Cara Mendapatkan Power Armor Fallout 76

Tutorial lengkap kesebelas Power Armor Fallout 76 yang dapat membuat gameplay multiplayer menjadi semakin seru.
Power Armor Fallout 76
Power Armor Fallout 76. Sumber: Official Site

Power Armor di Fallout 76 merupakan salah satu aspek yang paling ikonik dari game ini.  Lantas bagaimana sih supaya kalian bisa memilikinya? Nah buat yang penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Urutan 8 Game Fallout Terbaik dari Masa ke Masa

Cara Mendapatkan Power Armor Fallout 76

Beberapa tampilan Power Armor yang ada di Fallout 76
Beberapa tampilan Power Armor yang ada di Fallout 76. Sumber: Official Site

Nah sekarang kita masuk saja ke pembahasan utama mengenai cara mendapatkan Power Armor Fallout 76. Berbeda dengan instalasi lain dari waralaba, Fallout 76 sendiri hadir sebagai game online multiplayer.

Ini berarti kalian akan bersaing untuk memperebutkan berbagai item, senjata, dan juga equipment yang ada di semesta game ini. Dan itu juga termasuk Power Armor beserta berbagai kelengkapannya.

Hingga saat ini, total ada sebelas jenis Power Armor yang tersedia di dalam game, dengan cara akuisisi yang juga berbeda-beda pula. Maka berikut ini kita sajikan kiat-kiat mendapatkannya:

Power Armor Lokasi Cara Mendapatkan
Excavator (EXC-17) Garrahan Mining Corporation Selesaikan quest ‘Miner Miracles’
Hellcat Vault 79 1. Beli dari Regs; atau,
2. Selesaikan quest ‘Steel Reign’.
Raider Top of the World Selesaikan quest ‘Key to the Past’.
Strangler Heart 1. Vault 79; atau,
2. Fort Atlas
Beli cetak birunya dari Regs atau Minerva seharga 6,900 Gold Bullion.
T-45 1. Watoga Municipal Center;
2. Vertibird crash site;
3. Atap Emergency Service; atau,
4. Atap High School.
Looting Power Armor chassis di area tersebut.
T-51b Central Watoga
T-60 Southern Watoga
T-65 Vault 79 Beli cetak birunya dari Regs seharga 6,900 Gold Bullion.
Ultracite Abbie’s Bunker Selesaikan rangkaian quest dari Brotherhood of Steel
Union Whitespring Resort Beli cetak birunya dari Giuseppe Della Ripa
X-01 Whitespring Bunker Menjadi Enclave General

 

 

 

 

 

Power Armor menjadi ikon Fallout
Power Armor menjadi ikon Fallout. Sumber: Official Site
Baca juga: 5 Power Armor Fallout 4 Terbaik, Mana yang Paling Kuat?

Tentang Power Armor

Fallout 76 Tersedia di PlayStation
Fallout 76 Tersedia di PlayStation. Sumber: Official Site

Buat Vicigers yang tidak terlalu mengikuti lore waralaba Fallout, ada baiknya kita bahas dahulu serba-serbi Power Armor nih. Dengan begitu kalian bisa lebih paham kenapa wajib banget armor ini dimiliki!

Singkatnya, Power Armor adalah ‘maskot’ nomor dua dari waralaba Fallout setelah Vault Boy. Yap, setelan zirah besi tebal yang mirip Iron Man Mark I ini sangat dielu-elukan para fanbase setianya.

Kehadirannya sendiri bahkan sudah bisa ditemukan pada instalasi game pertama waralaba ini yang rilis di tahun 1997. Dari Main Menu-nya saja, pemain sudah langsung disajikan helm armor ini sebagai tampilan pembuka.

Kalau dilihat dari lore yang dimiliki, Power Armor sendiri merupakan jenis zirah infanteri perserorangan yang ditujukan untuk penerjunan ke medan tempur ataupun kerja-kerja berat.

Pengembangan zirah ini pertama kali dimulai sebelum Great War (pada penanggalan dalam game, terjadi di tahun 2065) oleh banyak kontraktor pertahanan Amerika Serikat, termasuk di antaranya West Tek.

Baik sebelum maupun pasca perang, Power Armor merupakan bentuk represenstasi dari puncak teknologi pertahanan pribadi: mampu memberikan penggunanya perlindungan energi, balistik, dan bahkan radiasi.

Mereka yang menggunakannya akan memiliki pertahanan yang sangat baik, serta mendapatkan peningkatan kekuatan secara drastis. Umum diketahui, armor ini merupakan paten eksklusif dari faksi Brotherhood of Steel.

Padahal, mereka sebenarnya hanya mengembangkan satu model spesifik pasca perang saja: lebih dikenal dengan T-51. Nantinya akan ada organisasi lain yang juga turut memiliki teknolosi serupa dengan model berbeda.

Beberapa di antaranya seperti Garrahan Mining Company dan juga Enclave. Dalam game, armor ini sering kali merupakan komoditas berharga, relatif langka,, dan dengan jumlah yang terbatas.

Baca juga: Alasan Kehadiran Fallout New Vegas 2 Dinantikan

Itulah pembahasan lengkap cara mendapatkan Power Armor Fallout 76. Jika kalian penasaran dengan game-nya dan tertarik untuk maharin via Steam, jangan lupa top-up saldo Steam Wallet termurah dan cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!