Cara Memancing di Game FFXV, Ikuti Trik Ini!

Cara Memancing di FFXV

Dalam game Final Fantasy 15 tau FFXV, kamu dapat melakukan berbagai hal layaknya di dunia nyata, salah satunya adalah memancing. Terdapat cara khusus yang perlu kamu lakukan agar bisa memancing dalam game FFXV.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang apa kegunaan dan cara memancing dalam game ini. Setiap member dalam squad pasti memiliki skill spesial yang unik dan Noctis memiliki skill spesial untuk memancing.

Baca Juga: 5 Game MMORPG PC Paling Populer Oktober 2022

Kegunaan Memancing di Game FFXV

Cara Memancing FFXV untuk Ability Points
Ascension Menu FFXV. Sumber: VG247

Noctis memiliki skill spesial yang fokus terhadap memancing. Sebagai pemain, kamu bisa menggunakan skill spesial tersebut untuk berbagai kegunaan.

Pertama, kamu bisa mendapatkan resep baru dari memancing. Kedua, mendapatkan makanan yang akhirnya bisa kamu masak. Terakhir, kamu bisa mendapatkan Ability Points tambahan.

Ability Points tersebut kemudian bisa kamu gunakan dalam menu Ascension untuk mendapatkan berbagai abilities baru.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan Gil tambahan dari penjualan ikan hasil dari kegiatan memancing.

Jadi, memancing adalah kegiatan yang cukup krusial dalam game Final Fantasy 15 ini. Bagi kamu yang penasaran, yuk simak cara memancing dengan Noctis di bawah ini!

Baca Juga: 10 Game Perang Klan Viking Terbaik di PC

Cara Memancing di Game FFXV

Cara Memancing FFXV
Lokasi Pemancingan FFXV. Sumber: YouTube/PrimaGamesVideo

Pertama-tama, kamu harus memiliki empat komponen sebelum memulai untuk mancing. Komponen tersebut adalah Reek, Bait, Line, dan tentunya Rod.

Ketika bermain game FFXV, kamu akan langsung mendapatkan rod dan reel. Kedua komponen tersebut bisa kamu upgrade untuk mendapatkan ikan yang lebih baik dan lebih langka.

Selanjutnya, line dan bait bisa kamu dapatkan melalui berbagai kegiatan dalam game, salah satunya adalah dengan membeli melalui toko yang menjual komponen tersebut.

Bila sudah memiliki empat komponen di atas, maka kamu bisa memancing dengan Noctis. Berikut adalah langkah-langkah singkat untuk memancing dalam game FFXV:

  1. Temukan tempat memancing, salah satunya adalah Galdin Quay.
  2. Setelah menemukan tempat memancing, mulai memancing dengan menekan tombol action.
  3. Pindahkan kursor ke lokasi dimana ikan berenang melalui minimap.
  4. Layar minimap akan menyala kuning ketika kamu berada di lokasi ikan.
  5. Kamu akan melihat tanda berwarna merah jika ikan melihat umpan.
  6. Tunggu ikan memakan umpan.
  7. Minigame untuk menarik ikan akan muncul.
  8. Ikuti arahan dari Minigame untuk menarik ikan.

Kegiatan memancing dalam game Final Fantasy 15 cukup mudah. Kamu hanya perlu mencari empat komponen dan lokasi pemancingan. Bila kamu tetap kebingungan, terdapat tutorial yang akan membantu kamu dalam game ketika pertama kali memancing.

Bila masih kesusahan, kamu bisa melihat tips dan trik memancing di bawah ini.

Tips dan Trik Ketika Memancing

Komponen Memancing FFXV
Komponen Memancing FFXV. Sumber: Final Fantasy Wiki – Fandom

Ketika memancing, terdapat beberapa tips dan trik yang bisa kamu ikuti untuk berhasil mendapatkan ikan di area pemancingan.

Pertama, jangan terlalu cepat untuk menarik ketika seekor ikan tertarik kepada lure yang kamu berikan. Bila terlalu cepat, maka kamu akan menarik pancingan sebelum ikan bisa memakan umpan.

Bila para ikan tidak tertarik kepada lure yang kamu tebar, maka kamu bisa mengambilnya kembali dengan menekan O/B.

Selanjutnya, kamu harus memakai lure yang tepat untuk spesies ikan yang berbeda-beda. Setiap lure memiliki keunikan masing-masing untuk menangkap tipe ikan yang berbeda-beda.

Terakhir, kamu harus memiliki line yang lebih kuat melalui toko milik Bob. Line yang lebih kuat akan mempermudah kegiatan memancing.

Baca Juga: 5 Game Android MMORPG Terbaik, Layak Dimainkan!

Tentang Final Fantasy XV

Tentang Final Fantasy XV
Final Fantasy XV. Sumber: Steam

Final Fantasy XV atau FFXV adalah game action role-playing yang diterbitkan dan dikembangkan oleh Square Enix. Game ini merupakan game ke-15 dari serial Final Fantasy.

Awalnya, game ini rilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One pada tahun 2016. Namun, FFXV kemudian hadir untuk Microsoft Windows pada tahun 2018 melalui Steam.

FFXV membawa pemain ke dunia game yang bersifat open world dengan sistem pertempuran berbasis action. Pemain akan menggunakan berbagai pilihan senjata, magic, dan fitur lain seperti berkemah dan berkendara.

Kamu bisa membeli Final Fantasy XV melalui Steam untuk kamu yang menggunakan PC. Selain melalui Steam, kamu bisa mengakses FFXV melalui PlayStation Store untuk pengguna PlayStation dan Xbox Store untuk pengguna Xbox.

Demikian pembahasan mengenai cara memancing dalam game FFXV. Untuk keperluan top up game, jangan lupa untuk kunjungi VC Market by VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!