Cara Mudah Menghapus Akun MiChat Selamanya

Cara menghapus akun michat bisa kamu lakukan dengan mengirimkan email permohonan penghapusan akun ke email resminya.
cara menghapus akun michat
cara menghapus akun michat. Sumber channel YouTube hadi mustafid m.

Kamu masih bisa tahu cara menghapus akun michat untuk menghilangkan jejak digital kamu pernah menggunakan aplikasi tersebut.

Meskipun MiChat populer, tidak sedikit orang yang memutuskan untuk menghapus akun mereka. Alasannya beragam, mulai dari ingin menghilangkan jejak digital hingga beralih ke aplikasi lain.

Baca juga: 7 Aplikasi Pelacak Nomor HP Gratis Terbaru

Cara Menghapus Akun MiChat

Ada dua cara yang bisa kamu terapkan untuk menghapus akun michat kamu secara permanen atau selamanya. Silahkan ikuti panduan di bawah ini.

Mengirimkan Email Penghapusan Akun

cara menghapus akun michat
App MiChat. Sumber: Disway.

Kamu bisa kirim email ke [email protected]. Jangan lupa sertakan ID akunmu dan alasan jelas kenapa mau hapus akun. Tulis email dalam bahasa Inggris, ya.

Untuk menghapus akun MiChat via email, ikuti langkah ini:

  1. Buka email yang kamu pakai untuk daftar MiChat.
  2. Kirim email ke [email protected] dengan subjek “REQUEST TO DELETE MY ACCOUNT”.
  3. Tulis pesan berisi permintaan penghapusan akun dan alasannya (dalam bahasa Inggris).
  4. Sertakan ID akun MiChat kamu.
  5. Tunggu konfirmasi dari pihak MiChat.

Lewat Aplikasi

cara menghapus akun michat
App MiChat. Sumber: Disway.

Cara kedua bisa lewat aplikasi, kamu bisa mengikuti beberapa langkah ini;

  1. Kalau kamu masih punya aplikasi MiChat di HP, buka aja langsung. Kalau enggak ada, download dulu di toko aplikasi (App Store atau Google Play Store) lalu pasang.
  2. Login menggunakan akun yang kamu gunakan.
  3. Setelah aplikasi terbuka, hapus semua obrolan yang ada sampai enggak ada sisa.
  4. Ganti semua informasi di profilmu dengan data yang baru. Boleh pakai nama samaran atau informasi palsu. Hapus juga semua postingan yang pernah kamu buat.
  5. Sembunyikan profil dengan masuk ke pengaturan privasi (Buka pengaturan privasi akun MiChat. Nonaktifkan Fitur Temukan: Cari opsi seperti “Temukan Saya dengan ID MiChat” atau “Temukan Saya dengan Nomor Telepon”, lalu nonaktifkan.).
  6. Setelah semua langkah di atas selesai, keluar dari akun MiChat dan hapus aplikasinya dari HP kamu.

Setelah akun dihapus, semua data kamu akan hilang secara permanen. Tidak ada cara untuk memulihkan akun yang sudah dihapus.

Baca juga: Cara Menghapus Tag di GetContact Termudah

Risiko Bahaya Menggunakan MiChat

cara menghapus akun michat
App MiChat. Sumber: Nextren.

MiChat sebagai aplikasi pesan yang populer, memang menawarkan kemudahan dalam berinteraksi dengan orang lain. Namun, di balik kemudahan tersebut, terdapat sejumlah bahaya yang perlu diwaspadai. Berikut beberapa di antaranya:

Pelecehan Seksual

Pengguna MiChat seringkali menerima pesan dan gambar yang berbau seksual. Hal ini bisa sangat mengganggu dan traumatis, terutama bagi anak-anak dan remaja.

Beberapa pengguna MiChat akan mengajak pengguna lain untuk bertemu langsung dengan tujuan yang tidak baik. Bertemu dengan orang yang baru dikenal melalui MiChat tanpa melakukan verifikasi identitas terlebih dahulu dapat berujung pada bahaya fisik seperti kekerasan atau bahkan tindakan kriminal.

Kecanduan

Kecanduan MiChat dapat menjadi penghambat produktivitas yang serius. Notifikasi yang terus-menerus dan pesan yang masuk secara berkala dapat mengganggu konsentrasi saat bekerja atau belajar.

Akibatnya, tugas-tugas penting seringkali tertunda atau tidak selesai dengan baik. Selain itu, waktu yang terbuang sia-sia di MiChat juga dapat berdampak negatif pada kinerja di sekolah atau di tempat kerja.

MiChat memang menawarkan kemudahan dalam berkomunikasi, namun pengguna harus tetap berhati-hati dan bijak dalam menggunakannya. Dengan memahami bahaya yang mengintai, kamu bisa meminimalisir risiko dan tetap aman saat menggunakan aplikasi ini.

Baca juga: Cara Menghapus Permanen Video di Aplikasi Snack Video

Jangan lupa untuk selalu top up game dan berbagai produk digital lainnya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!