Cara Menyingkirkan Tunggul Pohon di Disney Dreamlight Valley

Menyingkirkan tunggul pohon di Disney Dreamlight Valley adalah cara yang harus kamu lakukan untuk bisa sepenuhnya mengeksplor sebuah kota.
Cara menyingkirkan tunggul di Dreamlight Valley
Cara menyingkirkan tunggul di Dreamlight Valley. Source: Bethany Leigh/Youtube

Cara menyingkirkan tunggul di Dreamlight Valley!

Menyingkirkan tunggul pohon di Disney Dreamlight Valley adalah cara yang harus kamu lakukan untuk bisa sepenuhnya mengeksplor sebuah kota. Beberapa bioma memiliki tipe rintangannya sendiri seperti tunggul pohon, batu raksasa, dan jamur yang akan mencegahmu untuk menjelajahi seluruh area.

Khusus untuk daerah perkotaan, kamu perlu membersihkan tunggul pohon. Hal ini tidak dapat kamu lakukan dengan sekop atau kapak biasa.Bagaimana cara untuk menyingkirkan tunggul pohon di Disney Dreamlight Valley? Yuk ketahui ketahui panduannya dalam artikel berikut ini!

Baca juga: Panduan Sugarcane di Disney Dreamlight Valley

Cara Menyingkirkan Tunggul Pohon di Disney Dreamlight Valley

Untuk menyingkirkan tunggul pohon yang menghalangi jalan, kamu memerlukan sekop yang sudah mendapatkan upgrade. Sekop sendiri bisa kamu dapatkan setelah menyelesaikan quest The Royal Tools.

Apabila kamu sudah mendapatkan sekop, selanjutnya ikutilah langkah-langkah berikut ini untuk upgrade levelnya:

Berteman dengan Anna

Cara menyingkirkan tunggul di Dreamlight Valley - Berteman dengan Anna
Berteman dengan Anna. Source: Bethany Leigh/Youtube

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum mulai menyingkirkan tunggul pohon adalah berteman dengan Anna. Kamu perlu membuka Frozen Realm di Dream Castle. Membuka Realm ini akan menghabiskan 4000 Dreamlight. Pastikan kamu sudah menyelesaikan semua quest yang ada di Frozen Realm sehingga Anna bisa pindah kembali ke Valley.

Dengan kembalinya Anna, sekarang kamu perlu meningkatkan pertemananmu dengannya hingga menyentuh setidaknya level 2. Kamu bisa meningkatkan level pertemanan dengan berbicara pada Anna setiap hari atau memberikan hadiah yang dia sukai.

Menyelesaikan Quest An Icy Invitation

Cara menyingkirkan tunggul di Dreamlight Valley - Quest An Icy Invitation
Quest An Icy Invitation. Source: Bethany Leigh/Youtube

Ketika sudah mencapai pertemanan level 2, Anna akan memberikan quest pertamanya padamu yaitu “An Icy Invitation”. Tujuan utama dari quest ini adalah untuk mencari tempat yang sempurna di lembah agar Elsa bisa merasa nyaman.

Akan tetapi, spot yang sempurna tersebut ternyata berada di sisi lain dari jembatan yang ada di Forest of Valor. Jalan menuju ke tempat tersebut akan terhalang oleh tumpukan tunggul pohon.

Untuk menyingkirkannya, pergilah menuju rumah Anna di Valley dan cari sebuah buku yang memuat informasi tentang cara membersihkan tunggul pohon.

Buku yang kamu cari terletak di sebuah meja, tepat di salah satu sisi dari perpustakaan milik Anna. Setelah menemukannya, bawa buku tersebut ke Anna.

Anna akan akan memberikan nama-nama item yang harus kamu kumpulkan untuk melakukan upgrade pada sekop yang kamu miliki. Berikut adalah daftarnya:

  • 10 Softwood – Bisa kamu temukan dimanapun kecuali Dazzle Beach
  • 4 Hardwood – Bisa kamu temukan di Forgotten Lands, Frosted Heights, Sunlit Plateau, Glade of Trust, dan Forest of Valor
  • 4 Iron Ingots – 1 item terbuat dari 5 Iron Ore dan 1 Coal
  • 3 Tinkering Parts – 1 item terbuat dari 2 Iron Ingots

Mengupgrade Sekop

Cara menyingkirkan tunggul di Dreamlight Valley - Upgrade Sekop
Upgrade sekop. Source: Bethany Leigh/Youtube

Setelah mendapatkan semua item yang kamu butuhkan, sekarang kamu hanya perlu pergi ke Crafting Station untuk membuat Shovel Blade.

Keluarkan semua item dari penyimpanan, kemudian upgrade sekopmu. Proses upgrade tidak membutuhkan waktu yang lama sehingga kamu bisa langsung menggunakannya.

Setelah sekop berhasil di upgrade, selanjutnya pergilah menuju jembatan di Forest of Valor untuk membersihkan tunggul pohon yang menghalangi jalan.

Kamu akan mendapatkan item berupa Softwood dan Hardwood untuk setiap tunggul pohon yang kamu bersihkan.

Baca juga: Daftar Resep Disney Dreamlight Valley 

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau berlangganan produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!