Cara Mendapatkan Master Ball di Pokemon Go

Master Ball baru ditambahkan ke dalam game Pokemon Go sebagai bagian dari seasonal atau timed research quests.
Master Ball Pokemon Go
Master Ball Pokemon Go. Source: Pokemon Go

Cara Mendapatkan Master Ball di Pokemon Go

Setelah bertahun-tahun sejak game Pokemon Go pertama kali dirilis, akhirnya Master Ball hadir game ini.

Master Ball adalah perangkat Pokemon-catching paling ikonik sepanjang masa. Dia pertama kali muncul di game Pokémon Red dan Blue dari seri utama.

Master Ball memiliki sifat yang sangat istimewa, sebab dia memiliki tingkat tangkapan 100% pada Pokémon apapun yang kamu gunakan.

Dan di artikel ini kami akan membagikan cara mendapatkan Master Ball, yuk disimak!

Baca juga:

Cara Mendapatkan Master Ball di Pokemon Go

Cara Mendapatkan Master Ball
Cara Mendapatkan Master Ball. Source:Eurogamer

Master Ball baru ditambahkan ke Pokemon Go sebagai bagian dari seasonal atau timed research quests.

Kesempatan pertama untuk mendapatkannya adalah dengan pencarian penelitian “Masterwork Research: Master Ball”, yang memulai debutnya pada hari Jumat, 4 Oktober, bagian dari Musim 16: Max Out.

Tidak seperti penelitian Master Ball sebelumnya, yang gratis untuk semua pemain, ini adalah bagian dari tiket penelitian premium yang berharga $ 8, dan tersedia untuk dibeli sampai acara “Galarian Expedition” berakhir pada 11 Oktober 2024. 

Setelah dibeli, itu akan tetap di tab Penelitian Khusus, yang berarti tidak ada waktu terbatas untuk menyelesaikan setiap langkah.

Jika kamu membaca halaman ini melewati tanggal itu, sayangnya pencarian tidak lagi tersedia. Semoga Master Ball akan kembali (gratis) segera!

Bisakah Mendapatkan Lebih dari Satu Master Ball di Pokemon Go?

Master Ball
Master Ball. Source: Polygon

Tidak seperti game utamanya yang mana Master Ball sering menjadi item satu kali, mungkin untuk mendapatkan lebih dari satu Master Ball di Pokemon Go.

Sampai saat ini, dia telah memulai debutnya dalam empat musim, yaitu Musim 10, Musim 12, Musim 14, dan Musim 16 sebagai campuran dari Special and Timed Research gratis. 

Rekam jejak saat ini menunjukkan Master Ball baru akan tersedia setiap musim lainnya – yang berarti kita dapat mengharapkan Master Ball kelima sebagai bagian dari Musim 18 antara Maret dan Juni 2025.

Kamu dapat membawa lebih dari satu Master Ball sekaligus, jadi kamu tidak yakin harus menggunakan sekarang dan bisa menyimpannya beberapa waktu di inventaris.

Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Master Ball di Pokemon Go

game open world android (4)
Pokemon GO. Source: Pokemon GO

Master Balls sangat jarang, dan dengan tingkat tangkapan 100%, idealnya hanya digunakan dalam keadaan yang sangat spesifik.

Disini kami memiliki beberapa rekomendasi untuk penggunaan Master Ball terbaik:

  • Galarian Articuno, Zapdos, atau Moltres yang ditemukan saat menggunakan Daily Adventure Incense, yang saat ini memiliki tingkat tangkapan 0,3% dan tingkat pelarian 90%, dan bisa dibilang merupakan Pokemon yang paling sulit untuk ditangkap di dalam game.
  • A high IV legendary encounter setelah serangan yang ingin kamu naikkan levelnya, seperti Mewtwo. Kami merekomendasikan untuk menggunakan set Bola Premier reguler terlebih dahulu, kemudian menggunakan Bola Master sebagai pilihan terakhir.
  • Pertemuan liar yang sangat langka seperti “Trio Danau” Uxie, Mesprit atau Azelf, atau Unown – pengecualian untuk Unown adalah huruf/bentuk yang sudah kamu miliki, atau jika muncul selama acara, ketika mereka jauh lebih umum.
  • Pokémon berkilau di alam liar. Beberapa pengecualian untuk hal ini termasuk pertemuan setelah serangan, dan selama acara seperti Community Day, ketika shinies jauh lebih umum.

Baca juga:

Demikianlah pembahasan kita kali ini. Jangan lupa untuk top up game favoritmu dengan cepat dan termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!