Simak! Ini Cara Menghilangkan Iklan di HP

Cara menghilangkan iklan di HP

Iklan pop-up yang mengganggu adalah salah satu aspek yang paling membuat frustrasi ketika kita sedang menggunakan internet. Iklan Pop-up berpotensi menyebabkan gangguan, dan bahkan dapat menautkan ke malware di HP kita. Oleh karena itu kita perlu tahu cara menghilangkan iklan di HP.

Kecuali jika kita benar-benar menyukai hal-hal periklanan, ada beberapa alasan untuk mengizinkan pop-up pada perangkat Android Vicigers. Untungnya, memblokir iklan yang tidak diinginkan itu dapat dilakukan dengan cara-cara menghilangkan iklan di HP.

Untuk solusi sederhana, VCGamers akan memberitahukan cara menghilangkan iklan di HP agar Vicigers tidak perlu lagi khawatir soal iklan pop-up yang akan muncul, serta dapat memberikan perlindungan ekstra dan alat pemblokir pop-up yang komprehensif.

Kenapa Ada Iklan Muncul di HP?

Iklan mungkin merupakan alasan utama mengapa Vicigers melihat iklan pop-up, tetapi tentu saja itu bukan yang paling berbahaya. Berikut daftar terperinci penyebab dan apa yang dapat Vicigers lakukan untuk mengatasinya.

Advertising

Cara Menghilangkan Iklan di HP
Advertising

Pada awal periklanan muncul internet, iklan pop-up dijalankan oleh organisasi pihak ketiga yang hanya memanfaatkan situs web. Vicigers bisa saja mencari resep kue coklat di internet dan dibombardir dengan pop-up You-Are-The-Winner.

Saat browser web dan para pengguna belajar mendeteksi dan memblokir iklan yang mengganggu, jumlah pop-up mulai berkurang. Karena hal ini, para pengedar iklan berhasil menemukan kembali potensi mereka untuk menghasilkan prospek.

Karela hal ini, tampaknya tidak menghentikan para brand-brand untuk menawarkan para pengguna kesempatan untuk mengikuti survei, mendaftar untuk kesepakatan super-duper, atau berpartisipasi dalam promosi diskon akhir pekan, itu semua dapat ditemui di iklan pop-up.

Baca Juga: Inilah 3 VPN Terbaik Versi 2022 yang Wajib Kamu Gunakan!

Adware

Cara Menghilangkan Iklan di HP
Adware

Jenis software yang berbahaya, adware dengan kejam dapat terus menampilkan iklan kepada hape Vicigers. Setelah masuk ke sistem telepon kalian, adware akan membanjiri situs web dan menjalankan iklan dengan aliran pop-up yang tidak pernah berakhir.

Tak hanya itu, adware juga dapat terus menampilkan iklan kepada kalian bahkan saat kalian tidak membuka browser.

Baca Juga: Rekomendasi Keyboard Keren, Cocok Buat Para Gamers!

Tech Support Scam

Cara Menghilangkan Iklan di HP
Tech Scammer

Jika Vicigers melihat iklan pop-up yang memberi tahu kalian bahwa ada virus di perangkat seluler kalian, Vicigers tidak perlu khawatir dan tidak perlu menghubungi kontak yang tertera jika Vicigers ingin data pribadi kalian aman.

Banyak orang menjadi sangat takut ketika iklan tersebut muncul sehingga mereka menyebut ini sebagai ‘tech support‘, dan mengetahui bahwa itu adalah penipuan. Tetapi jika para korban telah memberikan informasi pribadi mereka, itu sudah terlambat.

Ransomware

Ransomware

Ransomware mungkin merupakan yang terburuk dari semuanya. Ransomware adalah malware yang memblokir file di ponsel kalian sehingga membuat Vicigers tidak dapat mengaksesnya lagi kecuali jika kalian membayar uang tebusan.

Pesan tersebut mungkin terlihat seperti yang kalian terima dari beberapa lembaga pemerintah dan membahas berbagai masalah contohnya, Vicigers dilaporkanmenghindari pelaporan pajak.

Virus

Virus

Hape terkhususnya Android juga dapat terkena virus, dan ini merupakan virus khusus Android. Vicigers dapat mendownload virus ini secara tak sadar ketika sedang membuka browser.

Vicigers juga bisa secara tidak sengaja mengetuk tautan scam, dan terbuka seperti versi digital kotak Pandora.

Baca Juga: Instagram Mulai Uji Coba Penerapan NFT Minggu Ini

Cara mengidentifikasi pop-up yang mencurigakan dan iklan scam

Ads Pop-up

Ada beberapa ciri-ciri yang akan membantu Vicigers mengenali iklan pop-up yang berbahaya. Jika satu atau lebih dari ini berlaku, itu berarti iklan pop-up tersebut berbahaya. Berikut ciri-ciri iklan pop-up yang mencurigakan dan berpotensi scam:

  1. Menuliskan bahwa kita telah memenangkan lotre dan mendapatkan hadiah hingga ratusan juta rupiah.
  2. Terkadang mengatasnamakan organisasi pemerintah.
  3. Iklan pop-up tersebut penuh dengan kata-kata yang aneh seperti kesalahan EYD, tanda seru, simbol aneh, dan citra yang tidak profesional. Jika iklan seperti ini tampil pada Android Vicigers, kalian harus mengubah pengaturan browser dan gunakan perangkat lunak antivirus yang bagus untuk menghentikannya.
  4. Iklan pop-up terkadang menghabiskan seluruh layar screen.
  5. Menggunakan nomor telepon dan link yang aneh.

Setelah Vicigers telah mengidentifikasikan iklan pop-up yang aneh dan berpotensi berbahaya, lalu bagaimana cara menghilangkan iklan pop-up?

Menghilangkan iklan pop-up dapat dilakukan pada hape Android maupun iPhone. VCGamers kali ini akan memberi tahu langkah-langkah yang diperlukan untuk menghapus iklan di Android dan iPhone.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga iPhone 13 Bulan April 2022

Cara Menghapus Iklan Pop-Up di Android

Ads Adroid
  1. Buka aplikasi Google Chrome. Setelah membuka Google Chrome, pencet tiga titik di pojok kanan atas lalu klik ‘Settings
  2. Buka Settings. Setelah dibuka, scroll hingga ke bawah dan klik ‘Site Settings
  3. Setelah itu, klik Pop-ups and Redirects  dan klik turn off
  4. Setelah di klik turn off, kembali ke Site Settings lalu klik ‘Ads
  5. Setelah klik Ads, klik turn off.
  6. Selesai.

Cara Menghapus Iklan Pop-Up di iPhone

Ads iPhone
  1. Buka Settings
  2. Setelah itu, buka Safari
  3. Setelah kalian membuat setting Safari, klik Block Pop-ups
  4. Selesai

Tak hanya itu, pengguna iPhone juga dapat menginstall aplikasi tambahan di AppStore. Vicigers bisa mendownload aplikasi apa saja.

Setelah didownload, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Install aplikasi yang sudah didownload.
  2. Pada iOS Settings, berikan izin aplikasi untuk memblokir konten.
  3. Sempurnakan filter aplikasi sehingga kalian bisa memblokir iklan sesuai keinginan.
  4. Selesai.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!