Intip! 3 Langkah Mudah Cara Refund Game Steam

cara refund game steam

Cara refund game steam akan kamu tunggu-tunggu. Karena kamu pasti berkeinginan untuk melakukan refund karena game yang telah kamu donwload bisa jadi bermasalah atau kamu kurang berselera dalam memainkannya. Maka dari itu, yuk kita intip langsung langkah-langkah Cara refund game steam yang bisa kamu gunakan.

Steam sendiri adalah sebuah platform game marketplace dimana mereka banyak sekali menyediakan beberapa game dengan jenis yang berbeda-beda. Ada game yang gratis dan juga ada pula yang berbayar. Untuk mengetahui hal-hal tersebut yuk intip langsung artikel di bawah ini.

Baca Juga : Cara Main Mobile Legends di PC Meggunakan Aplikasi

Alasan Player Melakukan Refund

Elden Ring PC bermasalah di frame rate dan shuttering

Salah satu game yang saat ini bagus dan menarik adalah elden ring. Yup! game ini bisa menjadi salah satu mendongkrak di steam karena memiliki jumlah download terbanyak di tahun ini.

Di steam kamu dapat memainkan jenis game yang berbeda-beda genre. Misalnya, kamu ingin bermain open world, sport, adventure. Pokoknya semuanya ada deh.

Nah, namun kamu tahu gak sih? ada beberapa gamer yang melakukan refund game tersebut. Berikut ini adalah alasan beberapa player yang melakukan refund sebelum kamu melanjutkan cara refund game steam.

Salah Beli Game

Salah Beli Game

Terdengar klise, namun salah beli game ini sangat sering terjadi oleh beberapa gamer. Kamu pastinya tidak ingin seperti itu. Karena banyak pemain yang salah beli bermain game karena memang game tersebut tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Salah beli game juga salah satu yang sering terjadi pada gamers!

Game yang dimainkan Membosankan

Game Steam

Game yang kamu mainkan terlalu membosankan dan tidak sesuai selera. Biasanya para gamer telah menamatkan beberapa game yang telah mereka mainkan.

Namun, mereka telah bosan karena gameplay yang ditunjukan hanyalah sebatas itu.

Maka dari itu, banyak dari mereka yang melakukan refund karena game tersebut terlalu membosankan.

Untuk Membeli Game yang Lain

Game Steam

Nah, salah satu yang unik dan selalu bisa menjadi solusi banyak orang untuk melakukan refund game adalah mereka ingin membeli game yang lain. Hal tersebut bisa kamu lakukan di steam.

Namun, pastinya adalah depresiasi nilai dari game tersebut karena kamu telah memainkan setidaknya barang yang dibeli itu bisa kamu ketahui apa isi game tersebut.

Maka dari itu, banyak dari player yang salah melakukan refund dengan baik. Maka dari itu, yuk intip cara refund game steam versi VCGamers!.

Baca Juga : Cara Ngalahin Hero Hayabusa Mobile Legends, Pasti Nyerah!

3 Langkah Mudah Cara Refund Game Steam

Cara Refund Game Steam

Setelah melihat berbagai aspek alasan orang memilih untuk melakukan refund terhadap gamenya di aplikasi Steam. Kita langsung saja ke pembahasannya berikut ini cara refund game steam yang bisa kamu ikuti!

Membuka Aplikasi Steam Support

Steam Support

cara refund game steam yang pertama adalah pastinya, kamu telah melakukan penginstalan terhadap aplikasi steam. Dan kamu sudah pernah melakukan penginstalan game ataupun membeli produk daris steam.

Langkah pertama yang bisa kamu ambil adalah buka aplikasi steam -> pilih menu help (pada jejeran kolom kanan atas) -> lalu kamu pilih steam support.

Pilih Refund Game

Refund Game

Game yang telah kamu beli pastinya akan langsung mucul di steam support. Kalau tidak tertea bisa kamu pilih game software. Nah, setelah kamu pilih refund game tersebut kamu bisa klik game yang ingin kamu pilih.

Pastikan kamu juga teliti dalam membaca apabila ada sign atau beberapa pertanyaan yang dapat kamu jawab. Karena hal tersebut biasanya adalah peraturan dari game yang telah kamu beli.

Pada tahap ini kamu pastinya akan melakukan berbagai cara untuk melakukan refund. Kamu akan dimintai untuk membuat pernyataan dan review karena telah memainkan game yang ingin kamu refund. Kamu juga akan melakukan request terhadap game yang akan kamu refund.

Nantinya kamu akan diberi tahu alasan kamu mengapa kamu melakukan refund game tersebut. Kamu bisa menjawabnya dengan jujur!

Proses Melakukan Refund

Steam Game Refund

Setelah, kamu memilih refund di game tersebut dan telah melakukan review. Kamu akan diberi kode referensi untuk pengajuan refund yang telah dilakukan. Hal tersebut, pastinya sangat baik karena cara refund game steam telah dilakukan proses.

Proses ini adalah proses yang terakhir untuk melakukan refund. Kamu pastinya akan lebih baik lagi dalam melakukan hal tersebut karena game yang akan kamu refund juga akan kembali ke steam. \

Kamu simpan kode tersebut baik-baik karena nantinya apabila dibutuhkan bisa menjadi salah satu opsi untuk mendapatkan uang kamu kembali.

Baca Juga : Skin Senjata PUBG Terbaik Sepanjang Event Maret 2022

Lalu, Bagaimana Cara Membatalkan Refund Game Steam?

Cara Refund Game Steam

Apabila, kamu berubah pikiran untuk tidak melakuan refund. Kamu bisa kembali lagi ke laman steam support untuk membatalkannya. Sangatlah mudah untuk kamu cari dan gunakan pada hal tersebut.

Nantinya kamu akan bertemu dengan kata “cancel refund request”. Nah, kamu bisa klik kata tersebut untuk melakukan refund. Pastikan kamu melihatnya terlebih dahulu apakah game tersebut sudah kamu lakukan refund atau belum.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Bundel Dan Prismatic Warrior Nobel Samurai FF MAX

Kesimpulan

Cara refund game steam ini sangatlah mudah untuk para gamer. Pastinya, banyak berbagai alasan kenapa kamu atau para gamer tersebut ingin melakukan refund game steam.

Pastinya cara refund game steam ini sangat kamu jadikan apresiasi untuk beberapa player. Hal yang sangat tidak mudah untuk melakukan refund game. Game yang telah kamu beli akan mengalami penurunan atau depresiasi yang lebih.

Hal ini menunjukan bahwasannya game yang kamu mainkan ada beberapa kriteria yang kurang pas untuk kamu mainkan,

Sebagian para gamer pasti ingin memilih game yang terbaru atau game yang pastinya memiliki gameplay yang luas dan alur cerita yang kompleks. Kamu akan paham karena banyak para gamers yang ingin melakukan refund karena game tersebut memang tidak sesuai selera mereka.

Maka dari itu, kamu bisa menggunakan cara refund game steam yang satu ini.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!