Catat Item Counter Claude Terbaik Season Ini!

Dominance Ice sementara ini masih menjadi item counter Claude terbaik dengan kemampuan meredam attack speed tinggi yang dimiliki
Build Claude Tersakit 2024
Build Item Claude Tersakit. Source: Mobile Legends

Item Counter Claude 

Claude adalah hero marksman yang ada di game Mobile Legends. Hero ini sering digunakan oleh pemain yang sudah mempunyai jam terbang tinggi. 

Hero marksman ini mempunyai escape skill yang baik, tidak seperti Layla yang sering dianggap hero jalan kaki. Movement speed Claude cukup tinggi, ditambah kemampuan teleport menggunakan skill 2. 

Hal ini cukup merepotkan ketika harus berhadapan dengan pemain fast hand. Namun, hal mengerikan dari Claude bukan hanya itu, hero ini mempunyai stack yang dapat mempercepat tembakan. 

Ini akan semakin merepotkan saat 2 item attack speed Claude sudah jadi. Pada pembahasan ini kami akan merekomendasikan beberapa item yang bisa digunakan untuk menghadapi Claude. 

Baca juga: Tips Jago Menggunakan Claude MLBB

4 Item Counter Claude

Claude
4 Item Counter Claude. Sumber: Youtube.

Berikut adalah beberapa item yang bisa digunakan untuk counter Claude: 

Dominance Ice

counter leomord (4)
Dominance Ice (Source: Metaco)

Tahukah kamu mengapa Dominance Ice menjadi pilihan terbaik untuk counter Claude? Item ini mempunya pasif unik yang bernama Arctic Cold. 

Pasif tersebut mempunyai efek yang dapat meredam attack speed lawan hingga 80% selama 1 detik. Ini alasan utama mengapa Dominance Ice adalah pilihan terbaik untuk menghadapi Claude. 

Meskipun tidak sepenuhnya meredam damage Claude, item ini cukup efektif untuk mencegah Claude mendapat kill dengan cepat. 

Twilight Armor 

Twilight Armor Item Counter Claude.
Twilight Armor Item Counter Claude. Sumber: MLBB

Mungkin beberapa dari kamu kurang suka untuk memilih item ini sebagai counter Claude. Namun, dengan item ini kamu akan mempunyai darah yang lebih tebal. 

Meskipun Claude punya attack speed yang mungkin saja menggerus HP dengan mudah. Akan tetapi, pasif unik item ini dapat meredam damage beruntun yang terjadi saat Claude mengaktifkan Blazzing Duet. 

Pasif unik item ini akan mengurangi damage yang berlebihan dari jumlah 800 damage. Ketika kamu menjadi hero tank, tentunya kamu tidak akan menghadapi Claude saja.

Namun, dengan item ini saat Claude mengaktifkan skill, damage-nya dapat diredam sebesar 0.4% dari total HP. Ini sangat membantu dan sulit untuk ditembus.

Baca juga: 5 Kelemahan Hero Claude di Mobile Legends, Mudah Keciduk!

Balade Armor

Blade Armor Item Counter Claude
Blade Armor Item Counter Claude. Sumber: VCGamers

Pada dasarnya item ini berguna untuk meredam serangan basic attack menggunakan pasif Bladed Armor. Pasif ini mampu meredam damage hingga 30% dari damage yang diterima. 

Selain itu Blade Armor juga mampu meredam 20% Total Physical Defense ke lawan. Belum lagi efek slow yang ditimbulkan memudahkan rekan satu tim menciduk Claude yang berusaha kabur. 

Wind of Nature 

Item Counter Claude
Wind of Nature (Source: Harapan Rakyat)

Tentunya seorang marksman tidak perlu menggunakan item defense ketika menghadapi Claude di Gold Lane. Fokus saja menggunakan item damage untuk beradu mekanik dengan Claude di Gold Lane. 

Namun, jika kamu ingin bermain aman gunakan item sepatu Warrior Boots dan kombinasikan menggunakan Wind of Nature. 

Manfaatkan pasif unik item ini saat Claude menggunakan Blazzing Duet kemudian ambil momentum untuk menyerang saat ultimat habis. 

Pasif unik item ini mirip ultimate Melissa namun dalam radius shield yang lebih kecil. Untuk semakin bagus kamu juga bisa menggunakan Aegis untuk mendapatkan double shield.  Manfaatkan kombinasi tersebut saat berduel dengan Claude di Gold Lane. 

Demikian ulasan singkat tentang 4 item penting yang bisa dimanfaatkan untuk Counter hero Claude, selamat mencoba! 

Baca juga: 5 Hero Counter Claude 2024, Tak Berkutik!

Mau Top Up Diamond Mobile Legends tapi bingung di mana? Yuk beli Diamond Mobile Legends dan Weekly Diamond Pass termurah, proses instan di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!