Cara Menangkap Ditto Pokemon Go Terbaru 2023

ditto pokemon go

Cara menangkap Ditto Pokemon Go relatif tidak terlalu sulit. Kamu bisa melakukannya jika telah mengetahui beberapa hal.

Seperti yang diketahui, Ditto adalah pokemon mirip jeli dengan mata bulat kecil dan mulut inline yang khas. Dia memiliki kemampuan meniru bentuk lain, meski wajahnya masih wajah Ditto.

Karakter ini akan menyamar sebagai pokemon lain saat berada di dalam game tanpa adanya perbedaan yang mencolok.

Kamu hanya akan menyadari bahwa dia adalah Ditto saat pertama kali menangkapnya, ketika tiba-tiba dia berubah menjadi wujud aslinya.

Ditto hanya bisa terdeteksi jika bentuknya menyerupai pokemon yang kamu kenal.

Baca juga: Trading Pokemon dengan Emulator Nintendo Switch Online

Tips Menangkap Ditto Pokemon Go

ditto pokemon go
Source, charlieintel.com

Di Pokemon Go, kamu sepenuhnya bergantung pada keberuntungan, tetapi ada beberapa cara untuk memaksimalkan pengalaman kamu.

Pecahkan Telur Keberuntungan untuk Menangkap Ditto 

Ini tidak akan meningkatkan peluang kamu untuk menangkap Ditto. Tetapi jika kamu akan berburu Ditto, kamu akan mendapatkan banyak XP saat melihat setiap Pokemon yang kamu temui.

Jika kamu memecahkan Lucky Egg, XP Kamu akan berlipat dan kamu selama setengah jam, dan hal yang sama berlaku untuk Potongan Bintang. Saatnya memaksimalkan kesibukan.

Manfaatkan Radar

Selalu awasi Pokemon target di daftar terdekat kamu setiap saat. Meskipun mereka semua adalah Pokemon yang relatif umum, tapi engetahui keberadaan mereka berada tentunya dapat membantu.

Gunakan Umpan

Tergantung pada The Silph Road, umpan bisa digunakan untuk menangkap Ditto. Jika kamu terjebak di satu titik tetapi tidak ingin melewatkannya, tambahkan umpan lalu pilih Pokemon dari daftar atau sebaliknya.

Semua Ditto Sama

Ditto dapat ditemukan di semua tempat.  Artinya, jika kamu mencari Ditto Pokemon Go dan pemain lain menemukannya, kamu juga masih punya kesempatan untuk menemukannya.

Jika kamu adalah bagian dari Grup Pokemon Go Discord, minta anggota untuk memberi tahu tentang apa yang terjadi di wilayah sekitar, bergerak cepatlah, itu tidak akan lama.

Tangkap Ditto

Ditto tidak bisa menetas dari telur. Kamu harus menangkapnya terlebih dahulu menggunakan Pokeball menggunakan strategi yang kami jelaskan diatas.

Ditto bisa digunakan di battle dan gym dengan metode yang sama. Itu berubah menjadi bentuk lawan pertamanya dan mengetahui bahwa gerakan Pokemon diatur sambil mempertahankan CP aslinya saat digunakan dalam pertempuran.

Menggunakan Ditto

Selama pertempuran, kamu terkunci dalam bentuk itu karena hanya berubah sekali untuk Pokemon lawan pertama yang ditemui.

Ditto akan berubah menjadi Pokemon pertama lawan dan mereplikasi statistik gerakan, serangan, dan pertahanannya.

Serta tipenya, jika Kamu menghadapi pelatih lain yang menggunakannya. Namun, karena tidak mempertahankan status, Ditto tidak akan bertahan lama dalam pertempuran seperti yang diinginkan.

Baca juga: Inilah Jenis Bagan Pokemon yang Harus Kamu Tahu

Informasi Umum Mengenai Pokemon Go Ditto 

ditto pokemon go
Source: Nintenderos

Ditto adalah Pokemon biasa, tetapi tidak berevolusi. Kamu akan mendapatkan tiga permen untuk menangkapnya. Seperti semua Pokemon, kamu bisa memperkuatnya dengan kombinasi permen dan Stardust.

Jika kamu berjalan dengan Ditto sebagai pendamping kamu, itu akan memberimu permen untuk setiap 3 kilometer perjalanan. Misi kamu selesai jika mencapai Ditto Pokemon Go.

Baca juga: 10+ Pokemon Terkuat Menurut Jalan Cerita dan Ability

Kesimpulan     

ditto pokemon go
Source: Charlieintel.com

Games ini telah menjadi fenomena Global, dengan Ditto muncul di ponsel kamu sebagai gumpalan merah muda yang dapat ditangkap saat berada cukup dekat dengannya.

Jika kamu adalah anggota grup Pokemon Go Discord, mintalah sesama anggota untuk memberitahu, apa yang terjadi di lingkungan sekitar.

Tetapi jangan menunggu terlalu lama, karena mereka tidak akan lama.

Baca juga: Manfaat Membunuh Pokemon Air ML

Yuk penuhi kebutuhan game kamu hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!