Cara Terlihat Offline di Roblox

Ada banyak game yang bisa dimainkan dengan cara multiplayer di Roblox, namun terkadang kamu ingin bermain sendiri dan terlihat offline.
Cara agar terlihat offline di Roblox
Cara agar terlihat offline di Roblox. Source: Tutorial Workspace/Youtube

Ada banyak game yang bisa dimainkan dengan cara multiplayer di Roblox, namun terkadang kamu ingin bermain sendiri dan terlihat offline.

Roblox memiliki sebuah fitur yang memungkinkan pemain untuk memantau apakah teman mereka sedang online atau tidak.

Untuk beberapa orang, hal ini memudahkan mereka untuk mengundang teman kedalam permainan dengan cepat.

Namun, ada kalanya kamu merasa ingin bermain sendirian dan tidak ingin bergabung dengan siapapun. Oleh karena itu, kamu wajib menyimak artikel ini.

Kali ini kita akan membahas cara agar terlihat offline di Roblox sehingga orang lain tidak akan mengirimkan undangan bermain. Bagaimana panduannya?

Baca juga: 

Cara Agar Terlihat Offline di Roblox

Cara agar terlihat offline di Roblox - Pengaturan Profil
Pengaturan profil di Roblox. Source: Tutorial Workspace/Youtube

Selain ingin bermain sendirian, ada banyak alasan lain yang membuat orang lain ingin terlihat offline agar tidak ada yang mengganggu mereka.

Terkadang interaksi dengan pemain lain bisa mengganggu apalagi jika kita hanya ingin mengumpulkan item dengan tenang atau menyelesaikan progres suatu game sendirian.

Jika kamu adalah salah satunya, berikut adalah panduan lengkap agar akunmu bisa terlihat offline di Roblox:

Pertama, masuklah kedalam akun Roblox dan bukalah halaman pengaturan. Dari sini, kamu akan melihat lebih banyak menu yang bisa diakses pada layar bagian kiri.

Apabila kamu membuka situs Roblox dari browser, kamu akan menemukan halaman pengaturan ini berada dibelakang icon Cog pada bagian kanan layar.

Selanjutnya, buka menu Privacy Settings. Karena Roblox tidak memiliki pengaturan untuk membuat pemain bisa offline, kamu perlu mengubah seluruh pengaturan di menu ini menjadi “No One”.

Cara agar terlihat offline di Roblox - Pengaturan
Mengubah pengaturan menjadi “no one”. Source: Tutorial Workspace/Youtube

Langkah berikutnya adalah mengubah pengaturan Communication menjadi “Off”. Hal ini akan membuat orang lain tidak dapat melihat tanda hijau yang muncul di avatarmu.

Selain itu, mode ini akan membuat orang-orang yang ada daftar pertemananmu tidak bisa mengirim pesan atau undangan bermain pada server mereka.

Pastikan kamu sudah mengubah semua menu di “Other Settings” menjadi “No One”. Hal tersebut karena akan berpengaruh terhadap interaksi pemain lain denganmu.

Sekarang kamu sudah bisa kembali ke menu utama dan mulai memainkan berbagai game di Roblox sendirian tanpa ada gangguan.

Jika ingin terlihat kembali online seperti biasanya, cukup ganti opsi pengaturan ke awal dan kamu akan kembali terlihat ketika sedang masuk kedalam server.

Perangkat yang Mendukung Mode Offline di Roblox

Cara agar terlihat offline di Roblox - Website
Tampilan Roblox versi website. Source: Tutorial Workspace/Youtube

Setelah menyimak uraian diatas, kamu mungkin memiliki pertanyaan tentang perangkat yang mendukung mode offline di Roblox.

Untungnya, cara ini bisa kamu gunakan pada semua perangkat yang kamu pakai untuk memainkan game Roblox.

Dengan terlihat offline di Roblox, cara ini akan membantumu untuk menghabiskan waktu bermain sendirian dengan tenang tanpa takut tiba-tiba mendapat undangan dari pemain lainnya.

Sehingga, kamu tidak perlu mencari alasan yang merepotkan untuk menjelaskan kenapa kamu tidak bisa bergabung dalam tim mereka.

Baca juga: 

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up Roblox termurah dan cepat, langsung cus ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!