Cara Mengunci Aplikasi HP Xiaomi Dengan Mudah

HP Gaming 5 Jutaan

Hp adalah sebuah barang yang bersifat pribadi. Jika kamu tidak ingin aplikasi kesayanganmu digunakan orang lain, kamu bisa menguncinya. Apabila kamu menggunakan HP Xiaomi, kamu bisa mengikuti cara mengunci aplikasi dengan mudah di laman ini.

Saat ini, ada lebih banyak aplikasi yang dapat kita gunakan untuk memuaskan dan memenuhi kebutuhan smartphone Android. Ada banyak aplikasi pihak ketiga di Google Play Store untuk Android yang menyediakan beberapa fitur yang dapat kita gunakan, salah satunya adalah memblokir aplikasi tertentu agar tidak diakses. 

Sebenarnya cara mengunci aplikasi ini mudah digunakan sobat karena harus memasukkan aplikasi yang diinginkan di aplikasi kunci. Dan ketika kamu membuka aplikasi, sobat Vicigers harus memasukkan pola atau pin yang kamu buat sebelumnya. 

Namun, pada kesempatan kali ini, VCGamers akan menjelaskan berbagai cara mengunci aplikasi yang mungkin kamu gunakan di smartphone Xiaomi.

Cara Mengunci Aplikasi di Ponsel Xiaomi

Cara Mengunci Aplikasi
Aplikasi

Kali ini VCGamaers akan menjelaskan bagaimana cara mengunci aplikasi khusus untuk pengguna HP Xiaomi. Karena Xiaomi telah memperkenalkan aplikasi untuk mengunci aplikasi yang sudah ada di dalam sistem MIUI mereka.

Oleh karena itu, sangat aman dan tidak terlihat oleh orang lain, dan aplikasinya jauh lebih ringan dan berbeda dibandingkan dengan aplikasi pihak ketiga yang disajikan di Play Store.

Di sini kamu dapat memahami instruksi tentang cara mengunci aplikasi di ponsel xiaomi sobat Vicigers tanpa aplikasi lain.

Login ke Pengaturan HP

Login ke pengaturan ponsel cerdasmu. Kemudian gulir ke bawah hingga sobat Vicigers melihat kunci aplikasi, lalu klik di atasnya.

Pilih Aplikasi yang Ingin Dikunci

Kemudian akan diarahkan ke menu di mana kamu memilih aplikasi yang ingin dikunci. Selanjutnya perangkat akan menunjukkan tampilan, seperti memasukkan pola kunci. 

Opsi Tanpa Kata Sandi

Jika ponsel cerdasmu tidak menggunakan kata sandi, buat kata sandi untuk ponsel cerdasmu terlebih dahulu, dan jika ponsel cerdasmu menggunakan PIN, kamu dapat menggunakan sidik jari untuk membuka aplikasi kunci.

Terakhir, kamu dapat memeriksa kunci dengan membuka aplikasi yang telah kamu pilih untuk dikunci.

Baca juga: Gambar Final Fantasy 2022, Cocok Buat Wallpaper HP

Cara Lain Untuk Menyembunyikan Aplikasi Tanpa Aplikasi

Cara Mengunci Aplikasi
HP

Jika kamu tidak hati-hati, orang lain dapat dengan mudah membuka ponsel kita dan mendapatkan informasi dan data penting yang kita miliki dan itu bisa menjadi privasi pribadi.

Salah satu cara mengunci aplikasi ini dari jangkauan orang asing adalah dengan menyembunyikan aplikasi terkait yang dikandungnya di Android. Orang lain yang tidak diizinkan dan tidak memiliki akses untuk membuka aplikasi di Android tidak dapat membukanya.

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah menyembunyikan aplikasi Android tanpa menggunakan aplikasi bantuan pihak ketiga. Artinya, kamu hanya perlu mengatur aplikasi mana yang ingin disembunyikan agar orang lain tidak mengetahuinya.

Cara menyembunyikan aplikasi tanpa bantuan aplikasi lain sangat efektif untuk kamu yang tidak ingin ribet jika harus mendownload aplikasi terlebih dahulu. Langkah pertama untuk menyembunyikan aplikasi Android adalah membuat pengaturan dengan menonaktifkan aplikasi yang ingin kamu sembunyikan.

Baca juga: Kelebihan Redmi 10c, HP Snapdragon 680 Harga 1 Jutaan

Menggunakan cara ini bisa dijadikan pilihan bagi yang tidak mau repot mendownload aplikasi first aid pihak ketiga. Untuk mengetahui bagaimana sobat Vicigers dapat menyembunyikan aplikasi Android dengan menonaktifkan aplikasi, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka Pengaturan di ponsel Android, pilih Aplikasi, lalu Kelola Aplikasi lagi.

Dalam opsi Manajemen Aplikasi, kamu akan memiliki pilihan aplikasi mana yang ingin kamu sembunyikan sehingga tidak ada yang bisa melihatnya. Pada titik ini, cukup pilih aplikasi yang diinginkan dan klik di atasnya.

Langkah selanjutnya adalah memilih Nonaktifkan untuk menyembunyikan aplikasi sehingga orang lain yang mengetahui informasi pribadi tidak dapat melihatnya sambil memegang ponselmu. Kemudian, setelah memilih Nonaktifkan, aplikasi yang dipilih mungkin tidak terlihat di layar beranda.

Baca juga: Rekomendasi HP Vivo RAM 4 GB Tahun 2022, Mana Pilihanmu?

Dengan menonaktifkan metode yang digunakan untuk menghapus aplikasi dari layar beranda sehingga orang lain tidak dapat mengakses dan melihatnya karena data aplikasi akan dihapus.

Namun, dengan mengaktifkan reset, kamu dapat memulihkan data agar terlihat kembali. Dengan mengaktifkannya, dimungkinkan untuk membuat aplikasi dapat digunakan kembali.

Pada prinsipnya, penting untuk menyembunyikan atau mengunci aplikasi, bahkan jika sobat Vicigers tidak menggunakan aplikasi tambahan atau kamu tidak menggunakan aplikasi tambahan. Hal ini harus dilakukan agar privasi ponsel yang kita gunakan aman dan anonim bagi orang lain.

Dan bagaimana denganmu mengenai cara mengunci aplikasi di atas? Hal ini menjadi keberuntungan besar bagi pengguna smartphone Xiaomi, karena kamu tidak perlu mengunduh aplikasi lagi untuk mengunci dan mengamankan beberapa aplikasi di ponsel.

Baca juga: 3 Kelebihan dan Kekurangan RedmiBook 15 Laptop Murah Idaman dari Xiaomi

Mungkin hanya itu yang bisa VCGamers rekomendasikan sekarang untuk cara mengunci aplikasi di HP Xiaomi tanpa aplikasi lain. Semoga bermanfaat dan berguna ya sobat. Jadi, jangan sampai orang lain membukanya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!