Games

Cara Mengalahkan Profesor Sada di Pokemon Scarlet and Violet

Published by
Artaz Gang

Profesor Sada menjadi salah satu karakter yang harus dikalahkan oleh para pelatih Pokemon untuk dapat memenangkan permainan pada Pokemon Scarlet.

Namun, perlu para pemain ketahui, bahwa yang akan dikalahkan pada pertarungan kali ini, bukanlah Profesor Sada, melainkan AI (Artificial Intelegent) dari Profesor Sada itu sendiri.

Dia akan membentuk tim yang sangat sulit dikalahkan oleh para pelatih. Maka diperlukan strategi yang benar dan tepat untuk dapat mengalahkan tim ini.

Nah, yuk simak ulasan ini untuk mengetahui tim Pokemon AI Profesor Sada, strategi, dan cara mengalahkannya! Langsung aja, cekidot!

Baca juga:8 Pokemon Crossover Terpopuler Sepanjang Masa

Tim Pokemon AI Profesor Sada

Pokemon Kelompok Profesor Sada. Sumber: Official Site

Pada babak ini, AI Profesor Sada akan menggunakan beberapa Pokemon dari berbagai tipe di tim nya dengan level yang tinggi. Berikut beberapa Pokemon dan tipenya, antara lain.

  1. Slither Wing lvl. 66 (Bug-type Moves)
  2. Scream Tail lvl. 66 (Fairy-type Moves)
  3. Brute Bonnet lvl. 66 (Grass-type Moves)
  4. Flutter Mane lvl. 66 (Ghost-type Moves)
  5. Sandy Shocks lvl. 66 (Electric-type Moves)
  6. Roaring Moon lvl. 67 (Dragon-type Moves)

Melihat dari kumpulan Pokemon yang digunakan dalam tim karakter ini, maka para pelatih yang akan mengalahkan tim ini dipastikan juga memiliki Pokemon dengan level yang sama atau bahkan lebih tinggi.

Baca juga:Peran Palafin Dalam Dunia Pokemon

Strategi Mengalahkan

Mengalahkan Profesor Sada dalam Pertarungan. Sumber: Official Site

Untuk dapat mengalahkan tim ini, diperlukan strategi yang tepat. Salah satu strategi yang dapat digunakan yakni dengan melihat kelemahan dari setiap Pokemon yang digunakan pada tim tersebut.

Dari beberapa Pokemon yang digunakan pada tim ini, dapat dilihat bahwa tim ini memiliki kelemahan terhadap Pokemon Bug-type, Fairy-type, dan Flying-type Moves. Selain itu, gunakan juga Pokemon Posion-type dan Ghost-type moves untuk melengkapi tim.

Pelatih yang ingin mengalahkan tim ini, bisa memilih Pokemon seperti Dragonite, Tinkaton, Great Tusk, Arboliva, dan Mimikyu sebagai Pokemon di tim mereka.

Pastikan juga Pokemon ini minimal berada pada level 67 agar kemungkinan untuk dapat memenangkan pertarungan lebih besar.

Baca juga:Grimmsnarl: Pokemon Misterius yang Banyak diminati

Cara Mengalahkan Profesor Sada

Sumber: Official Site

Hal pertama yang dapat dilakukan oleh para pemain untuk mengalahkan tim AI Profesor Sada ini adalah dengan memilih Pokemon Flying-type Moves untuk menyerang Pokemon pertama dari tim tersebut.

Dia akan memilih Slither Wing sebagai Pokemon pertama yang memberikan serangan. Dengan menggunakan Pokemon tipe Flying yang merupakan kelemahan Pokemon ini, maka pertempuran akan lebih mudah untuk dimenangkan. Pokemon dengan tipe yang sama juga dapat mengalahkan Brute Bonnet dengan mudah.

Kemudian, setelah Slither Wing berhasil dikalahkan, ia akan memilih Pokemon selanjutnya yakni, Scream Tail. Untuk mengalahkan Pokemon ini, pemain dapat menggunakan Pokemon Poison-type, Bug-type, atau Fairy-type.

Selanjutnya, untuk mengalahkan Flutter Mane, para pemain dapat menggunakan Pokemon Ghost-type moves.

Kemudian untuk mengalahkan Sandy Shock, bisa gunakan dengan Pokemon tipe yang sama dengannya, atau Grass-type Pokemon seperti Arboliva.

Lalu, untuk Pokemon terakhir pada tim ini, Roaring Moon, pemain dapat menggunakan Pokemon Fairy-type moves untuk mengalahkannya. Setelah itu pertarungan akan selesai dan dimenangkan oleh tim pemain.

Baca juga:Eternatus: Monster Legendaris di Dunia Pokemon

Buat kamu yang mau top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya! Terdapat banyak produk game-game populer yang bisa kamu temukan di sana.

Artaz Gang