Tutorial Cara Melakukan Headshot dengan Mudah di PUBG Mobile

melakukan headshot

Pengaturan Setting

Pengaturan setting dilakukan sebelum memulai game. Hal yang perlu diperhatikan saat mengatur setting adalah tata letak tombol, warna crosshair yang paling nyaman di mata, serta tingkat sensitivitas.

Tingkat sensitivitas dapat mempengaruhi ketepatan dalam menembak sasaran. Oleh sebab itu, tingkat sensitivitas dibutuhkan pada saat melakukan headshot. Untuk mempermudah mengunci ke arah kepala musuh, aturlah crosshair agar berada di Head Level.

Dalam pengaturan ini, yang paling penting adalah kenyamanan masing-masing player saat bermain game. Sehingga akan lebih baik jika sobat gamers membuat pengaturan tersendiri.

Pengaturan Sensitivity PUBG Mobile

Camera

Sensitivitas kamera ini berfungsi saat open scope. Settingan sensitivitas kamera ini berbanding lurus terhadap arah kursor scope di PUBG (Player Unknown’s Battleground) Mobile. Untuk dapat mengatur sensitivitas kamera PUBG Mobile yang sangatlah mudah.

Pertama sobat gamers hanya perlu masuk ke mode training, lalu pilih senjata. Pastikan senjata yang dipilih mode single shot lalu ambil semua scope yang tersedia. Terakhir lakukan test dengan mengarahkan open scope.

ADS Sensitivity PUBG Mobile

ads-sensitivity

ADS Sensitivity berfungsi untuk menahan recoil pada saat menembak senjata mode auto atau spray di PUBG Mobile. Setting-an sensitivity ini merupakan setting-an terpenting di PUBG Mobile.

Cara settings :

Pertama, ubahlah ADS Sensitivitytingkat rendah terlebih dahulu lalu masuk ke training mode.  Pilih senjata recoil paling rendah seperti aug /m416 full untuk mencari ADS Sensitivity terbaik.

Kedua, uji coba senjata yang telah dipilih dengan menembak tembok dari jarak terdekat dan pastikan menembak mode auto atau spray.

Ketiga, untuk setting ADS tanpa scope, pilihlah senjata spray open scope tanpa item scope ataupun red dot didalamnya. Lakukan spray dan kontrol recoil, jika jarak tembak dekat peluru masih acak meski sudah tahan recoil ini, berarti kamu harus menaikkannya.

Camera Sensitivity

camera-sensitivity-1

Sensitivity berfungsi untuk merubah arah pandang player terhadap karakter game ke berbagai arah dalam keadaan tanpa membidik atau open scope di game ini. Sensitivity akan berbanding lurus dengan respon kursor.

Pada saat player menembak, camera sensitivity (free look) ini tidak akan berpengaruh terhadap recoil. Bagi sobat gamers pengguna smartphone Android di bawah 6 inch, aturlah sensitivitas tersebut di bawah 130%.

Gyroscope Sensitivity PUBG Mobile

gyroscope

Sensitivitas gyroscope berfungsi sebagai sensor yang digunakan untuk mendeteksi rotasi pada perangkat smartphone sobat gamers. Sensitivity ini bisa diaktifkan pada menu setting PUBG Mobile.

Item yang dibutuhkan Saat Melakukan Headshot

Saat bermain game PUBG Mobile tentunya para player tidak dibutuhkan skill menembak terutama saat akan melakukan headshot. Tentunya dibutuhkan item yang dapat menunjang para player melakukan headshot dengan baik.

Item-item yang dibutuhkan seorang player saat melakukan headshot antara lain:

Red Dot Sight

Red Dot Sight memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi. Item ini sangat cocok bila dipasangkan dengan beberapa weapon seperti AR, SMG, bahkan pistol sekalipun. Item ini bisa digunakan juga sebagai alternatif weapon jika belum memiliki scope long range.

Item ini memiliki kelebihan yaitu tidak penglihatan player saat digunakan seperti Iron Sight sehingga saat item ini dipakai membuat pandangan player lebih baik.

6X Scope

Sama halnya seperti Red Dot Sight, 6X Scope pun memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi untuk melakukan headshot. Item ini bisa dimanfaatkan untuk penggunaan AR long range. Item ini mudah di dapatkan di ground loot dan menjadi alternatif untuk score Sniper serta DMR.

Guilie Suit

Guilie suit dapat diperoleh player melalui Air Drop. Item sangat bermanfaat untuk melakukan kamuflase di area terbuka, cocok untuk kalian yang hendak melakukan headshot. Karena saat menggunakan item ini, musuh tidak akan dapat menemukan keberadaan player.

Player disarankan menggunakan suppressor saat menggunakan guilie suit ini. Hal ini bertujuan agar suara weapon yang dihasilkan tidak terdengar keras dan memancing musuh mendekat.

Smoke Grenade

Smoke grenade berfungsi untuk menghalangi pandangan lawan melalui asap yang dihasilkannya, cocok untuk melakukan headshot. Asap tebal yang dihasilkannya bisa player gunakan untuk melakukan rush terhadap musuh saat berada di Gedung.

Selain itu item ini juga dapat digunakan player untuk melarikan diri dari musuh ketika keadaan terdesak. Item ini sangat cocok digunakan saat melakukan permainan mode duo atau squad.

Level 3 Helmet

Item level 3 helmet berfungsi sebagai alat perlindungan yang dapat melindungi kepala pemakainya dari serangan musuh. Selain itu, item ini juga digunakan untuk mengintimidasi musuh saat melakukan gunfight.

Pemakaian level 3 helmet dapat mengurangi damage yang besar ketika menerima headshot

Extended Quickdraw Mag

Extended Quickdraw Mag memiliki fungsi ganda yaitu selain digunakan untuk menambahkan peluru, item ini juga berfungsi untuk mereload speed menjadi semakin cepat.

Para player PUBG Mobile menggunakan item untuk gunfight di close range. Item ini juga merupakan item favorit para player.

Compensator

Compensator merupakan item attachment weapon yang banyak diincar para player di PUBG Mobile untuk melakukan headshot. Compensator berfungsi untuk mengurangi recoil dengan sangat baik terutama bila digunakan pada AR, DMR, dan Sniper.

Cara Memilih Senjata yang Tepat

Keberhasilan seorang player saat melakukan headshot adalah pemilihan senjata yang paling tepat. Rekomendasi senjata yang tepat digunakan untuk headshot adalah AWM. Sayangnya tidak semua player bisa mendapatkan AWM.

Oleh sebab itu coba gunakan sniper seperti Kar98K, Win94, dan M24 untuk melakukan headshot jarak jauh. Namun jika bermain pada jarak dekat, pilihlah UMP atau UZI.

Baca Juga : Ternyata PUBGM Awalnya Game PC Loh!
vcgamers-bebas-biaya-transaksi-penjualan

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!