Cara Mendapatkan Bunga di Minecraft, Catat Lokasinya!

Bunga di Minecraft

Bunga di Minecraft sangat berlimpah dan dapat ditemukan di manapun di dalam game ini. Mereka dapat digunakan untuk berbagai keperluan termasuk dekorasi dan pembuatan pewarna.

Pada Minecraft: Java Edition, ada total 17 jenis bunga dalam game Minecraft yang berbeda dengan lebih banyak pembaruan di masa mendatang. Namun, bunga tertentu tidak akan muncul di luar bioma tertentu , membuatnya agak sulit jika pemain tidak mengetahui lokasi asli bunga tersebut. 

Untungnya, mencari bunga-bunga ini mudah didapat. Walaupun memang ada beberapa jenis bunga dalam game Minecraft sulit untuk didapat.

Apa itu Bunga di Minecraft? 

Bunga di Minecraft
Bunga di Minecraft. Sumber: Youtube.

Bunga di Minecraft tersedia dalam berbagai macam, dari 17 jenis. Bunga di Minecraft dapat digunakan untuk membuat pewarna atau dimasukkan ke dalam pot untuk dijadikan hiasan. 

Bunga itu pun dapat dipetik dari tanah hanya dengan mengklik kiri bunga tersebut. Bunga daMinecraft menambahkan tampilan cantik ke lingkungan dan tingkat kelas ekstra untuk apa pun yang ada di sekitar. Bunga bertelur di semua bioma kecuali bioma gurun dan salju. 

Di setiap bioma, kamu bisa menggunakan tepung tulang untuk menelurkan bunga; bahkan di bioma salju, kamu dapat menelurkan bunga dengan menghancurkan salju yang menutupi tanah, tetapi kamu tidak dapat menggunakan tepung tulang untuk menelurkan bunga di bioma gurun. 

Lokasi Bunga di Minecraft

Bunga di Minecraft
Bunga dalam game Minecraft. Sumber: Youtube.

Dengan begitu banyak varian bunga, masing-masing dengan kegunaannya sendiri, kamu harus tahu lokasi bunga ini. Sebagian besar hanya akan dihasilkan dalam bioma tertentu, tetapi yang lain membutuhkan sedikit usaha untuk bisa ditemukan pemain. 

Untuk itu, VCGamers sudah merangkum beberapa lokasi bunga dalam Minecraft yang akan memudahkan kamu untuk menemukannya.

Dandelion

Yang pertama ada Dandelion, bersama Poppies, adalah beberapa bunga di Minecraft yang paling umum. Mereka berwarna kuning dan ditemukan di dataran, hutan, dan bioma padang rumput pegunungan. Mereka juga dapat dibuat di bioma rawa dengan menggunakan tepung tulang di Minecraft: Bedrock Edition .

Apiun

Jenis flower lain yang sangat umum di Minecraft, Poppies berwarna merah dan ditemukan di bioma yang sama dengan Dandelion. Mereka juga dapat dibuat di bioma rawa di Minecraft: Bedrock melalui penggunaan tepung tulang.

Anggrek Biru

Anggrek Biru hanya ditemukan di dalam bioma rawa.

Allium

Bunga Allium berwarna magenta ditemukan di dalam hutan bunga dan bioma padang rumput pegunungan.

Azure Bluet

Selanjutnya ada bunga Azure Bluet. Bunga ini memang ini agak bertentangan dengan namanya, mempertahankan warna keabu-abuan dan dapat ditemukan di dataran, hutan bunga, dan bioma padang rumput pegunungan.

Bunga Tulip

Bunga Tulip tersedia dalam berbagai warna (merah, merah muda, oranye, abu-abu) dan ditemukan di daratan dan bioma hutan bunga.

Daisy

Oxeye Aster atau Daisy memiliki warna putih/abu-abu dan dapat ditemukan di dataran, hutan bunga, dan bioma padang rumput pegunungan.

Bunga Jagung

Bunga jagung memiliki warna biru laut tua, Cornflower bertelur di semua lokasi yang sama dengan Oxeye Daisies.

Lily 

Bunga putih cerah ini muncul di dalam bioma hutan bunga. Hal itu juga dapat dihasilkan dalam bioma hutan.

Mawar Layu

Tidak seperti banyak bunga lainnya, Wither Rose hanya muncul ketika gerombolan bos layu membunuh gerombolan lain. Mawar akan diletakkan di tempat sekarat massa, atau akan dijatuhkan di lokasinya jika tidak bisa ditanam.

Baca juga: 5 Tips Seputar Warden Minecraft, Catat Ini!

Bunga Matahari

Seperti namanya, Bunga Matahari kuning cerah muncul di dalam bioma dataran bunga matahari.

Ungu

Lilac berwarna magenta dapat terlihat di bioma yang rimbun.

Semak Mawar

Semak mawar merah delima sering ditemukan di hutan bunga tetapi juga dapat ditanam melalui tepung tulang di bioma hutan.

Peoni

Bunga Peoni merah muda terang dapat ditemukan dan dibuat di lokasi yang sama dengan Semak Mawar dalam game ini. 

Nah, itulah tadi beberapa lokasi bunga di Minecraft dan cara mendapatkannya. Kamu bisa menggunakannya untuk mewarnai bangunan dalam game.

Baca juga: 5 Bioma Minecraft Terbaik Untuk Bangunan Pangkalan

Jangan lupa, untuk top up game murah hanya di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!