Cara Menghapus Tag di GetContact Termudah

Dengan tahu cara menghapus tag di GetContact kamu akan terbantu menjaga privasi karena membatasi orang untuk mengetahui identitas.
cara menghapus tag di getcontact (2)
GetContact. Sumber: Grid.ID

Cara Menghapus Tag di GetContact Termudah

Menghapus tag di GetContact dapat menjaga privasi kita karena nomor HP kita tidak dapat terdeteksi di aplikasi ini.

GetContact merupakan salah satu aplikasi untuk melindungi diri dari scammer ataupun penipuan yang marak terjadi. Kamu bisa menggunakannya untuk mengetahui siapa saja yang menghubungi kamu.

Di dalamnya terdapat tingkat spam dari sebuah nomor. Sehingga, kamu bisa memutuskan untuk membalas telepon atau mengangkat teleponnya atau tidak.

Banyak pengguna aplikasi ini yang mengecek nomor dan tag kontak yang menghubunginya untuk mengetahui sosok pengguna yang menggunakan nomor tersebut.

Apabila tag tersebut berisi kata-kata yang merujuk pada scam ataupun penipuan maka biasanya seseorang memilih mengabaikan pesannya dan segera memblokir nomornya.

Tag tersebut juga bisa menimbulkan masalah privasi terkait nomor telepon pengguna yang digunakan tanpa izin untuk hal-hal yang bisa merugikan pengguna.

Baca juga: 4 Cara Melacak Nomor WA Paling Efisien, Langsung Ketahuan!

Fitur GetContact

cara menghapus tag di getcontact (1)
GetContact. Sumber: Diadona

GetContact adalah aplikasi pemblokiran spam dan Identifikasi Penelpon yang terbaik dan user friendly. Aplikasi ini menyaring panggilan spam dan hanya beberapa mengizinkan kontak yang bisa menghubungi kamu.

Kamu juga bisa mengidentifikasi penggilan yang diterima dari nomor tidak dikenal untuk melihat apakah spam atau bukan.

Selain itu juga, GetContact menawarkan perlindungan spam dan layanan indentifikasi penelpon dengan bantuan Artificial Intelligence (AI).

Berikit ini merupakan fitur-fitur yang ada di GetContact yaitu sebagai berikut:

Identifikasi Nomor

Kamu bisa mengetahui nama yang digunakan oleh orang lain terkait nomor tersebut. Selain itu, kamu bisa melihat apakah nomor tersebut adalah scammer atau bukan. Biasanya pengguna akan menamai nomor tersebut dengan nama yang jelas.

Trust Score

Penting sekali apabila kamu ingin membangun bisnis dengan orang lain tapi memiliki rasa kurang percaya atau trust issue. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur skor kepercayaan ini di GetContact untuk bisa meningkatkan rasa kepercayaanmu.

GetContact bisa membantu pengguna untuk terhindar dari scam atau spam yang kemungkinan akan mengganggu bisnis.

Messenger

Selain bisa mengindentifikasi dan memberikan skor kepercayaan, tentunya di GetContact juga kamu bisa chatting kepada sesama user GetContact melalui fitur Messenger.

Panggilan

Selain bisa mengidentifikasi nomor, melihat skor kecercayaan, melakukan chatting, di GetContact juga kamu bisa melakukan panggilan kepada sesama pengguna GetContact.

Tag

Terakhir adalah salah satu fitur yang paling populer digunakan oleh para pengguna untuk mengidentifikasi nomor dan melihat nama dari sosok pemilik nomor tersebut, bisa juga menggunakan fitur Tag ini.

Baca juga: Cara Mengembalikan Kontak yang Terhapus untuk Segala Jenis Hp

Cara Menghapus Tag di GetContact

cara menghapus tag di getcontact (4)
GetContact. Sumber: IDX Channel

Nah, terkadang bagi kamu yang sering menggunakan GetContact, tapi masih bingung cara menghapus tag di GetContact dikarenakan fitur hapusnya tersembunyi.

