Cara Mengakses Mohgwyn Palace Elden Ring

Cara mengakses Mohgwyn Palace di Lands Between untuk memulai DLC Shadow of the Erdtree dan masuk ke Land of Shadow.
Cara mengakses Mohgwyn Palace
Cara mengakses Mohgwyn Palace. Sumber: Official Site

Salah satu topik mengenai Elden Ring yang sekarang banyak dicari para penikmat game ini adalah tentang cara mengakses Mohgwyn Palace. Tentu ini merupakan salah satu efek dari keberadaan DLC-nya yang baru saja rilis.

Yap, untuk dapat mengakses wilayah baru yang tersedia di DLC tersebut, gerbang masuknya berada tepat di dalam lingkup wilayah Mohgwyn Palace ini. So, buat Vicigers yang belum pernah ke sana, yuk simak ulasannya!

Baca juga: Serba-serbi Elden Ring: Somber Ancient Dragon Smithing Stone

Serba-serbi Mohgwyn Palace

Tampilan lokasi Mohgwyn Palace
Tampilan lokasi Mohgwyn Palace. Sumber: VCGamers

Mohgwyn Palace merupakan sebuah istana yang terdapat di luasnya belantara Lands Between. Istana ini terbilang cukup unik dan berbeda dari kebanyakan wilayah di bentangan semesta open world Elden Ring.

Keunikannya hampir setara dengan wilayah-wilayah yang tercakup ke dalam kategori Legacy Dungeon (area spesial tempat para Lords berdiam diri). Namun istana ini tidak bisa dimasukkan ke dalam kategori itu.

Hal ini karena wilayah yang termasuk ke dalam kategori Legacy Dungeon tidak akan bisa dieksplorasi dengan menunggangi Torrent. Sedangkan di istana ini pemain tetap bisa menaiki tunggangan titipan Melina tersebut.

Diceritakan bahwa istana ini merupakan kediaman “Mohg, Lord of Blood”: salah satu raja/boss penting (Lords) yang memegang salah satu Great Runes.

Sebelum akhirnya dihabisi oleh Tarnished, Mohg sedang membangun kekuasaan. Ia berencana untuk membangkitkan kejayaan dinastinya yang kelak akan diberi nama Mohgwyn.

Dan di bagian sebelah barat dari wilayah inilah pintu masuk dari DLC tersebut berada. Aksesnya ini berupa sebuah kepompong bernama Cocoon of the Empyrean.

Site of Grace-nya sendiri baru akan muncul dan terlihat di map apabila DLC-nya sudah dibeli. Di versi ‘vanilla’ (edisi awal tanpa DLC), Mohg sendiri merupakan boss yang sifatnya opsional.

Namun karena lokasi pintu DLC-nya berada tepat di singgasana sang boss, Mohg menjadi wajib dikalahkan untuk bisa masuk. Dan satu lagi, kalian juga harus mengalahkan Starscourge Radahn untuk bisa membuka akses ke DLC.

Belum ada kejelasan antara hubungan Radahn dan Land of Shadow. Tidak ada drop atau item khusus darinya yang musti digunakan sebagai semacam kunci – pemain hanya diharuskan mengalahkannya saja.

Tentu ini menjadi sebuah bola liar dan menimbulkan berbagai teori seru mengenai keterkaitan Radahn dan semesta DLC-nya! Ya kita tunggu saja sampai pihak FromSoftware (selaku dev.) memberi penjelasan resminya.

Baca juga: 4 Set Armor Elden Ring Terbaik yang Wajib Kamu Dapatkan

Cara Mengakses Mohgwyn Palace

Lokasi tempat Mohg bercokol
Lokasi tempat Mohg bercokol. Sumber: VCGamers

Nah sekarang langsung saja kita masuk ke pembahasan utama yakni cara mengakses Mohgwyn Palace. Untuk lokasi tepatnya sendiri, istana ini berada di bawah dataran Caelid.

Meski begitu, bukan berarti Vicigers bisa semerta-merta ke sana dan dengan asal-asalan mencoba mencari istana tersebut. Terdapat dua cara ‘rahasia’ yang harus dilakukan untuk dapat mengakses lokasi ini:

  1. Melalui teleporter di sebelah barat laut Consecrated Snowfield (di sebelah barat Yelough Anix Ruins);
  2. Dengan mengonsumsi Pureblood Knight’s Medal yang diberikan oleh White Mask Varré.

Vicigers bisa memilih satu dari kedua cara tersebut, mana yang sekiranya lebih mudah untuk dilakukan pada level yang kalian miliki saat ini. Tentu karena masing-masing dari keduanya memiliki bobot tantangannya sendiri.

Cara yang pertama lebih umum digunakan oleh para pemain Elden Ring, karena ini juga merupakan salah satu metode Rune farming yang sangat terkenal di kalangan komunitas game ini.

Sedangkan cara yang kedua terbilang lebih mudah dan dapat diakses lebih awal tanpa harus memiliki progress yang terlampau jauh. So, bagaimana Vicigers, prefer cara pertama atau yang kedua nih?

Cocoon of the Empyrean sebaga pintu gerbang DLC yang ada di Mohgwyn Palace
Cocoon of the Empyrean sebaga pintu gerbang DLC yang ada di Mohgwyn Palace. Sumber: VCGamers
Baca juga: Lokasi Farm Rune Terbaik di Elden Ring, Bikin Cepat Naik Level!

Buat Vicigers yang tertarik untuk maharin game ini ataupun DLC-nya lewat Steam, pastikan top-up Wallet hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!