Cara Mencari Orang di Internet Lewat Foto

Kamu bisa memanfaatkan Google Lens sebagai salah satu cara untuk mencari orang lewat foto di internet dengan mudah.
Cara Mencari Orang Lewat Foto
Google Lens. Source: iNews

Cara Mencari Orang di Internet Lewat Foto

Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi semakin maju dan memberikan keuntungan kepada penggunanya. Begitu banyak kemajuan teknologi yang bisa dirasakan saat ini.

Salah satu yang sangat mencengangkan di awal kemunculannya adalah adanya cara mencari orang lewat foto.

Mungkin beberapa tahun yang lalu, jika kita ingin mencari orang harus melakukan usaha yang ekstra. Namun kita semuanya sudah bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Jika kamu ingin mencoba menggunakan cara terbaru untuk mencari orang yaitu lewat foto, berikut kami rangkumkan langkah-langkahnya.

Baca juga:

Cara Mencari Orang Lewat Foto

Cara Mencari Orang Lewat Foto
Mencari Orang Lewat Foto. Menggunakan Google Lens. Source: VCGamers

Cara mencari orang lewat foto tidaklah sesulit menggunakan konvensional atau tradisional. Namun dengan satu syarat, yaitu kamu harus menyiapkan atau memiliki foto orang yang ingin dicari. 

Jika kamu sudah memiliki foto orangnya, kamu bisa membuka aplikasi Google untuk melakukan pencarian dan mengikuti langkah-langkah berikut:

Buka Google Lens

Buka Google Lens pada browser yang biasa kamu gunakan, seperti Google Chrome atau yang lainnya. Selain menggunakan HP, kamu juga bisa menggunakan laptop atau komputer. 

Klik ikon kamera

Kemudian klik ikon kamera yang terdapat di kolom pencarian. Kemudian masukkan di foto orang yang ingin kamu cari.

Tunggu pencarian berlangsung

Tunggu sampai proses pencarian Google selesai. Nantinya Google Lens akan menampilkan hasil dari pencarianmu. 

Alternatif Google Lens untuk Mencari Orang Lewat Foto

browser anti blokir - Yandex
Yandex. Source: Google

Selain menggunakan Google Lens, kamu juga bisa menggunakan cara berikut:

Social Catfish

Social Catfish juga bisa kamu gunakan untuk menemukan seseorang. Platform ini menyediakan layanan investigasi online yang terkoneksi dengan situs kencan, profil sosial media, dan informasi latar belakang lainnya.

Pencarian foto orang dengan Social Catfish akan memberimu informasi mengenai latar belakang seseorang. Mulai dari nama lengkap, usia, nomor telepon, alamat rumah, email, dan lainnya. 

Platform ini juga bisa membantumu untuk mengetahui situs apa yang memiliki profil orang tersebut.

TinEye

TinEye juga menjadi penyedia alat pencarian orang menggunakan foto secara gratis untukmu. Platform ini memungkinkan kamu untuk melakukan pencarian foto orang dengan tingkat akurasi tinggi.

Kamu bisa melakukan pencarian dengan mengunggah foto atau memasukkan URL. Nantinya TinEye akan menampilkan hasil dengan foto yang sama persis atau mirip secara visual, termasuk daftar halaman web tempat foto tersebut digunakan.

Yandex

Yandex merupakan salah satu mesin pencari yang lumayan populer saat ini dan berasal dari Rusia. Platform ini akan membantu kamu untuk menemukan informasi seseorang melalui foto atau gambar yang relevan.

Cukup buka Pencarian “Gambar Yandex” dan unggah foto orang yang ingin kamu cari. Maka Yandex akan menginformasikan sumber gambar yang mungkin menjadi profil sosial media orang tersebut.

Baca juga: 

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mencari orang lewat gambar. Semoga informasi ini bisa membantumu dan selamat mencoba.

Yuk top up game favoritmu dengan cepat dan termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!