Cara Menaikkan FPS Valorant Dengan Mudah

Valorant Mobile Gameplay

Valorant telah menjadi game FPS yang umum dalam waktu satu setengah tahun setelah dirilis. Karena itu, banyak gamer mencari cara menaikkan fps valorant.

Sejak rilis pada Juni 2020, game penembak taktis Riot Games ini telah menarik banyak pemain baru. Konsep unik kemampuan Agen dan permainan tembak-menembak membuat game ini menarik bagi pemula.

Alasan lain di balik popularitas Valorant adalah persyaratan sistem yang rendah untuk menjalankan judul dengan lancar. Namun, seiring waktu dan beberapa pembaruan, orang-orang dengan sistem kelas bawah mengalami kesulitan menjalankan game dengan benar.

FPS rendah (frame per second), kelambatan, dan masalah lainnya mengurangi pengalaman bermain game mereka. Waja saja, banyak pemain yang mencari cara menaikkan fps valorant.

Cara Menaikkan FPS Valorant Maksimal

cara menaikkan fps valorant
Fade

Frame rate per second (FPS) adalah aspek penting dari setiap penembak taktis. Performa pengguna dapat terpengaruh karena FPS yang lebih rendah. Dengan sedikit perubahan pada pengaturan grafis, mereka dapat meningkatkan hal yang sama di Valorant.

Namun, setiap sistem sangat berbeda. Jadi, pemain perlu mendalami pengaturan dan menemukan keseimbangan antara visual dan framerate. Berikut adalah pengaturan yang disarankan untuk cara menaikkan fps valorant.

Pengaturan Umum

Display Mode: Fullscreen

Resolution: 60Hz

Aspect Ratio Method: Letterbox

Limit FPS on Battery: On

Limit FPS in Menus: On

Limit FPS in Background: On

Limit FPS Always: Off

Pengaturan Kualitas Grafis

Display Mode: Fullscreen

Multithreaded Rendering: On

Material Quality: Low

Texture Quality: Low

Detail Quality: Low

UI Quality: Low

Vignette: Off

Vsync: Off

Anti-Aliasing: None

Anisotropic Filtering: 1X

Improve Clarity: Off

[BETA] Experimental Sharpening: Off

Bloom: OnDistortion: Off

Cast Shadows: Off

Kamu dapat menggunakan pengaturan ini untuk cara menaikkan fps valorant yang lebih baik. Namun, mereka kemungkinan harus membuat beberapa perubahan minimal sesuai dengan kemampuan sistem dan tingkat kenyamanan kamu sendiri.

Pengaturan Valorant Terbaik Untuk Sistem Kelas Bawah

cara menaikkan fps valorant
Breach Valorant Abilities

Popularitas Valorant telah mencapai ketinggian baru selama bertahun-tahun, dan popularitasnya terus meningkat dari hari ke hari. Game ini merayakan ulang tahun keduanya bulan lalu, dan sejak diluncurkan pada Juni 2020, penembak Riot Games secara konsisten menarik pemain.

Tema unik game ini adalah kombinasi dari kemampuan Agen dan tembakan taktis, yang menjadi alasan utama dibalik popularitasnya. Pengguna dapat mengalami baik MOBA dan pemotretan taktis secara bersamaan, yang merupakan salah satu alasan penting di balik kesuksesan Valorant.

Alasan lain di balik ketenaran judul ini adalah persyaratan sistem yang rendah untuk berjalan dengan lancar. Game ini menuntut dukungan perangkat keras yang minimal, dan gamer dengan sistem komponen perangkat keras masa kini dapat memainkannya tanpa hambatan.

Namun, seiring waktu dan beberapa pembaruan, gim ini semakin besar dan membutuhkan grafik yang lebih canggih. Oleh karena itu, mereka yang memiliki sistem kelas bawah mengalami kesulitan untuk menyesuaikan persyaratan sistem dan menghadapi beberapa masalah dalam permainan.

FPS rendah (frame per detik), kelambatan, dan masalah lainnya telah menjadi masalah konstan. Ini secara perlahan mengurangi pengalaman bermain para pemain.

Kamu harus meningkatkan sistem dengan komponen yang lebih canggih untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Namun, kamu yang tidak dapat melakukannya dapat menggunakan pengaturan di bawah ini untuk memaksimalkan kinerja pada sistem kelas bawah.

Dalam game seperti Valorant, sistem memainkan peran penting. Performa pengguna dapat terpengaruh karena FPS yang lebih rendah dan masalah lain dalam game.

Setiap sistem sangat berbeda dan unik. Oleh karena itu, gamer perlu menyelami pengaturan dan menemukan keseimbangan dengan menyesuaikan pengaturan game.

Berikut adalah beberapa pengaturan yang disarankan untuk kinerja terbaik di PC atau laptop kelas bawah:

Pengaturan Umum

Display Mode: Fullscreen

Resolution: 60Hz

Aspect Ratio Method: Letterbox

Limit FPS on Battery: On

Max FPS on Battery: 60.0

Limit FPS in Menus: On

Max FPS in Menus: 144.0

Limit FPS in Background: On

Max FPS in Background: 30.0

Limit FPS Always: Off

Max FPS Always: 60.0

Pengaturan Kualitas Grafis

Multithreaded Rendering: On

Material Quality: Low

Texture Quality: Low

Detail Quality: Low

UI Quality: Low

Vignette: Off

Vsync: Off

Anti-Aliasing: None

Anisotropic Filtering: 1

XImprove Clarity: Off

[BETA] Experimental Sharpening: Off

Bloom: On

Distortion: Off

Cast Shadows: Off

Baca juga: Cara Menjadi Top Frag dengan Agen Duelist Valorant!

Pengaturan Statistik

Client FPS: Text Only

Server Tick Rate: Hide

Total Frame Time: Hide

Idle Time: Hide

CPU (Game) Time: Hide

CPU (Render) Time: Hide

CPU (RHI) Time: Hide

Used Physical Memory: Hide

Available Physical Memory: Hide

Di atas adalah pengaturan terbaik untuk pengguna PC atau laptop kelas bawah untuk memainkan game. Namun, ini tidak diragukan lagi akan mengorbankan kualitas gim dari segi grafis dan aspek lainnya.

Baca juga: Rank Valorant Lengkap, Player Valorant Wajib Tau!

Hal tersebut tentunya akan mengatasi masalah FPS, lag, dan pengalaman tidak menyenangkan lainnya yang mungkin terjadi saat memainkan game shooter ini.

Mau top up game murah dan cepat? Percayakan hanya di VCGamers. Kamu juga bisa menjadi agen resmi untuk jual beli top up gaming di seluruh Indonesia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!