Tech & Gadget

Cara Nonton TV di Laptop Paling Mudah!

Published by
Sukmadara Arianti

Cara Nonton TV di Laptop Paling Mudah!

Menonton TV sekarang sudah bisa dilakukan melalui smartphone dan laptop, sehingga kita bisa menonton acara TV kalo lagi berpergian.

Dengan menonton TV di laptop, kamu juga jadi tak akan ketinggalan program TV favoritmu lagi karena bisa nonton pas lagi belajar atau bekerja.

Sebetulnya ada beberapa cara yang bisa kamu coba kalo ingin nonton TV di laptop, mulai dari menggunakan aplikasi streaming atau website resmi stasiun TV.

Tapi perlu diingat bahwa ada beberapa aplikasi yang bisa diakses layanan TV online secara gratis dan ada pula yang harus langganan premium dulu.

Pada artikel kali ini akan membahas mengenai cara menonton TV di laptop dengan mudah!

Baca juga:

Cara Nonton TV di Laptop

TV Live Streaming. Sumber: Unsplash

Sekarang untuk menonton TV di rumah semakin mudah, terlebih apabila kamu ingin menonton program TV favorit di berbagai channel.

Kamu bisa menyaksikan melalui layanan streaming atau nonton siaran langsung TV dengan aplikasi streaming yang bisa diunduh sendiri atau diakses melalui website.

Buat kamu yang ingin menonton TV di laptop, berikut ini adalah informasi terkait aplikasi yang menyediakan stasiun TV supaya kamu bisa menonton TV dimanapun!

Vidio

Vidio.com

Pertama, kamu bisa menggunakan Vidio untuk nonton TV di laptop. Kamu bisa mengaksesnya melalui website apabila kamu ingin menonton TV disana.

Platform ini juga lebih sering digunakan oleh para pengguna untuk menonton pertandingan olahraga, drama, series, anime bahkan TV Show.

Terdapat juga channel TV yang tersedia di Vidio seperti SCTV, Indosiar, Trans7, TransTV, TVone, ANTV, MetroTV, KompasTV, RTV, TVRI, NET TV, JakTV sampai Elshinta TV.

Di bawah ini adalah informasi mengenai cara nonton TV di laptop menggunakan Vidio!

  1. Buka Browser di Laptop seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Bing di Windows atau Safari di MacOS.
  2. Cari Vidio.com.
  3. Daftar atau Login akun Vidio terlebih dahulu pada bagian ‘Sign In’ yang berada di kanan atas halaman.
  4. Masukkan Email dan Password.
  5. Setelah login, kamu bisa cari ‘Live’ untuk menonton TV.
  6. Cari Channel mana yang ingin kamu tonton.
  7. Selesai dan kamu sudah bisa menonton TV disana.

Jika kamu ingin menonton konten di Vidio lebih banyak secara eksklusif dan tanpa iklan, kamu bisa berlangganan Vidio Premier terlebih dahulu.

Pertama ada Paket Platinum yaitu Paket Sebulan seharga Rp. 39.000 dan Paket Setahun seharga Rp. 269.000-an.

Kedua, ada Paket Premium League untuk Semua Device yaitu Paket Sebulan seharga Rp. 139.000 dan Paket Setahun seharga Rp. 949.000.

Ketiga, ada Paket SPOTV yang memiliki 3 jenis paket yaitu SPOTV Only (dengan iklan) seharga Rp. 30.000/30 hari, Platinum+SPOTV seharga Rp. 59.000/30 hari dan Platinum+SPOTV+Premier League seharga Rp. 159.000/30 hari.

Keempat ada Paket Formula/30 hari seharga Rp. 109.000 dan Paket Platinum Mahasiswa/30 hari seharga Rp. 19.000 (bonus 90 coins untuk main game).

Vision+

Vision+

Selanjutnya ada Vision+ untuk menonton TV di laptop, yang menyediakan berbagai channel TV dan tontonan lainnya seperti drama, film dan TV Show.

Di Vision+ memiliki siaran langsung dari stasiun TV, baik siaran lokal ataupun internasional. Namun, tak semuanya bisa diakses secara gratis.

Buat kamu yang ingin menggunakan Vision+ untuk nonton TV, caranya cukup mudah sekali. Dibawah ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti!

  1. Buka Browser di Laptop seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Bing di Windows atau Safari di MacOS.
  2. Cari Vision+.
  3. Login ke akun Vision+ terlebih dahulu untuk menonton TV.
  4. Setelah itu, klik pada bagian ‘Live TV’.
  5. Pilih dan klik siaran TV yang ingin ditonton.
  6. Atau kamu juga bisa melihat jadwal siaran TV harian di bawahnya.
  7. Selesai.

Di Vision+ sendiri terdapat dua pilihan jenis paket TV yaitu Vision+ TV dan Vision+TV Lite dengan harga yang berbeda-beda.

Vision+TV ada Paket Regular Plan/30 Hari seharga Rp. 599.000, Paket Annual Basic Plan/365 hari seharga Rp. 799.000, Paket Annual Movies Plan/365 hari seharga Rp. 959.000, Paket Annual Sports Plan/365 hari seharga Rp. 999.000.

