Cara Investasi Crypto yang Harus Kamu Terapkan


stablecoin terra luna

Cara investasi crypto adalah sebuah tantangan, untuk sedikitnya. Tampaknya menentang aturan apa pun yang berlaku untuk pasar lain, dan investor dapat dengan mudah kewalahan oleh volatilitas dan sifat teknis pasar.

Karena itu, bukan tanpa alasan bahwa banyak investor dan perusahaan populer mulai membagi sebagian besar portofolio mereka ke mata uang kripto. Pasar crypto mungkin tidak dapat diprediksi, tetapi dalam jangka panjang, telah terbukti menarik bagi banyak orang.

Jadi, bagaimana cara investasi crypto? Volatilitas mungkin tidak menguntungkan, tetapi ada beberapa aturan dasar yang dapat kamu terapkan untuk memastikan bahwa kamu mendapatkan hasil maksimal dari modalmu. 

Cara Investasi Crypto 

Jika kamu adalah seorang pemula atau belum lama di dunia crypto, kamu perlu pahami beberapa cara investasi crypto yang benar di bawah ini.

Jangan Pernah Berinvestasi Lebih dari yang Kamu Mampu Untuk Kehilangan

aset crypto yang crash parah adalah
cara investasi kripto

Setiap investor yang sukses dan masuk akal akan memberitahu untuk hanya berinvestasi sebanyak yang kamu mampu untuk kehilangan.

Hal ini berlaku untuk semua pasar, dan terlebih lagi untuk crypto, yang dapat melihat penurunan dua digit dalam hitungan jam. Dunia investasi saat ini memiliki banyak investor sembrono, yang membuang tabungan hidup pada segelintir saham, tetapi itu adalah jalan yang pasti menuju malapetaka.

Gunakan Dollar-Cost Averaging (DCA)

Ilustrasi Bursa Crypto Indonesia
cara investasi kripto

Prinsip DCA sangat berlaku untuk pasar kripto. DCA atau pembelian rutin digunakan untuk mengalahkan volatilitas, dan yang terakhir adalah karakteristik utama pasar.

Dengan menginvestasikan sejumlah kecil dari waktu ke waktu, kamu dapat membendung kerugian dan membuat penggunaan modal lebih efisien.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Perlu dicatat bahwa, dengan menggunakan metode ini, kamu akan membayar sedikit lebih banyak untuk biaya jaringan. Kamu dapat melakukan ini setiap minggu atau setiap bulan, detailnya terserah kamu.

Riset Secara Detail

Perbedaan Saham dan Crypto Platform
cara investasi kripto

Penelitian masih penting di pasar crypto. Meskipun tidak sejelas dan langsung seperti berinvestasi di perusahaan publik, itu masih memainkan peran penting dalam proses investasi. Proses meneliti cryptocurrency untuk investasi bisa menjadi topik tersendiri, tetapi di sini, itu di luar cakupan diskusi.

Beberapa prinsip yang akan memandu penelitian adalah apakah proyek dan kripto yang dipermasalahkan memiliki kasus penggunaan yang berharga dan unik, elemen teknis proyek, tim manajemen, dan potensi untuk mengganggu industri atau ruang tertentu di mana ini bekerja.

Tetap Berpegang Pada Aset Utama

Arti Crypto Cara Kerja
cara investasi kripto

Tentu saja, bagi banyak orang, cara yang relatif rumit dan baru untuk riset cryptocurrency mungkin menakutkan. Untuk orang-orang ini, mungkin lebih baik untuk tetap berpegang pada aset utama yang telah bertahan dalam ujian waktu. Bitcoin dan Ethereum adalah contoh terbaik dari aset ini dan telah mengalami banyak pasar bearish.

Baca juga: Penjelasan Lengkap Tentang Token Crypto

Gunakan Akal Sehat

apa itu market cap crypto
cara investasi kripto

Di atas segalanya, berinvestasi di pasar crypto membutuhkan akal sehat. Sangat mudah untuk terhanyut dalam hype dan keributan seputar proyek baru yang memukul, tetapi lebih sering daripada tidak, ini menyebabkan kerugian besar.

Bahkan lebih mudah untuk terlibat dalam token meme yang muncul secara murni dari pengumpulan individu secara online, seperti Dogecoin.

Baca juga: 5 Koin Crypto Termurah yang Punya Fundamental Bagus 2022

Seperti halnya pasar saham, kamu bisa melakukan diversifikasi. Ada beberapa proyek yang mengerjakan beberapa projek bagus. Kamu bisa membeli beberapa aset sekaligus sebagai cadangan.

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID