Bila Childe sedang menggunakan bow atau panah, maka Elemental Burstnya akan berupa hujan panah dengan damage Hydro.

Namun, bila Childe menggunakan Elemental Burst saat dalam kondisi Melee Stance, maka Elemental Burst-nya akan berupa sayatan besar dan memberikan damage Hydro yang jauh lebih besar.

Vicigers perlu memperhatikan rotasi tim dengan Childe. Menggunakan Melee Stance atau Elemental Skill yang lama akan memberikan Cooldown yang cukup lama juga. Jadi, bermain Childe harus berhati-hati dan memperhatikan rotasi tim agar damage output semakin optimal.

Pilihan Artefak untuk Childe Build

Artefak Childe Build
Rekomendasi Artefak untuk Childe. Sumber: VCGamers

Artefak Heart of Depth adalah set artefak terbaik untuk Childe. HoD memberikan buff terhadap damage Hydro ketika Childe menggunakan 2 artefak tersebut.

Namun, dengan menggunakan 4 artefak atau full set, maka damage Normal Attack dan Charged Attack akan meningkat setelah menggunakan Elemental Skill.

Buff tersebut sangat menguntungkan Childe karena sebagian besar damage dari Childe adalah setelah menggunakan Elemental Skill.

Bila Vicigers belum memiliki full set artefak Heart of Depth, Vicigers bisa menggunakan kombinasi artefak. Contohnya adalah artefak Shimenawa yang memberikan +18% ATK dan HoD yang memberikan +15% Hydro DMG bonus.

Kombinasi dengan Noblesse Oblige juga bisa Vicigers gunakan bila ingin memaksimalkan damage dari Elemental Burst. Dengan Noblesse Oblige, Vicigers bisa mendapatkan buff terhadap damage Elemental Burst sebesar +20%.

Baca Juga: Build Xingqiu Tersakit untuk Sub DPS Terbaik

Senjata Terbaik Childe Build

Childe Build Weapons
Senjata Terbaik untuk Childe Build DPS. Sumber: VCGamers

Childe memiliki senjata signature yakni Polar Star. Dengan base damage yang tinggi, stat kedua memberikan Crit Rate, dan pasif yang mendukung gameplay Childe, senjata tersebut sangat cocok bagi Childe sebagai DPS.

Bila Vicigers tidak memiliki Polar Star, maka Skyward Harp dan Thundering Pulse bisa menjadi pilihan. Selain itu, Amos’ Bow dan Aqua Simulacra bisa menjadi pilihan senjata bintang 5 yang cocok bagi Childe.

Vicigers yang bermain Genshin Impact sebagai F2P mungkin lebih memilih senjata bintang 4. Jadi, Blackcliff Warbow bisa menjadi pilihan bagi pemain F2P. Vicigers bisa mendapatkan senjata tersebut dari Paimon’s Bargain.

Rust juga bisa menjadi pilihan alternatif. Meskipun menurunkan damage Charged Attack, senjata ini memberikan ATK yang cukup tinggi dan buff terhadap damage Normal Attack. Pada Refinement Rank 5, Rust bisa mengalahkan damage output dari berbagai senjata bintang 5 sekalipun.

Baca Juga: Rekomendasi Ganyu Build Genshin Impact Tersakit 2022

Komposisi Tim Childe Terbaik

Komposisi Tim Childe
Contoh Pilihan Komposisi Tim untuk Childe Sebagai DPS. Sumber: VCGamers

Cukup banyak komposisi tim yang cocok dengan Childe. Aplikasi Hydro yang cepat membuatnya karakter yang cukup kuat. Salah satu komposisi tim yang cocok adalah National Vaporize Comp.

Komposisi tim tersebut berisikan Bennett sebagai Healer dan memberikan Buff terhadap ATK, Kazuha sebagai Elemental Shred dan mengumpulkan musuh, dan Xiangling sebagai Sub DPS dengan tornado api-nya.

Dalam komposisi tim tersebut, Childe berguna sebagai karakter yang memberikan aplikasi Hydro sehingga tornado api dari Xiangling menghasilkan reaksi Vaporize. Dengan reaksi Vaporize, damage dari Elemental Burst Xiangling akan meningkat dua kali lipat.

Selain itu, Taser Comp bisa menjadi komposisi tim pilihan. Dengan menggunakan Bennett sebagai healer, Fischl dan Yae Miko sebagai karakter aplikasi Electro, dan Childe sebagai DPS utama.

Reaksi Electro dengan Hydro akan menghasilkan Electro-Charged, reaksi yang cukup kuat. Vicigers bisa menggantikan Fischl dan Yae Miko dengan karakter Electro lainnya seperti Raiden Shogun, Beidou, dan lain-lain.

Demikian pembahasan mengenai Childe build. Untuk keperluan top up Genesis Crystal, yuk kunjungi VC Market by VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!