Games

Cara Membuat Base CoC TH 4 Pertahanan Terkuat

Published by
Dudi Adiansyah

Cara Membuat Base CoC TH 4 Pertahanan Tekuat

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan saat ingini membuat base Clash of Clans atau CoC TH 4 dengan pertahanan tekuat.

Kamu harus memperhatikan sejumlah hal di dalam game untuk dapat membangun base yang kuat. Sehingga, tidak mudah hancur dan kalah saat diserang player lain.

Baca juga:

Cara Membuat Base CoC TH 4 Pertahanan Terkuat

Cara Membuat Base CoC TH 4 Pertahanan Terkuat. Sumber: Wallpaper Abyss

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat base CoC TH 4 dengan pertahanan terkuat, simak langkah-langkahnya:

Peletakan Pertahanan

Peletakkan Pertahanan. Sumber: Clean PNG

Cara pertama, kamu harus memaksimalkan tata letak bangunan dengan strategis. Adapun, berikut adalah beberapa tips yang mungkin bisa membantu kamu:

  • Letakkan Town Hall di tengah: Dengan meletakkan TH di tengah, musuh harus melalui beberapa lapis pertahanan untuk mencapai Town Hall,
  • Posisikan Mortar di pusat baris: Mortar merupakan bangunan pertahanan yang memiliki jarak serang cukup luas, sehingga di posisikan di pusat baris agar dapat melindungi area yang lebih besar,
  • Letakkan Air Defense di tengah: Hal ini akan membuat pasukan udara musuh sulit menembus barisan pertahanan,
  • Sebar Canon dan Archer Tower: Selanjutnya, sebarkan Canon dan Archer Tower di berbagai sudut untuk memberikan pelindungan yang menyeluruh terhadap serangan darat dan udara.

Tingkatkan Level Bangunan Pertahanan

Tingkatkan Level Bangunan Pertahanan. Sumber: Wallpaper Flare

Setelah itu, jangan lupa untuk meningkatkan level bangunan yang ada di baris pertahanan menjadi ke level maksimum.

Dengan begitu, musuh akan membutuhkan waktu dan resource yang banyak untuk bisa menjebol pertahanan yang kamu buat.

Sebagai contoh, kamu bisa meningkatkan Archer Tower ke level 6. Dengan demikian, pasukan musuh akan mengalami kesulitan untuk meruntuhkan tower tersebut.

Lapisi dengan Tembok

Lapisi dengan Tembok. Sumber: Wallpaper Flare

Sementara itu, tembok merupakan pertahanan dasar yang bisa melindungi bangunan kamu dari serangan musuh. Berikut adalah beberapa strategi yang bisa kamu gunakan:

  • Kelilingi pertahanan utama dengan tembok: Melapisi Mortar, Air Defense, atau Canon dengan tembok akan memberikan pertahanan tambahan dari musuh yang menyerang,
  • Buat dengan berlapis: Cobalah untuk membuat tembok berlapis agar bisa memperlambat laju serangan musuk. Dengan begitu, Canon atau Arhcer Tower bisa melakukan penyerangan sebelum musuh menembus lapisan tembok lain.

Tambahkan Traps

Tambahkan Traps. Sumber: MrWallpaper

Di lain sisi, kamu sudah bisa mengakses beberapa perangkap (traps) saat sudah mencapai TH 4. Nantinya, perangkap tersebut bisa memberikan damage atau kerugian lain kepada musuh yang melewatinya.

Adapun, berikut adalah cara yang tepat untuk memaksimalkan traps:

  • Bom: Letakkan bom di dekat bangunan penting atau di jalur yang biasanya sering dilewati oleh musuh. Dengan begitu, pasukan musuh akan mendapatkan damage sebelum mencapai bangunan,
  • Spring Trap: Trap ini bisa melontarkan pasukan musuh keluar dari arena pertempuran. Sehingga, kamu bisa meletakkannya di antara dua bangunan pertahanan atau di dekat tebok yang rawan untuk dijebol.

Tingkatakan Pertahanan Lain

Tingkatkan Pertahanan Lain. Sumber: Wallpaper Flare

Untuk bisa membuat base CoC TH 4 pertahanan terkuat, kamu juga harus meningkatkan pertahanan lain seperti tembok ataupun Traps. Dengan memaksimalkan level semua bangunan, pasukan musuh akan mengalami kesulitan saat mencoba untuk menjebol pertahanan yang kamu buat.

Baca juga:

Dengan memperhatikan cara di atas, kamu bisa membuat base CoC TH 4 dengan pertahanan terkuat.

Yuk Top up segala kebutuhan gaming kamu dengan murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!

Dudi Adiansyah