Cara Trade Item di Roblox yang Mudah dan Efektif 

Cara pertama yang harus kamu penuhi untuk bisa melakukan trade item di Roblox adalah dengan mendaftar Builders Club
Game Online Anak-Anak Gratis Dari Roblox
Game Online Anak-Anak Gratis Dari Roblox. Sumber: Official Site.

Cara trade item di Roblox 

Roblox merupakan platform yang menawarkan dunia virtual yang luas untuk dijelajahi. Terdapat banyak permainan di dalamnya, pemain juga bisa menciptakan game sendiri sesuai imajinasi dan kreativitas. 

Di setiap game yang dibuat pemain juga bisa menciptakan item dalam game. Kemudian pemain juga bisa memonetisasi item tersebut untuk mendapatkan keuntungan. 

Fitur trade dalam game Roblox memungkinkan pemain untuk memperdagangkan item yang mereka ciptakan. 

Nah, artikel ini akan membahas secara khusus cara melakukan trade item Roblox dengan mudah dan efektif. 

Baca juga: Kode YBA di Roblox Bulan Agustus 2024

Persyaratan untuk Berdagang Item di Roblox 

Persyaratan untuk Berdagang Item di Roblox 
Persyaratan untuk Berdagang Item di Roblox . Source: Pinterest

Mengutip dari laman Wikihow, berikut adalah beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa berdagang item di Roblox: 

Bergabung ke Builders Klub 

Untuk bisa berdagang item di Roblox, pastikan kamu sudah bergabung dengan Builder Club. Ini merupakan layanan berlangganan berbayar yang memberi pengguna akses ke berbagai fitur premium. 

Agar bisa menjadi anggota Builder Club kamu membutuhkan biaya Rp 75 ribu – Rp1.2 jutaan. Informasi pendaftaran bisa kamu lihat di Builders Club pada halaman utama Roblox. 

Pengaturan Privasi dan Usia Akun

Syarat untuk bisa berdagang Roblox selanjutnya akun harus berusia 30 hari. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan fitur trade oleh akun baru. 

Selanjutnya kamu juga harus mengatur privasi akun. Kamu dapat memeriksa dan mengubah pengaturan ini di bagian “Privasi” pengaturan akun. 

Akun Bebas Hukuman 

Syarat selanjutnya agar bisa berdagang item di Roblox, akun harus terbebas dari berbagai sanksi dari server. Sebab jika aturan Roblox terkena sanksi, kemungkinan besar proses trade item tidak akan bisa berlangsung.

Baca juga: Cara untuk Mendapatkan Voice Chat di Roblox 

Panduan Trade Item di Roblox

Panduan Trade Item di Roblox
Panduan Trade Item di Roblox. Sumber: Amazon

Setelah melengkapi persyaratan yang disebutkan di atas kamu bisa mengikuti panduan cara trade item di Roblox berikut ini: 

Login Akun Roblox 

Apabila kamu sudah menjadi anggota Builders Club, login akun Roblox. Kemudian aktifkan mode perdagangan dan verifikasi jika kamu ingin melakukan proses trade item dengan membuka Trade Accessibility. 

Temukan Anggota Builders Club yang Mau Trade Item 

Proses jual beli hanya bisa terjadi ketika ada anggota Builders Club yang ingin melakukan jual beli. Selain itu kamu juga bisa memulai jual beli dengan siapa saja anggota Builders Club yang memenuhi persyaratan. 

Buka Trade Browser Lewat Profil

Apabila kamu sudah mempunyai orang yang menjadi target untuk melakukan proses trade item Roblox. Gunakan fitur search untuk mencari akun yang menjadi target yang terletak di bagian atas halaman utama Roblox. 

Pada bagian “Send Message” ada opsi “More”, klik menu tersebut lalu pilih opsi selanjutnya yaitu “Trade Items”. Setelah memilih opsi tersebut maka Trade Browser akan terbuka. 

Lakukan Proses Transaksi Jual Beli 

Dalam mode ini kamu bisa juga membeli item yang dijual oleh orang lain yang tergabung dalam Builders Club. Namun, kamu tetap bisa menjual item milikmu dan menawarkan item tersebut hingga mendapatkan harga yang cocok. 

Pada setiap transaksi jual beli di Roblox, pengguna akan dikenai biaya sebesar 30%. Oleh karena itu, buat harga penawaran yang sudah mencakup biaya trade tersebut untuk memaksimalkan keuntungan. 

Perhatikan Penawaran yang Masuk 

Setelah melakukan penawaran kepada beberapa anggota Builders Club, kembali ke profil. Kemudian masuk laman Trade Type yang terletak di halaman trade. 

Pada halaman tersebut kamu dapat melihat penawaran yang diterima atau ditolak oleh pengguna lainnya. Beberapa tawaran yang masuk juga bisa kamu tolak atau terima jika harganya menurutmu sesuai.

Baca juga: Mengapa Roblox Tidak Berfungsi? Ini 4 Penyebabnya 

Bingung cari tempat Top Up Robux? Yuk Top Up di VCGamers Marketplace sekarang juga! Dapatkan voucher diskon hingga 90% dan flash sale produk lainnya yang sudah menunggumu!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!