Chess TD atau Magic Chess, Kamu Pilih Mana?

chess td and magic chess

Arcade Modes di Mobile Legends: Bang Bang

Hola Vicigers! Arcade Modes merupakan mode permainan alternatif atau tambahan yang terdapat pada game Mobile Legends: Bang Bang.

Mode permainan tambahan ini biasanya rilis ketika ada Event, Holiday Season, dan Special Event. Permainan yang ditampilkan dalam mode Arcade ini merupakan sub-games berbasis strategi.

Arcade Modes ini dapat dimainkan pada event event tertentu yang diadakan oleh Mobile Legends, tetapi juga terdapat beberapa permainan yang dijadikan permanen sebagai mode permainan Arcade Games.

Arcade Modes ini bukanlah mode game tetap karena hanya hadir sebagai mode tambahan, tetapi meskipun begitu, tidak sedikit pemain yang menggemari dan menantikan permainan yang ada di mode permainan ini.

Ada banyak konten permainan yang terdapat dalam Arcade Modes ini untuk menemani pemain ketika bermain Mobile Legends, diantaranya adalah Chess TD dan Magic Chess.

Chess TD dalam Arcade Modes Mobile Legends Bang Bang

Chess TD merupakan mode permainan dalam Arcade Modes yang terdapat di Mobile Legends. Permainan ini merupakan permainan Tower Defense di mana tugas utamanya adalah pemain harus membuat pertahanan dari karakter Mobile Legend sekuat mungkin untuk bertahan.

Pemain Chess TD harus memperhatikan kekuatan sinerginya, karena semakin kuat sinergi pemain maka semakin tinggi juga kemampuan pemain dalam permainan.

Pemain akan mendapatkan bonus stats, dan mampu melindungi Commander pemain dari serangan lawan.

Dalam Chess TD, sistem yang digunakan adalah membeli hero untuk tim, kemudian meningkatkan levelnya dengan menggaet 3 hero yang sama.

Semakin banyak pemain memiliki hero yang sama, maka tim yang dimiliki pemain akan semakin lebih kuat.

Setiap hero disini mempunyai level yang berbeda-beda. Diantaranya, hero berwarna putih dengan 1 coin, hijau dengan 2 coin, biru dengan 3 coin, dan ungu dengan 4 coin.

Pada Chess TD, setiap hero yang dimiliki dan dipilih akan ditempatkan pada posisi tertentu untuk melakukan peran masing-masing.

Sama seperti namanya, permainan ini memiliki teknis bermain seperti permainan catur, dimana hero akan bertahan dan menyerang dengan otomatis.

Selain memilih hero yang kuat, pemain juga harus memiliki sinergi yang kuat untuk melindungi Commander. Sinergi-sinergi yang dapat digunakan untuk bertahan dan melawan musuh, diantaranya adalah Tank, Support, Northern Vale, Cyborg, Elf, Empire, Mage.

Selama pertandingan berlangsung permainan akan semakin intens, tak lupa pemain harus terus Menyusun strategi dan juga posisi pertahanan yang kuat agar tak mudah dikalahkan oleh lawan dan memenangi permainan.

Magic Chess dalam Arcade Modes Mobile Legends Bang Bang

Pada Januari 2020, Mobile Legends Bang Bang meresmikan Magic Chess sebagai permainan dalam Arcade Modes menjadi permainan yang dapat dimainkan secara terus menerus atau permainan permanen.

Magic Chess dalam Arcade Modes ini melibatkan pemain sebanyak 8 pemain. Berbeda dengan Chess TD, permainan Magic Chess ini menggunakan papan catur raksasa sebagai arena permainannya.

Teknis dan sistem permainan dalam Magic Chess ini tidak jauh berbeda dengan Chess TD. Pemain akan menempatkan heronya pada posisi dan memainkan perannya masing-masing.

Pada Magic Chess juga, diperlukan kombinasi sinergi untuk menaikan level hero pemain sehingga pemain dapat menambah kekuatan dan memiliki kekuatan yang tinggi.

Semakin lama jalannya permainan, semakin sulit juga untuk melumpuhkan lawan.Karena itu, dibutuhkan strategi dan Teknik untuk menempatkan dan memainkan hero pemain, agar tidak mudah ditaklukkan oleh lawan dan dapat segera mengalahkan lawan.

Pemain dengan hero yang bertahan sampai akhir akan memenangkan permainan ini. Mode Magic Chess ini merupakan mode permainan yang sangat digemari dan menjadi favorit para pemain Mobile Legends.

Sebagai permainan alternatif yang tidak kalah serunya, game ini merupakan game yang tidak terlalu intens tetapi permainannya tetap bersifat kompetitif.

Sangat banyak pilihan game Arcade Modes dalam Mobile Legends. Permainan-permainan ini dapat menjadi alternatif selain permainan utama dalam Mobile Legends Bang Bang.

Beberapa permainan dapat dimainkan sesuai event yang ada, dan ada pula permainan yang dapat dimainkan secara terus-menerus. Jadi, pilihan permainan kamu akan jatuh kepada yang mana?

Baca Juga : Kupas Tuntas MGL 140, Senjata Sakit Tapi Miskin Peluru!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!