Cara Melihat Rank ML Termudah

Cara melihat Rank di ML sangat mudah sekali untuk dilakukan, terutama bagi kamu yang penasaran dengan posisimu di Mobile Legends.
cara melihat rank ml (4)
Leaderboard Mobile Legends. Sumber: Kiu Gamerz/Youtube

Cara Melihat Rank ML Termudah

Mungkin pemain baru game Mobile Legends masih baingung mengenai cara melihat rank di ML.

Sistem rank di Mobile Legends memungkinkan kamu bertemu dengan player yang berada di level rank yang sama. Bahkan kamu bisa melihat siapa saja yang menempati posisi teratas di Mobile Legends.

Untuk mode ranked sendiri akan terbuka apabila kamu telah mencapai Level 8 serta minimal telah memiliki 5 hero di Mobile Legends.

Bisa juga mengundang teman untuk bermain di mode ranked untuk main Solo, Duo dan 5-Player Match-Up.

Tapi player tersebut rank-nya harus sama denganmu, atau salah satunya satu tingkat lebih tinggi atau lebih rendah dari kamu.

Baca juga:

Rank Mobile Legends

cara melihat rank ml (1)
Logo Rank Mobile Legends. Sumber: Pinterest

Rank adalah posisi kompetitif para pemain di Mobile Legends bertujuan untuk memastikan jika pemain bermain dengan skill yang sama.

Ranked akan terbuka jika telah mencapai Level 8 dan minimal memiliki 5 Hero di Mobile Legends.

Untuk memainkannya, kamu bisa main Solo, Duo, 5-Player Match-Up yang memiliki rank sama.

Tapi player tersebut rank-nya harus sama denganmu atau memiliki satu tingkat lebih tinggi atau lebih rendah.

Urutan Rank Mobile Legends

cara melihat rank ml (2)
Logo Rank Mobile Legends. Sumber: Pinterest

Saat ini Mobile Legends memiliki tingkatan rank yaitu Warrior, Elite, Master, Grand Master, Epic, Legend dan Mythic.

Di mana setiap pemain yang naik rank akan memperoleh stars atau bintang satu rank Mobile Legends setelah kemenangan di Ranked Match.

Berikut ini adalah urutan Rank di Mobile Legends yang harus kamu ketahui sebagai newbie player!

Warrior

Pertama ada Warrior yaitu rank yang bisa diperoleh pada mode Ranked Match. Untuk mengaksesnya, kamu harus mencapai Level 8 dan memiliki 5 Hero.

Adapun 3 tingkatan dalam rank Warrior ini, mulai dari Warrior III sampai Warrior I, dengan cara kamu harus mengumpulkan 3 bintang untuk naik ke Rank selanjutnya.

Didalam rank Warrior ini, tidak begitu sulit karena kamu akan lebih mudah naik rank dan tidak akan kehilangan bintang ketika kalah.

Kamu bisa menggunakan hero apapun dan di rank Warrior ini merupakan level yang memiliki newbie player karena sebagai rank paling rendah di Mobile Legends.

Untuk reward rank Warrior sendiri, kamu, bisa memperoleh di akhir Season yaitu 1x Fragment Skin Premium, 1000 Battle Point dan 100 Ticket.

Elite

Apabila kamu telah naik level dari Warrior, rank selanjutnya adalah rank Elite. Disini, pemain agak lebih jago dibandingkan sebelumnya.

Di level Elite ini, kamu akan menemukan beberapa pemain yang sudah mulai memahami basic main Mobile Legends dan mulai jago.

Pada rank Elite, terdapat 3 tingkatan yang harus dilalui seperti Warrior yaitu Elite III sampai Elite I.

Tujuan kamu, harjs mengumpulkan 4 bintang untuk naik ke rank selanjutnya. Namun, sayangnya ketika kalah akan kehilangan bintang.

Di akhir season rank Elite, kamu akan memperoleh 3x Fragment Skin Premium, 2000 Battle Point dan 200 Ticket.

Di rank Elite ini juga hampir serupa seperti Warrior, dimana kamu bisa menang dengan lumayan mudah.

Master

Di rank Master, kamu akan bertemu dengan player-player Toxic. Disini pun, kamu agak sulit untuk mendapatkan bintang karena banyak pemain yang lebih pro.

Tingkatannya sendiri memiliki 4 tingkatan yautu Master IV sampai Master I dengan 4 bintang setiap tier-nya yang harus kamu dapatkan supaya bisa naik Rank.

Di ending season, kamu akan mencapai rank Master yang akan memberimu reward Skin Eksklusif Season, 4000 Battle Point dan 300 Ticket.

Pada rank ini, sebetulnya banyak pro player yang bermain main di rank ini. Tapi, kamu masih bisa naik rank dengan mudah.

Grandmaster

Mulai memasuki rank sedang dilalui, di rank Grandmaster ini kamu bisa menguasai berbagai hero kuat dan sudah memahami meta yang sedang populer.

Biasanya Grandmaster ini adalah batas dari player newbie untuk naik ke Epic, begitupun sebaliknya dari Epic akan turun ke Grandmaster.