Dibawah ini merupakan cara untuk menghapus tag di GetContact yaitu sebagai berikut:

  1. Buka Aplikasi GetContact;
  2. Login Menggunakan Google atau Email;
  3. Ikuti Arahan atau Panduan atau Klik ‘Ok’ hingga sampai ke Home;
  4. Klik Menu Others yang berada di pojok kanan bawah;
  5. Klik Profil kita;
  6. Nantinya, akan muncul daftar Tag atau nama kontak kita di pengguna lain yang menyimpan nomor kita;
  7. Untuk menghapusnya, kamu bisa klik salah satu Tag;
  8. Klik dan swipe ke kiri sampai ada logo tong sampah;
  9. Setelahnya akan ada opsi yaitu “Innapropriate Content (Konten Tidak Pantas)”, “This Tag Doesn’t Represent Me (Tag ini tidak menunjukkan saya)”, “Other (Lainnya)” dan pilih salah satu opsi yang sesuai;
  10. Klik Report;
  11. Selesai dan Kamu sudah menghapus tag di GetContact.

GetContact selalu menjadi favorit pengguna karena kelebihannya bisa mengindentifikasi nomor telepon, memblokir spam dan memberikan informasi tentang pemilik nomor telepon tersebut.

Penting sekali untuk selalu mengatur privasi kita di aplikasi supaya informasi kita tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca juga: 7 Cara Mengetahui dan Mengatasi HP Disadap

Penyebab Tak Bisa Menghapus Tag di GetContact

cara menghapus tag di getcontact (4)
GetContact. Sumber: Tribunnews.com

Menghapus tag di GetContact sebetulnya sangat simple dilakukan. Tapi, ada saja masalah terjadi ketika mencoba menghapus tag di GetContact.

Di bawah ini adalah penyebab dan solusinya yaitu sebagai berikut:

Tag Tidak Ada di Aplikasi

Mungkin saja kamu tidak menemukan tag yang akan dihapus pada aplikasi GetContact. Lalu, bagaimana solusinya? Pastikan menggunakan versi terbaru GetContact karena adanya update terbaru, dimana adanya perbaikan bug ataupun fitur baru terkait Tag.

Tag Tak Bisa Dihapus

Mungkin juga kamu tidak menemukan fitur hapus pada Tag di dalam aplikasi sehingga hal ini akan menyulitkanmu. Solusinya adalah:

Kamu bisa mengajukan penghapusan kepada Customer Service GetContact untuk membantumu untuk menghapus Tag atau bantuan lainnya. Selain itu, kamu juga bisa mengajukannya melalui pengaturan privasi yang ada di dalam aplikasi GetContact.

Tag Masih Muncul Setelah Dihapus

Setelah menghapus tag, mungkin kamu juga masih melihat kenapa Tag tersebut masih ada di profil. Berikut ini merupakan solusinya yaitu:

Terkadang kamu perlu menunggu server untuk melakukan update data dan menghapus tag secara permanen. Selain itu, kamu bisa cek kembali nanti atau bisa restart handphone dan setelah itu cek lagi ke GetContact.

Tak Bisa Akses Fitur Hapus Tag

Jika kamu tak bisa menggunakan atau mengakses fitur tag, kemungkinannya kamu telah mengalami limit akun. Solusinya adalah:

Mungkin saja fitur tersebut hanya bisa digunakan untuk pengguna premium sehingga kamu bisa mengaksesnya. Maka dari itu, kamu bisa melakukan premium akun.

Adanya Bug

Mungkin kamu juga pernah mengalami bug sehingga membuatmu tak bisa menghapus tag di GetContact.

Untuk mengatasinya kamu bisa mencobanya dengan memperbarui aplikasi.

Baca juga: Cara Jitu Melacak Nomor HP Pengirim SMS Penipuan dan Spam

Yuk segera top up kebutuhan produk digital-mu termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!