Games

Cara Mendapatkan Kode Aktivasi FF Advance Server

Published by
Dudi Adiansyah

Cara Mendapatkan dan Menggunakan Kode Aktivasi FF Advance Server dengan Mudah

Bermain Free Fire melalui original server terbilang sudah cukup menyenangkan. Tetapi, kamu bisa mencoba bermain di advance server agar bisa menikmati update terbaru lebih awal.

Untuk bisa bermain di advance server, kamu memerlukan sebuah kode aktivtasi khusus yang bisa kamu dapatkan dengan cara yang sangat mudah.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan kode aktivasi FF advance server? dan bagaimana cara menggunakannya? Ketahui jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!

Baca juga:

Penjelasan Singkat Tentang Advance Server

Penjelasan Singkat Tentang Advance Server. Sumber: YouTube/Maz777

Adapun, advance server merupakan sebuah server uji coba yang disediakan oleh pihak pengembang game agar pemainnya bisa mencoba fitur baru sebelum dirilis di server original. Selain itu, pemain juga bisa melaporkan beberapa bug yang ada di game tersebut agar mendapatkan hadiah.

Melalui advance server, kamu bisa mencicipi karakter baru, senjata baru, hingga skin ekslusif terbaru lebih awal daripada pemain lain yang bermain di original server.

Karena merupakan server percobaan, kamu pastinya akan mendapatkan banyak sekali bug yang bisa mengganggu kelancaran bermain. Oleh sebab itu, Garena membatasi jumlah pemain yang bisa mengakses advance server dengan memberikan kode aktivasi.

Cara Mendapatkan Kode Aktivasi FF Advance Server

Cara Mendapatkan Kode Aktivasi FF Advance Server. Sumber: YouTube/Maz777

Setelah mengetahui definisi secara singkat, berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan kode aktivasi advance server di game Free Fire:

  1. Kunjungi situs website advance server FF melalui link ini;
  2. Login menggunakan akun Facebook atau Google yang terhubung dengan akun FF;
  3. Isi beberapa data yang dibutuhkan;
  4. Klik “gabung sekarang” dan tunggu beberapa saat;
  5. Kode aktivasi akan tampil di layar hp kamu.

Perlu kamu ingat, link di atas tidak bisa kamu akses setiap saat. Sehingga, kamu harus mengeceknya secara berkala.

Cara Menggunakan Kode Aktivasi

Cara Menggunakan Kode Aktivasi. Sumber: YouTube/Maz777

Jika kamu sudah mendapatkan kode aktivasinya, berikut adalah beberapa cara mudah untuk menggunakannya:

  1. Unduh aplikasi khusus advance server Free Fire melalui link ini;
  2. Login menggunakan akun Free Fire yang kamu gunakan saat pendaftaran kode aktivasi;
  3. Masukkan kode aktivasi yang kamu dapatkan sebelumnya;
  4. Jika berhasil, kamu sudah bisa bermain di advance server.

Keuntungan dan Kerugian Bermain di Advance Server

Keuntungan dan Kerugian. Sumber: YouTube/Maz777

Meskipun telah kami singgung sebelumnya, berikut akan kami rangkum beberapa kelebihan dan kerugian yang bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum bermain di advance server. Adapun, kelebihannya adalah sebagai berikut:

  • Mencoba fitur baru lebih awal: Dengan advance server, kamu memiliki kesempatan untuk mencoba fitur baru yang belum rilis di server original lebih awal,
  • Mendapatkan diamond: Kamu bisa mendapatkan hadiah berupa diamond dari Garena apabila berhasil menemukan dan melaporkan bug pada setiap karakter, senjata, atau event yang akan muncul,
  • Kesempatan eksklusif: Tidak semua pemain bisa mengakses server ini. Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin untuk mencoba pengalaman bermain lebih awal.

Di lain sisi, berikut adalah beberapa kekurangan yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan sebelum memasuki advance server:

  • Banyak bug: Karena advance server adalah versi percobaan, kemungkinan kamu akan menemukan banyak bug, lag, atau glitch yang bisa mengganggu pengalaman bermain,
  • Progress tidak terbawa ke akun utama: Semua progress yang kamu capai, seperti karakter atau item tidak bisa kamu pindahkan ke server utama dan hanya bisa kamu gunakan di advance server,
  • Memakan ruang penyimpanan: Untuk bisa bermain di advance server, kamu memerlukan aplikasi tambahan. Tentunya, hal ini bisa memakan ruang penyimpanan yang ada di hp kamu.

Baca juga:

Dengan cara di atas, kamu bisa mendapatkan kode aktivasi dan cara menggunakan kode tersebut untuk bisa bermain di advance server FF.

Perlu kamu ingat, tidak semua bisa mengakses server tersebut. Sehingga, kamu harus mengeceknya secara berkala.

Yuk top up diamonds Free Fire dengan harga termurah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!

Dudi Adiansyah