Sementara Vision+ TV Lite ada Paket Regular Plan/30 hari seharga Rp. 299.000, Paket Annual Basic Plan/365 hari seharga Rp. 499.000, Paket Annual Movies Plan/365 hari seharga Rp. 659.000 dan Paket Annual Sports Plan/365 hari seharga Rp. 719.000.

RCTI+

RCTI+

Selanjutnya ada cara nonton TV di laptop menggunakan RCTI+ yang bisa kamu gunakan secara online dan gratis di laptop-mu kalo lagi dimana-mana.

Namun, siaran TV-nya cukup terbatas karena hanya tersedia empat opsi stasiun TV dari MNC Group yaitu RCTI, MNCTV, GTV dan iNEWS.

Untuk menonton TV di RCTI+ tentunya caranya sangat mudah dilakukan yang bisa kamu ikuti dibawah ini!

  1. Buka Browser di Laptop seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Bing di Windows atau Safari di MacOS.
  2. Cari RCTI+.
  3. Buka Browser di Laptop seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Bing di Windows atau Safari di MacOS.
  4. Klik menu ‘Live’ untuk menonton TV.
  5. Pilih channel yang ingin kamu tonton.
  6. Klik Program acara yang dingin kamu tonton di bagian ‘Schedule’.
  7. Selesai.

Indihome TV

Indihome TV

Selanjutnya kamu bisa menonton TV di laptop dengan cara mengakses situs IndihomeTV. Mungkin bagi kamu pelanggan Indihome sudah tak asing dengan platform nonton TV ini.

Di IndihomeTV, kamu bisa menonton film, short vidio atau program tayangan ulang yang bisa kamu tonton. Namun, platform ini hanya bisa diakses oleh pelanggan Indihome.

Disini kamu bisa menonton program TV dari channel lokal dan internasional, seperti TransTV, Trans7, ANTV, KompasTV, NET TV, iNews, TVRI, RTV, Bali TV sampai JAKTV.

Buat kamu sebagai pelanggan Indihome yang ingin menonton TV di IndihomeTV, kamu bisa melakukan cara mudahnya dibawah ini!

  1. Buka Browser di Laptop seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Bing di Windows atau Safari di MacOS.
  2. Cari ‘IndihomeTV’.
  3. Login menggunakan akun email.
  4. Masukkan kode yang dikirimkan melalui email.
  5. Klik ‘Login’.
  6. Setelahnya, kamu bisa klik ke bagian ‘Siaran Langsung’ untuk menonton TV.
  7. Pilih Channel yang ingin kamu tonton.
  8. Selesai.

Web Resmi Stasiun TV

NET TV

Apabila kamu tak ingin menggunakan platform diatas, dikarenakan siaran yang terbatas ataupun harus berlangganan premium. Kamu juga bisa menonton TV melalui situs resmi stasiun TV tersebut!

  1. NET TV: https://www.netmedia.co.id/live-streaming
  2. iNEWS: https://www.inews.id/streaming
  3. TRANS TV: https://www.transtv.co.id/live
  4. Trans7: https://www.trans7.co.id/live-streaming
  5. TVOne: https://www.tvonenews.com/live
  6. KompasTV: https://www.kompas.tv/live
  7. RCTI: https://www.rctiplus.com/tv/rcti
  8. MNCTV: https://www.rctiplus.com/tv/mnctv
  9. GTV: https://www.rctiplus.com/tv/gtv
  10. TVRI: http://klik.tvri.go.id
  11. MetroTV: https://www.metrotvnews.com/live
  12. SCTV: https://www.sctv.co.id/live-streaming/
  13. CNN Indonesia: https://www.cnnindonesia.com/tv
  14. BERITA SATU (BTV): https://www.beritasatu.com/btv-live-streaming
  15. Inspira TV: https://inspira.tv/live-streaming/

Manfaat Nonton TV di Laptop

TV. Sumber: Unsplash

Dengan nonton TV di laptop, akan memberikan beberapa manfaat terutama dalam hal fleksibilitas serta kenyamanan. Adapun keuntungannya yaitu:

Fleksible

Laptop yang bisa dibawa kemana-mana, sehingga kamu akan memudahkanmu ntuk menonton acara atau program TV terfavorit dimanapun dan kapanpun.

Konten Beragam

Selain itu juga, apabila menggunakan layanan streaming yang menyediakan berbagai stasiun TV, baik internasional, film, drama sehingga kamu bisa menonton konten lebih banyak.

Hemat Ruang dan Waktu

Tentu, kamu hanya menggunakan laptop dan jaringan internet yang memadai untuk menikmati program serta bisa menikmati program yang terlewati.

Fitur Interaktif

Kelebihan lainnya, terdapat fitur yang bisa digunakan untuk mem-pause, forward atau rewind untuk melihat scene yang terlewati secara berulang-ulang.

Bisa Multitasking

Kamu juga bisa menonton TV sambil melakukan pekerjaan lain di laptop, seperti mengetik, browsing, video call yang memudahkanmu untuk produktivitas.

Baca juga: 

Yuk segera top up produk digital termurah, cepat dan aman langsung aja di VCGamers Marketplace ya!

Sukmadara Arianti