Pada rank Grandmaster ini, kamu akan melalui 5 tier mulai dari Grandmaster V sampai Grandmaster I sambil mengumpulkan 5 bintang untuk naik rank Epic.

Apabila di akhir seaaon pada rank ini, kamu akan memperoleh reward Skin Eksklusif Season, 7000 Battle Point, dan 600 Ticket.

Sebetulnya, di rank Grandmaster ini kamu mulai memahami bermain Mobile Legends dengan benar.

Selain itu juga, kamu akan bertemu dengan beberapa pemain yang sulit naik ke rank selanjutnya.

Epic

Mulai memasuki rank neraka atau rank sulit, dimana kamu akan merasakan pengalaman main Esports Mobile Legends di rank Epic.

Pada rank ini, akan dimulai dengan sistem Draft Pick, menentukan 2 Hero yang akan di banned untuk satu kali match dan koordinasi dengan tim untuk merancang strategi hero pilihan.

Rank Epic memiliki 5 tingkatan tier, mulai dari Epic V sampai Epic I dengan 5 bintang disetiap tiernya untuk bisa naik ke rank Legends.

Di akhir Season, kamu akan memperoleh Skin Eksklusif Season, 12000 Battle Point, dan 1000 Ticket.

Dengan adanya sistem draft pick yang bisa dimainkan, tentu kamu harus punya opsi hero.

Apabila hero kamu di banned, maka kamu harus menggunakan hero lain. Rank ini tidak akan terlalu sulit apabila kamu pintar merancang draft pick atau meta hero.

Legend

Selanjutnya di rank Legend, kamu akan bertemu dengan pro player dibandingkan di rank Epic. Biasanya, di sini kamu akan bekerjasama dengan tim yang bisa diandalkan untuk memenangkan match.

Selain itu juga, si rank ini kamu akan melihat seberapa mahirnya player di tim-mu dalam memainkan hero-nya.

Memiliki lima tingkatan yang harus dilalui mulai dari Legend V sampai Legend I dengan mengumpulkan 5 bintang untuk bisa naik rank Mythic.

Di akhir season rank Legends, kamu akan memperoleh Skin Eksklusif Season, 20000 Battle Point, dan 1500 Ticket.

Hal yang cukup sulit disini adalah anggota tim-mu dan tidak akan terlalu sulit apabila bisa saling koordinasi dan bermain dengan baik.

Mythic

Rank Mythic adalah rank sulit dilalui di Mobile Legends. Disini akan banyak professional player yang main di Mythic.

Sejak Season 14, adanya perubahan pada rank Mythic ini yang dulunya memiliki sistem bintang, namun sekarang memiliki sistem point.

Pada rank Mythic ini memiliki 3 tingkatan yaitu Mythical Honor, Mythical Glory dan Mythical Immortal yang harus dilalui oleh para pemain.

Mythic Glory atau disebut dengan Mythical Glory adalah level paling tinggi sebelum Mythical Immortal. Supaya bisa mencapai ke tingkatan paling atas, kamu harus mengumpulkan bintang serta kemenangan setiap match.

Di level Mythic ke atas, kamu hanya memperoleh satu bintang setiap kemenangan. Wajib untuk memperoleh 25 bintang supaya naik ke Mythic Honor.

Jika kamu ingin naik ke Mythic Glory, kamu harus mengumpulkan 50 bintang atau 600 point. Adapun detail jumlah bintang yang harus diraih oleh-mu yaitu:

  • Mythic: 0 – 24 Bintang
  • Mythic Honor: 25 – 49 Bintang
  • Mythic Glory: 50 – 99 Bintang
  • Mythic Immortal: 100++ Bintang

Hadiah yang akan kamu dapatkan dari rank Mythic di akhir season adalah Skin Ekslusif Season, Expression Mythic, 20.000 Battle Point dan 1500 Ticket.

Apabila kamu telah mencapai rank Mythic, maka kamu tidak akan turun kembali ke rank Legends, kecuali melewati proses reset rank di awal season.

Cara Melihat Rank ML

cara melihat rank ml (3)
Rank Mobile Legends. Sumber: m.mobilelegends.com

Dibawah ini adalah cara untuk melihat rank di ML yang mudah banget dilakukan yaitu sebagai berikut:

Rank

  1. Buka dan Masuk ke Game Mobile Legends.
  2. Klik ‘Rank’.
  3. Klik ‘Informasi Season Sebelumnya’.
  4. Klik ‘Arsip’.
  5. Selesai dan,nantinya akan muncul rank-mu di season sebelumnya.

Leaderboard

  1. Buka dan Masuk ke game Mobile Legends;
  2. Klik ikon ‘Statistik’;
  3. Klik bagian ‘Rank’ untuk melihat peringkat player-player Mobile Legends;
  4. Pilih kategori Rank;
  5. Kamu bisa klik ‘Global’ untuk melihat ranking player Mobile Legends secara Global/Seluruh Dunia;
  6. Klik ‘Lokal’ untuk melihat ranking player Mobile Legends di negaramu;
  7. Klik ‘Teman’ untuk melihat ranking temanmu di Mobile Legends;
  8. Selesai.

Baca juga:

Top up Diamonds Mobile Legends termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!