Cara Main Solo MLBB Dan Mengamankan Kemenangan Dengan Mudah

Build Hero Aulus

Berikut adalah beberapa tips dan trik mudah yang dapat kamu gunakan untuk bertahan dari main solo MLBB dan keluar sebagai yang teratas, baik di game rank atau normal.

Pernah bosan kehilangan permainan rank hanya karena kamu pergi untuk main solo MLBB? Kalau begitu, kamu beruntung karena panduan main solo MLBB ini dapat membantu  memenangkan lebih banyak game.

Trik main solo MLBB ini dirancang berdasarkan meta, taktik, dan hal-hal yang harus kamu ketahui untuk bermain lebih efektif, terlepas dari apakah kamu kekurangan anggota atau memiliki rekan tim yang buruk. Tapi, sebelum itu, ada hal yang harus kamu ketahui dan persiapkan saat kamu bermain solo MLBB.

Tips yang Perlu Diingat Saat Main Solo MLBB

Main Solo MLBB

Bersiaplah untuk menerima kenyataan bahwa ada kemungkinan kamu akan dipasangkan dengan rekan tim yang baik dan buruk, baik itu player yang toxic, pengumpan, pro dan lain-lain. Mengetahui itu, pilihan heromu harus selalu menjadi hero yang bisa;

  • Carry sebagai main solo MLBB. Kamu tidak harus 100 persen bergantung pada rekan satu tim selama mereka memberikan tank yang cukup untuk menyerap damage tertentu atau memancing skill dari musuh saat kamu mengeluarkan damage.
  • Heromu harus selalu memiliki keunggulan yang jelas dan berbeda saat bertarung, seperti CC, burst atau output DPS yang lebih tinggi, sustain yang wajar, damage serangan dasar yang layak (karena push turret adalah cara untuk memenangkan permainan dan bukan kill).

Perhatikan bahwa tips ini berisiko tinggi dan imbalan tinggi, jadi jika kamu merasa tidak dapat tampil baik sebagai carry maka cobalah menjadi garis depan tim.

Sekarang setelah pilihan heromu lebih jelas, mari kita pertimbangkan komposisi tim. Seperti yang kita semua tahu, banyak player lebih memilih untuk memilih bermain carry, jadi sekarang menghadapi pilihan yang sulit untuk satu; mempercayai mereka untuk membawa dan, seberapa efisien comp tim?

Ada beberapa contoh di mana kamu harus membuat pilihan pengorbanan untuk mengisi tim, tetapi kamu selalu dapat menempuh rute yang keras kepala meskipun ini hanya akan membuatmu semakin frustasi.

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan Untuk Comps Tim

Main Solo MLBB

Ketahui dan terima kenyataan bahwa sebagian besar player akan memilih untuk memilih peran mage, assassin, dan marksman membuatmu kurang lebih berperan sebagai tank atau fighter. Sekarang, jika kamu cukup beruntung untuk mendapatkan salah satu peran carry atau peran yang kamu inginkan, ambillah (asalkan kamu memiliki keyakinan pada skillmu untuk membawanya).

Selain melihat comp tim, lihat juga musuh karena fase awal permainan kurang lebih memberitahu hasil pertandingan. Namun tentunya tetap bermuara pada skill masing-masing pemain.

Satu-satunya perbedaan adalah kesulitan bagaimana kamu akan keluar jalur yang lain karena, mari kita hadapi itu, ada hero yang luar biasa dalam pembersihan wave dan minion musuh.

Singkatnya, setiap hero jauh lebih cocok untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Hal ini kemudian harus menentukan jenis hero apa yang akan kamu pilih. Apakah akan menjadi hero tank dan utility seperti Minotaur? Atau tangki DPS seperti Hylos? Atau mungkin inisiator seperti Chou atau Alpha. Hal ini pada dasarnya tergantung pada komposisi kedua tim.

Terakhir, dalam komposisi tim, kamu juga harus mempertimbangkan taktik apa yang dapat kamu terapkan. Tentu saja, sebagian besar player  sering hanya mengetahui taktik langsung di mana mereka secara brutal menghadapi musuh secara langsung terlepas dari komposisi atau kerugiannya.

Sebagai player solo, ini penting untuk kamu pertimbangkan terlepas dari peran dalam tim. Setelah kamu memahami taktik apa yang dapat dan tidak dapat kamu gunakan saat main solo MLBB, pada dasarnya kamu dapat berkoordinasi dengan tim atau memutuskan dengan lebih mudah daripada membuang-buang detik berharga dengan ragu-ragu.

Baca juga: 5 Hero Jungle Marksman yang Masih Bertahan di Meta MLBB Saat Ini, Adakah Jagoanmu?

Tahu Kapan Harus Main Solo MLBB Dan Kapan Tidak

Main Solo MLBB

Hal terakhir dan paling penting yang harus kamu ketahui di atas segalanya ketika main solo MLBB adalah waktu bermain.

Kami yakin karena kamu telah bermain Mobile Legends untuk sementara waktu sekarang, pada dasarnya kamu akan memahami kerangka waktu di mana sebagian besar player yang kamu benci bermain.

Misalnya, jika ini akhir pekan, kurang lebih karena kamu akan menemukan lebih banyak anak-anak bermain selama waktu ini.

Jadi, tidak disarankan untuk mengambil risiko (tentu saja ini pada dasarnya masih keputusanmu sendiri). Maksud kami adalah terlepas dari apakah kamu baru atau tidak, kamu juga harus mempertimbangkan waktu main solo MLBB.

Baca juga: Hero Terbaik Untuk Counter Esmeralda di Offlane MLBB, Gunakan Ini Aja Bro!

Risiko beberapa permainan, lakukan pengamatan tentang hal itu dan akhirnya, ini akan membuahkan hasil. Satu-satunya hal buruk adalah kamu membatasi diri dari bermain pada saat-saat ini. Tapi, istirahat dari permainan dari waktu ke waktu tidak terlalu buruk.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!