Cara Membuat “Human” Infinite Craft!

Cara membuat "human" Infinite Craft adalah salah satu resep elemental tingkat lanjut yang banyak dicari pemain game ini!
Cara Membuat "Human" Infinite Craft
Cara Membuat “Human” Infinite Craft. Sumber: Official Site

Cara Membuat “Human” Infinite Craft!

Cara membuat “human” di Infinite Craft memerlukan paduan elemen yang tepat supaya elemen tersebut bisa dihasilkan.

Jika tidak paham alurnya, bisa jadi kalian malah ‘ngalor-ngidul’ ke sana kemari tanpa mendapatkan hasil yang diinginkan. So buat yang pengen tahu jalurnya, yuk simak ulasan berikut ini!

Baca juga: Cara Membuat Jepang di Infinite Craft dan Fungsinya

Cara Membuat “Human” Infinite Craft

Nah, sekarang kita masuk ke topik utama yakni cara membuat “human” Infinite Craft. Element ini dapat dihasilkan melalui resep dengan kerumitan yang terbilang menengah.

Diasumsikan kalian benar-benar memulai dari awal, diperlukan sebelas elemen baru untuk akhirnya dapat menghasilkan “human”. Dan dengan tiga elemen basik, total hanya diperlukan empat belas elemen!

Mengombinasikan elemen basik hingga menjadi "human"
Mengombinasikan elemen basik hingga menjadi “human”. Sumber: VCGamers

1. Langkah pertama (elemen basik + elemen basik)

Di sini kalian akan mengombinasikan elemen basik dengan elemen basik untuk menciptakan elemen baru. Ini bisa dilakukan baik dengan mengombinasikan elemen yang sama ataupun berbeda.

Ada tiga elemen di langkah ini yang perlu kalian hasilkan untuk dapat membuat “human”, yakni “lake” (danau), “dust” (debu), dan “plant” (tanaman). Berikut adalah resep kombinasi untuk membuat ketiganya:

  • lake: water + water
  • dust: earth + wind
  • plant: earth + water

2. Langkah kedua (elemen basik + elemen hasil langkah pertama)

Setelah berhasil membuat tiga elemen di langkah pertama tersebut tersebut, saatnya kalian meramu di langkah kedua. Ini dapat dihasilkan dari penggabungan elemen basik dengan elemen hasil langkah pertama.

Sama halnya dengan langkah sebelumnya, diperlukan tiga lagi untuk dapat menghasilkan resep “human”. Ketiga elemen ini adalah “ocean” (samudra), “mud” (lumpur), dan “swamp” (rawa). Berikut resepnya:

  • ocean: water + lake
  • mud: water + dust
  • swamp: plant + water

3. Langkah ketiga (elemen basik + elemen hasil langkah kedua)

Di fase selanjutnya kalian perlu menggabungkan elemen basik dan elemen hasil langkah kedua. Hanya ada satu elemen di langkah ini yang perlu dihasilkan, yakni “island” (pulau) dengan resep:

  • island: earth + ocean

4. Langkah keempat (elemen hasil langkah pertama + elemen hasil langkah kedua)

Di langkah keempat (menggabungkan elemen hasil langkah pertama + elemen hasil langkah kedua), ada satu elemen yang perlu diramu yakni “Venus Flytrap”:

  • Venus Flytrap: plant + swamp

5. Langkah kelima (elemen hasil langkah ketiga + elemen hasil langkah keempat)

Nah, elemen hasil langkah ketiga dan keempat nantinya digabungkan pada langkah yang kelima ini untuk menghasilkan satu elemen baru yakni “venus”:

  • Venus: island + Venus Flytrap
Semua elemental yang dibutuhkan untuk membuat "human"
Semua elemental yang dibutuhkan untuk membuat “human”. Sumber: VCGamers

6. Langkah keenam (elemen hasil langkah kedua  + elemen hasil langkah kelima)

Dan di langkah inilah mulai terlihat bentuk-bentuk manusia yang sesungguhnya. Dengan mengombinasikan elemen hasil langkah kedua dan kelima, terlahir manusa pertama yakni “Adam”:

  • Adam: mud + Venus

7. Langkah ketujuh (elemen basik  + elemen hasil langkah keenam)

Dan seperti yang juga dianut oleh sebagian besar umat Agama Abrahamik, manusia tercipta dari pasangan pertama yakni Adam dan Hawa (Eve) bukan? Ini juga berlaku di Infinite Craft!

Maka di langkah ketujuh ini, saatnya menciptakan “Eve” yang berasal dari bagian diri “Adam”. Ini dihasilkan dengan menggabungkan elemen basik, dengan elemen hasil langkah keenam tersebut:

  • Eve: Fire + Adam

8. Langkah kedelapan (elemen hasil langkah keenam  + elemen hasil langkah ketujuh)

Terakhir, dengan memadukan kedua elemen yang kalian dapatkan melalui langkah keenam (“Adam) dan ketujuh (“Hawa”) maka resmilah kalian menghasilkan “human” (manusia) yang pertama:

  • human: Adam + Eve
Langkah final kombinasi elemental untuk membuat "human"
Langkah final kombinasi elemental untuk membuat “human”. Sumber: VCGamers
Baca juga: Bisa Bikin Banyak Hal, Yuk Kenalan dengan Game Infinite Craft

Nah itulah tadi pembahasan mengenai cara membuat human Infinite Craft. Pastikan untuk segala urusan top-up gaming, hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!