Cara Mengalahkan Malenia di Game Elden Ring, Simak Ini!

Malenia

Bagi kamu yang berhasil mencapai Haligtre, karakter Malenia Blade of Miquella kemungkinan besar akan menjadi pertarungan terberat di Elden Ring. Kamu akan berhadapan dengan bos kuat di dalam game ini.

Bos ini memiliki dua fase lengkap yang penuh dengan serangan agresif untuk mendorong pemain hingga batasnya serta Scarlet Rot untuk memperburuk keadaan. 

Malenia akan memberi kamu rune terbanyak dalam game setelah menang. Seluruh area Haligtree Medallion dari game ini penuh dengan musuh yang sulit dan setengah dewa di ujung kedua jalur. 

Karena areanya juga opsional, From Software bisa tampil habis-habisan dengan bos-bos di akhir game ini, dan itu akan terjadi saat kamu berhadapan dengan Malenia.

Lantas, seperti apakah cara untuk mengalahkan bos besar di dalam game Elden Ring ini. Tidak perlu khawatir, VCGamers News akan merekomendasikan trik yang bisa kamu gunakan untuk melumpuhkannya.

Baca juga: Penjelasan Lengkap tentang Malenia, Boss di Elden Ring!

Trik Bertarung Melawan Malenia di Elden Ring

Malenia
Bos Malenia di Elden Ring. Sumber: Youtube.

Elden Ring dipenuhi dengan bos, meskipun beberapa yang terbaik tersembunyi dari pandangan. Bos-bos ini terkunci di balik pencarian tersembunyi yang dalam kasus normal akan memakan waktu beberapa hari untuk mencari tahu. 

Salah satu bos tersebut tidak lain adalah Malenia, Blade of Miquella, salah satu musuh yang paling dicari di dalam game. Dia telah tampil di setiap trailer Elden Ring, langsung dari teaser pertamanya di tahun 2019, tetapi sayangnya dia tersembunyi di dalam game dan butuh sedikit usaha untuk menemukannya.

Dia juga salah satu musuh yang paling memukau secara visual yang dihadapi pemain Cincin Elden, selain itu cukup sulit dikalahkan. Jadi akan menjadi kesalahan saat melawannya tanpa persiapan sama sekali.

Kamu yang menuju ke bos ini harus mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum menuju ke arena bos Meskipun arena mungkin luas, bosnya tidak kenal lelah dan benar-benar akan menyerang pemain. 

Karena itu, cara terbaik untuk mempersiapkannya adalah menyiapkan informasinya, dan Malenia memiliki banyak mekanik untuk dipelajari. Ada beberapa trik mudah yang bisa kamu terapkan untuk mengalahkannya.

Pertama, setiap serangan yang digunakan Malenia berpotensi menyembuhkan hampir 300 HP melalui lifesteal, meski diblokir.Efek bloodloss sangat fantastis dalam pertarungan ini, terutama untuk melawan penyembuhan bos.

Frozen Grease juga tampaknya melakukan kerusakan ekstra untuk melawan penyembuhan.Saat dia melompat ke fase satu, dia akan menindaklanjuti dengan tiga serangan cepat yang berbeda.

Menghindar ke samping adalah cara paling efektif untuk menghindari serangannya, dan bos juga memiliki ketenangan yang rendah, sehingga bisa dilampaui.

Pada fase kedua, setelah bilah kesehatan pertama turun, memiliki kerusakan AOE (area of ​​effect) yang jauh lebih banyak dan Scarlet Rot.Memiliki resistensi busuk di tangan dan tetap agresif itu bermanfaat.

Pertarungan ini bisa membuat frustasi banyak pemain, dan kamu harus bersiap untuk beberapa kali percobaan sebelum berhasil. Malenia Blade of Miquella adalah yang terkuat dari Empyreans.

Baca juga: Penjelasan Lengkap tentang Malenia, Boss di Elden Ring!

Cara Mencapai Area Haligtree di Elden Ring

Malenia
Bos Malenia. Sumber: Youtube.

Untuk bertarung dengan Malenia, kamu harus menyelesaikan beberapa langkah awal. Bos ini bisa dilewatkan seluruhnya, dan kamu harus mengumpulkan medali penuh untuk sampai ke zona lama. 

Kamu akan membutuhkan dua bagian dari Haligtree Medallion. Satu dapat ditemukan di Desa Albinaurik, sedangkan yang lainnya dapat ditemukan di utara setelah mengalahkan Komandan Niall. Ini dapat dibawa ke Grand Lift of Rold untuk memasuki area baru di Elden Ring.

Pencarian untuk menemukan pertempuran bos Malenia pasti panjang, dan tidak mudah untuk mengalahkannya. Kamu harus membuka sisi barat Liurnia of the Lakes, terutama Desa Albinaurics untuk bisa menemukannya.

Selain itu, kamu harus memiliki akses ke Mountaintops of the Giants, kamu tidak perlu membersihkan seluruh area, tetapi setidaknya sebagian harus dapat diakses untuk melanjutkan misi ini.

Setelah hal tersebut terpenuhi, kemudian kamu dapat melanjutkan dengan langkah-langkah seperti yang disebutkan dibawah ini untuk membuka kunci Malenia dan bertarung melawannya;

  • Kumpulkan paruh pertama medali rahasia dari seorang pria di Desa Albinaurics.
  • Kumpulkan paruh kedua medali rahasia yang sama dari Castle Sol di Puncak Gunung Raksasa.
  • Dengan kedua bidak di tempatnya, angkat medali rahasia (tekan saklar tindakan jika tidak menunjukkan kata rahasia) di depan Grand Lift of Rold di Mountaintops of the Giants.
  • Kamu akan teleportasi ke area rahasia bernama Consecrated Snowfield.
  • Lewati salju sampai mencapai tempat bernama Ordina, Kota Liturgi.
  • Pecahkan teka-teki di kota ini, buka penghalang menggunakan teleporter.
  • Kamu akan dipindahkan ke tempat bernama Miquella’s Haligtree.
  • Jalan terus melewati area ini dan Malenia akan menunggu di bagian paling bawah dekat akar Pohon Halig.

Pertarungan melawan Malenia memang spesial karena dia memiliki dua fase yang berbeda, memberikan banyak damage, dan juga bisa menyembuhkan setiap kali dia mengenai pemain. Oleh karena itu, akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan pertarungan ini.

Namun, ini juga salah satu pertarungan bos yang paling memuaskan dalam game, dan akan menghadiahkan pemain dengan Great Rune of Malenia, yang jika digunakan akan menyembuhkan pemain saat menyerang musuh setelah menerima kerusakan. 

Katana miliknya, yang juga akan tersedia untuk diambil, sejauh ini adalah yang terbaik di kelasnya di dalam game. Pokoknya, kamu harus bisa menemukan dan mengalahkannya.

Baca juga: Cara Bermain Elden Ring Multiplayer, Ini Penjelasannya!

Jangan lupa untuk selalu Top Up Steam secara instan dan cepat hanya di VCGameres Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!