Cara Membuat Timah di Game Minecraft, Ikuti Cara Ini!

cara membuat timah

Timah adalah item yang berguna di Minecraft karena sejumlah alasan. Cara membuat timah dapat dilampirkan ke massa sehingga mereka dapat diikat di area tertentu atau dibawa oleh pemain dalam perjalanan mereka. 

Namun, benda ini juga dapat digunakan dalam dekorasi seperti pembuatan jembatan tali. Meskipun petunjuk dapat dijarah dari struktur Minecraft seperti rumah hutan, harta karun terkubur, dan kota kuno, petunjuk juga dapat dibuat.

Cara membuat timah adalah tali yang dapat digunakan pada “gerombolan” pasif atau makhluk bergerak apapun, seperti domba, kucing, anjing, dan lainnya. Benda ini dapat digunakan satu cara untuk melacak makhluk di belakang, atau dua cara untuk mengikatnya ke tiang pagar dalam game.

Bahan Pembuatan Timah Minecraft

cara membuat timah
Bahan pembuatan timah Minecraft. Sumber: Youtube.

Bahan yang Vicigers perlukan untuk membuat timah Minecraft adalah 1 bola lendir dan 4 string. Sebuah string dapat dengan mudah ditemukan, tetapi untuk mendapatkannya, kamu harus ikut serta dalam sedikit pertempuran untuk mendapatkannya. 

Jika kamu berada di sebelah tambang yang terbengkalai, kamu dapat menemukan banyak di dalamnya. Tambang biasanya memiliki beberapa jaring laba-laba di dalamnya. Mereka dapat dipanen dengan memukul mereka dengan pedang.

Membunuh laba-laba mungkin yang paling mudah, dan paling umum dari semuanya. Kamu harus menunggu malam tiba, di mana makhluk dengan mata merah menyala akan berkeliaran. Membunuh mereka akan mengakibatkan string dijatuhkan sebagai jarahan. Dianjurkan untuk menggunakan pedang untuk membunuh laba-laba.

Untuk membangun sebuah perangkap, kamu juga membutuhkan bola lendir. Fallen Slime dapat ditemukan memantul di bioma Rawa, dan mengalahkan mereka akan menyebabkan slimeball jatuh. Beberapa slime balls dapat dikumpulkan dari satu pertempuran saja.

Setelah kamu mengalahkan laba-laba tersebut, kamu bisa mendapatkan string. Sedangkan bola lendir bisa kamu dapatkan di bioma rawa, seperti yang kami jelaskan di atas. Setelah itu, kamu sudah bisa membuat timah dalam game ini.

String juga tersedia sebagai rampasan massa dari membunuh laba -laba, strider, dan kucing. Saat pemain sedang memancing, mereka kadang-kadang bisa memancing tali dari badan air sebagai barang harta karun. 

Jika kamu memiliki kucing peliharaan, terkadang ia akan memberikan tali sebagai hadiah kepada mereka saat mereka bangun dari tempat tidur. Barter dengan babi juga bisa menghasilkan string pada kesempatan tertentu.

Untuk mendapatkan slimeballs di Minecraft, kamu juga harus mencari slime mob. Massa ini bisa menjatuhkan slimeballs saat dibunuh. Mereka menjatuhkan lebih banyak slimeball tergantung ukurannya. Pemain juga bisa membawa slime kecil ke gerombolan katak.

 Katak akan mengkonsumsi slime dan mengubahnya menjadi slimeballs. Bayi panda di bioma hutan terkadang juga bisa membuat slimeballs setelah bersin. 

Cara Membuat Timah Minecraft

cara membuat timah
Cara membuat timah dalam game Minecraft. Sumber: Tribun News.

Hanya dengan beberapa bahan dasar, kamu sudah dapat membuat banyak timah untuk memenuhi tujuan apa pun yang mungkin kamu miliki. Dalam pembuatan timah tidak akan kesulitan mendapatkan bahan yang diperlukan untuk membuatnya.

Berikut adalah panduan langkah demi langkah yang perlu Vicigers ikuti untuk cara membuat timah Minecraft;

  1. Buka bagian menu meja kerajinan dan buat petak kerajinan berukuran 3×3.
  2. Kamu harus menempatkan total 4 senar dan 1 slimeball atau bola lendir. Tempatkan masing-masing senar di kotak atas dan tengah di kolom kiri. Tempatkan satu string ke kotak atas di kolom tengah. Tempatkan satu string ke kotak bawah di kolom kanan.
  3. Setelah itu tempelkan satu slimeball ke kotak tengah di kolom tengah.
  4. Selanjutnya seret dua prospek yang dihasilkan ke dalam inventaris.
  5. Kamu telah berhasil membuat timah. 

Timah adalah alat yang berguna untuk mengikat berbagai monster dan hewan yang ingin kamu bawa ke tempat tertentu. Hal ini terutama berlaku untuk hal-hal yang tidak dapat dijinakkan, karena mereka tidak akan mengikuti kamu dari belakang. 

Baca juga: Karakter Minecraft, Dari Stave Hingga Zombie Pigman

Cara Menggunakan Timah

Jack O Lantern Bawah Air
Cara menggunakan timah Minecraft. Sumber: Minecraft Wiki

Kamu tidak dapat menggunakan benda ini untuk membuat barang lain di Minecraft. Benda ini hanya digunakan untuk memandu massa di sekitar. Namun, mereka memiliki banyak fungsi lain, termasuk menjerat mob.

Untuk menjerat mob, cukup berjalan ke arahnya dengan Lead di tangan dan kemudian gunakan Lead pada target. Hal ini akan menyebabkan mereka terbungkus dalam satu lingkaran, yang dapat kamu gunakan untuk menariknya. 

Kamu dapat mengikat banyak mob pada saat yang sama, namun, mereka semua membutuhkan Prospek mereka sendiri. Selanjutnya, kamu dapat melepaskan mob dengan menggunakan Timbal pada mereka lagi.

Selain itu, kamu juga dapat memasang mob yang diikat ke tiang pagar dengan menggunakan ujung Timbal di atasnya. Selain itu, banyak mob dapat dilampirkan ke tiang pagar yang sama, tetapi, sekali lagi, membutuhkan Petunjuk mereka sendiri. 

Hal ini berguna untuk mencegah mob dari despawning, jadi pastikan untuk mengikat Kuda dan Keledai favorit kamu. 

Cara membuat timah dalam game Minecraft memang sangat mudah, tapi untuk menemukan bahannya adalah salah satu tantangan yang perlu kamu lewati. 

Baca juga: Penjelasan dan Cara Beternak Ayam di Minecraft, Wajib Hafal!

Kamu lagi kehabisan voucher game? Top up aja langsung di VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!