Cara Membuat Gimmighoul Berevolusi Menjadi Gholdengo

Gimmighoul adalah salah satu Pokemon di Scarlet and Violet. Ada cara membuat Gimmighoul berevolusi di antaranya dengan mengumpulkan koin
Cara Membuat Gimmighoul Berevolusi
Cara Membuat Gimmighoul Berevolusi

Gimmighoul adalah salah satu Pokemon dalam game Scarlet and Violet. Kali ini kita akan mengulas tentang bagaimana cara membuat Gimmighoul berevolusi.

Kamu harus mengumpulkan sebanyak 999 koin Gimmighoul sebelum dapat membuatnya berevolusi menjadi Gholdengo.

Pada kesempatan kali ini, kita akan mengenal tentang Gimmighoul dan cara membuatnya berevolusi menjadi Gholdengo di Pokemon Scarlet and Violet. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Eternatus: Monster Legendaris di Dunia Pokemon

Profil Gimmighoul

Cara membuat Gimmighoul berevolusi - Gimmighoul
Gimmighoul. Source: Techno Trainer/Youtube

Gimmighoul adalah Pokemon dengan satu tipe yaitu Ghost. Pokemon dengan kategori Kotak Koin ini terdaftar dengan nomer #0999 di Pokedex.

Terdapat dua versi tentang asal-usul Pokemon ini. Pertama, Gimmighoul dilahirkan pada 1500 tahun yang lalu didalam sebuah kotak harta karun.

Pokemon ini memakan vitalitas dari orang-orang jahat yang mencoba untuk mencuri harta karun yang Gimmighoul miliki.

Versi kedua adalah tentang Gimmighoul yang telah tinggal didalam kotak harta berkarat. Dia diletakkan di sudut sebuah toko peralatan tanpa ada yang menyadari bahwa dirinya adalah Pokemon.

Kamu bisa membuat Pokemon ini berevolusi menjadi Gholdengo dengan cara mencari 999 koin Gimmghoul.

Gholdengo sendiri adalah Pokemon dengan dua tipe, yaitu Steel dan Ghost. Dia memiliki tinggi 1.2 meter dengan berat 30 kilogram dan memiliki tubuh keemasan.

Baca juga: Grimmsnarl: Pokemon Misterius yang Banyak diminati

Cara Membuat Gimmighoul Berevolusi Menjadi Gholdengo

Cara membuat Gimmighoul berevolusi - Pokemon Gholdengo
Gholdengo. Source: Techno Trainer/Youtube

Gimmighoul yang suka berkeliaran di alam bebas sangat mudah untuk ditemui, namun kamu tidak bisa menangkap mereka dalam bentuk tersebut di Scarlet dan Violet.

Pokemon ini akan berevolusi menjadi Gholdengo saat mereka mencapai level 51. Berikut adalah cara membuat Gimmighoul berevolusi menjadi Gholdengo.

Menangkap Gimmighoul Dalam Bentuk Kotak

Cara membuat Gimmighoul berevolusi - Lokasi Gimmighoul
Lokasi Gimmighoul Chest. Source: Techno Trainer/Youtube

Kamu perlu mencari Gimmighoul saat mereka sedang dalam bentuk kotaknya. Lokasi Pokemon ini biasanya berada di atas beberapa tower pengawas dan muncul sebagai titik perjalanan cepat.

Berikut adalah beberapa lokasi Gimmighoul Chest di Pokemon Scarlet and Violet:

  • Kotak pertama berlokasi di Area 1 Provinsi Selatan. Kotak ini berada didekat mercusuar dimana kamu dan Nemona memanjat saat bagian pertama dalam game ini.
  • Kotak kedua berlokasi dibagian atas dari mercusuar yang berada di sebelah tenggara Cortondo, Area 4 di Provinsi Selatan.
  • Kotak ketiga berada diatas Leaking Tower Paldea yang berada di utara Alfornada. Tangga yang ada di tower ini tidak berfungsi, sehingga kamu harus memanjat tebing dan meloncat langsung dari sana.
  • Kotak keempat terletak di Area 1 Provinsi Barat dari Watchtower.
  • Kotak kelima berada di Asado Desert, diatas formasi gunung batu yang berada di arah selatan dari Asado Dessert Watch Tower.

Mengumpulkan 999 Koin Gimmighoul

Koin Gimmighoul
Koin Gimmighoul. Source: Techno Trainer/Youtube

Setelah berhasil menambahkan Gimmighoul, langkah selanjutnya adalah mengumpulkan 999 Gimmighoul koin.

Terdapat 3 cara yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan koin ini. Pertama, mengumpulkan koin-koin dari Gimmighoul yang berkeliaran disekitarmu.

Mereka akan memberikan koin dalam jumlah yang sedikit dalam satu waktu. Jumlah koin tersebut bervariasi antara 1 hingga 5 buah, namun di kesempatan tertentu mereka dapat memberi hingga 30 koin.

Gimmighoul ini seringkali muncul dibeberapa lokasi seperti reruntuhan, tempat-tempat tinggi, dan spot persembunyian yang pintar.

Cara kedua adalah bertarung atau menangkap Gimmighoul saat mereka dalam bentuk kotak. Biasanya, kamu akan mendapatkan 50 koin setiap kali mengalahkan atau menangkap mereka.

Namun, tidak jarang Gimmighoul akan memberikan 10-200 koin dalam satu waktu. Pemberian koin Gimmighoul yang diatas 60 sangat jarang terjadi.

Cara yang terakhir untuk mendapatkan koin Gimmghoul adalah dengan mengunjungi seorang NPC yang berada di Medali utara secara berkala.

Dia akan memberikanmu beberapa koin Gimmighoul berdasarkan berapa lama sejak terakhir kali kamu mengunjunginya.

Melakukan Level-Up Pada Gimmighoul

Level up Gimmighoul
Meningkatkan level Gimmighoul menggunakan Candy. Source: Techno Trainer/Youtube

Langkah terakhir dalam cara membuat Gimmighoul berevolusi menjadi Gholdengo adalah melakukan meningkatkan level dari Pokemon ini.

Setelah berhasil mengumpulkan 999 koin, sekarang waktunya kamu untuk melakukan level-up pada Gimmighoul dengan menggunakan Rare Candy, EXP Candy atau dengan bertarung dengannya.

Nantinya, Pokemon tipe Ghost ini akan berevolusi menjadi Gholdengo. Dalam proses evolusinya, Gimmighoul akan menghabiskan beberapa koin milikmu.

Nah, itulah cara untuk membuat Gimmighoul berevolusi menjadi Gholdengo di Pokemon Scarlet and Violet. Bagaimana, mudah bukan?

Baca juga: Cara Mengalahkan Profesor Sada di Pokemon Scarlet and Violet

Buat kamu yang mau top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace sekarang juga ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!