Cara Membaca Bahasa di Enchanting Table Minecraft

Enchanting Table memiliki sebuah bahasa dengan huruf-huruf yang sangat asing. Cara membuat bahasa di Enchanting Table Minecraft tidak sulit.
Enchanting Table
Enchanting Table. Source: K Klein/Youtube

Cara Membaca Bahasa di Enchanting Table Minecraft

Enchanting Table memiliki sebuah bahasa dengan huruf-huruf yang sangat asing. Bagaimana cara membaca bahasa di Enchanting Table Minecraft?

Minecraft memiliki banyak hal menarik dan unik untuk pemain eksplor. Misalnya seperti urban legend populer, Herobrine.

Bahasa dari Enchanting Table juga bisa menjadi salah satu hal menarik yang bisa kamu pecahkan dalam game ini.

Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara membaca bahasa yang ada di Enchanting Table? ayo simak bersama!

Baca juga: 

Enchanting Table di Minecraft

Bahasa Enchanting Table Minecraft
Enchanting Table Minecraft. Source: K Klein/Youtube

Enchanting Table adalah sebuah blok yang berfungsi untuk memberikan enchantment atau efek tambahan kepada peralatan, senjata, armor, dan buku milik pemain.

Kamu bisa membuat Enchanting Table dengan menggunakan tiga bahan dasar yaitu 1x Book, 2x Diamond, dan 4x Obsidian.

Meskipun kebanyakan bahan dasar adalah batu Obsidian, meja ini dapat dengan mudah untuk dihancurkan oleh Ender Dragon.

Untuk meningkatkan level dari enchantment, pemain harus menempatkan rak buku tepat disebelah Enchanting Table dengan jarak 1 blok kosong.

Dengan menempatkan sebuah blok dengan tipe apapun (termasuk Torch yang transparan) pada jarak antara meja dan rak buku akan menghalangi keduanya untuk terhubung.

Apabila menempatkan Enchanting Table di es, pemain dapat menggunakannya sebagai seluncuran. Persis seperti papan lempengan.

Cara Membaca Bahasa di Enchanting Table Minecraft

Bahasa Enchanting Table Minecraft - Cara membaca

Sebenarnya, tidak masalah jika kamu tidak mengerti apa arti dari bahasa yang ada di Enchanting Table Minecraft. Hal tersebut tidak akan mempengaruhi proses Enchanment.

Meskipun kamu tidak memahami bahasa di Enchanting Table, memecahkan arti dari kalimat tersebut akan terasa sebagai tantangan yang menyenangkan.

Huruf yang digunakan oleh Enchanting Table adalah Standard Galactic Alphabet yang berfungsi sebagai pengganti untuk huruf latin.

Jika kamu melihat pada tabel konversi, maka mengartikan bahasa yang tertulis pada Enchanting Table akan menjadi sangat mudah.

Ketika menerjemahkan kalimat yang ada, kamu akan menyadari bahwa ada banyak kata yang tidak memiliki arti dalam Bahasa Inggris maupun Indonesia.

Hal ini karena beberapa kata yang ada pada Enchanting Table diambil secara acak tanpa adanya korelasi pada proses enchanting peralatan. Kebanyakan berasal dari novel karya H.P. Lovecraft’s Cthulhu.

Beberapa kata yang sulit terbaca adalah “wgahnagl” dan “xyzzy”. Sedangkan kata lainnya mungkin berasal dari bahasa lainnya.

Penggunaan Bahasa Enchanting Table Minecraft dalam Forum Penggemar

Bahasa Enchanting Table Minecraft - Contoh kata
Source: K Klein/Youtube

Minecraft memiliki popularitas yang sangat tinggi di kalangan penggemar game dengan jumlah pemain lebih dari 100 juta pemain dari seluruh dunia.

Sehingga, banyak komunitas penggemar Minecraft yang kemudian menggunakan bahasa di Enchanting Table sebagai cara mereka berkomunikasi.

Kamu bahkan bisa dengan mudah menemukan berbagai website yang dapat menerjemahkan bahasa Enchanting Table ke dalam bahasa Inggris.

Dengan website tersebut, kamu cukup mengetikkan kata atau kalimat yang kamu ingin terjemahkan dan mereka akan otomatis terkonversi menjadi Galactic Alphabet. Hal ini juga berlaku sebaliknya.

Salah satu platform yang kami rekomendasikan adalah Lingo Jam. Selain bisa menerjemahkan, kamu juga dapat membuat kalimat acak untuk diterjemahkan dengan fitur “Generate Random Sentence”.

Baca juga:

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up Minecraft murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!