Cara Download Video dan Sound Tiktok di Tiktokio

Tiktokio adalah salah satu tools unduh gratis yang bisa digunakan untuk download video dan sounds favoritmu dari Tiktok.
tiktokio (1)
Tiktok

Pengguna Tiktok pasti sudah tak asing lagi dengan situs yang cukup sering diandalkan untuk mengunduh video atau sounds Tiktok, salah satunya Tiktok..io.

Buat kamu pecinta Tiktok, mungkin situs ini bisa menjadi tools downloader gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video dan sounds melalui situs web tanpa ribet.

Jadi, kalau kamu punya link konten Tiktok yang seru dan inspiratif, kamu bisa save secara offline yang bisa ditonton kapanpun tanpa data internet.

Selain mudah banget digunakan, ternyata pengunduhannya pun super cepat. Tinggal beberapa klik, video favoritmu bisa langsung tersimpan di galeri!

Buat kamu yang bosen mengunduh video Tiktok melalui aplikasinya, kamu bisa menggunakan tools satu ini untuk membantumu menyimpan video dan sound Tiktok!

Baca juga: Cara Cepat Menghapus Postingan Ulang di Tiktok Tanpa Ribet

Tiktokio

tiktokio (2)
Logo

Melansir dari situs resminya, Tiktokio adalah Tiktok downloader gratis yang berbasis situs dan aplikasi untuk membantu pengguna menyimpan video Tiktok.

Selain itu, situs ini bisa digunakan untuk menyimpan video Tiktok yang dikonversi ke dalam file MP3 secara mudah, cepat dan high quality.

Situs ini gratis dan aman karena situs ini telah memiliki sertifikat SSL aktif untuk memastikan keamanan privasi pengguna.

Untuk bisa mengunduhnya, kamu juga tak perlu membuat akun. Kamu hanya cukup paste link konten Tiktok kedalam kolom yang tersedia.

Nantinya konten-konten yang telah kamu unduh dari Tiktokio akan tersimpan dalam folder “Download” di galeri-mu. Tapi, sebelum mengunduh, kamu masih bisa memilih folder yang akan digunakan.

Baca juga: 5 Situs Download Video Tiktok Tanpa Watermark dan Caranya!

Cara Download Video dan Sound

tiktokio (3)
Home Page Tiktokio

Di bawah ini akan memaparkan cara cepat untuk mengunduh video Tiktok di situs ini melalui semua perangkat yang bisa kamu ikuti caranya!

  1. Buka Tiktok;
  2. Klik Tanda “Panah/Bagikan” pada video yang ingin kamu unduh;
  3. Klik Ikon “Rantai/Salin Tautan”;
  4. Pergi ke Google Chrome, Mozilla, atau Safari;
  5. Ketik dan Cari Situs “Tiktokio” atau klik di sini;
  6. Paste Link Video Tiktok pada kolom tersebut;
  7. Klik Download;
  8. Tunggu Sebentar;
  9. Nanti akan terdapat beberapa opsi fitur download yaitu:
    • Download without Watermark (unduh video tanpa watermark)
    • Download without Watermark HD (unduh video kualitas HD tanpa watermark)
    • Download Watermark (unduh video dengan watermark Tiktok)
    • Download MP3 (unduh sounds Tiktok)
    • Download Another (unduh video Tiktok lainnya)
  10. Klik salah satu opsi download tersebut;
  11. Selesai.
Baca juga: 6 Cara Salin Tautan Tiktok, Anti Ribet!

Keunggulan dan Kelemahan

tiktokio (4)
Video Tiktok. Sumber: Descript

Mungkin buat kamu yang masih penasaran juga kira-kira apa saja keunggulan dan kekurangan dari Tiktokio ini? Langsung aja baca dulu, yuk!

Keunggulan

Tiktok.io memiliki keunggulan dari fitur-fitur canggihnya yang sangat simple. Berikut ini adalah beberapa keunggulannya yaitu:

  • Download Cepat

Kamu bisa mengunduh video Tiktok di sini tanpa watermark dan berkualitas high definition (HD) hanya 5 detik saja. Kamu hanya melakukan Copy, Paste dan Unduh untuk menyimpan videonya:

  • Aman

Semua informasi pribadi-mu tidak akan dipublikasi, karena pada dasarnya Tiktokio ini memang tak perlu akun untuk bisa mengunduh video.

Selain itu juga, situs ini telah tersertifikasi SSL aktif, jadi pastinya 100% aman jika digunakan oleh semua pengguna.

  • Gratis dan Simple

Di sini tentunya juga gratis dan simple digunakan. Mungkin saat proses pengunduhan, kamu akan melihat atau menonton iklan yang aman.

  • User Interface (UI) Friendly

Tak perlu pusing menggunakan situs ini karena tampilan situsnya simple dan tidak terlalu banyak fitur yang menyulitkanmu untuk mengunduh video.

  • Tanpa Watermark

Kamu juga masih bisa menyimpan video Tiktok tanpa watermark dengan kualitas video yang masih high definition atau HD.

  • Format MP3 dan MP4

Uniknya, Tiktokio juga menyediakan opsi untuk mengunduh sound dari Tiktok yang bisa disimpan. Serta vidoenya telah berformat MP4.

  • Kualitas HD

Sempat disebutkan bahwa Tiktokio ini memiliki kualitas beresolusi tinggi alias high definition (HD), baik versi MP3 ataupun MP4.

  • Kompatibel di Perangkat Manapun

Kamu bisa mengunduh video Tiktok disini dengan berbagai perangkat, seperti smartphone (Android dan iOS), tablet ataupun Laptop/PC. Selain melalui situs, kamu juga bisa mengunduh aplikasinya.

  • Tak Perlu Akun

Lalu untuk mengunduh video Tiktok disini, kamu juga tak perlu membuat akun terlebih dahulu karena Tiktokio ini memang tak memiliki opsi login/daftar.

  • Tidak Perlu Tools Pihak Ketiga

Keunggulan lain dari tools ini adalah kamu tak perlu software, aplikasi tambahan ataupun ekstensi lainnya.

  • Unlimited

Uniknya kamu bisa berkali-kali mengunduh sound dan video Tiktok disini tanpa watermark dan berkualitas HD.

Kekurangan

Situs ini juga memiliki kekurangan, berikut ini adalah beberapa kekurangannya yaitu:

  • Slide Foto

Sekarang Tiktok sudah memiliki fitur yang bisa memposting konten berupa slide foto. Kemungkinan besar banyak pengguna yang membutuhkan tools untuk mengunduhnya. Namun, sangat disayangkan pada Tiktokio ini tak ada opsi unduh untuk slide foto sehingga kamu tidak bisa mengunduhnya.

  • Story

Saat ini juga Tiktok memiliki fitur story yang memungkinkan kreator-nya untuk membagikan video kesehariannya selama 15 detik di profilnya selama 24 jam.

Dikarenakan story ini tak tersedia setelah 24 jam, tentunya banyak pengguna yang mencari cara untuk mengunduhnya tanpa watermark.

Tapi sangat disayangkan, di Tiktokio tidak ada opsi untuk mengunduh story Tiktok sehingga untuk sementara kamu belum bisa mengunduhnya.

  • Video dari Akun Private

Kelemahan lainnya adalah di Tiktokio ini tak bisa mengunduh konten video yang diposting oleh pengguna yang mengunci akunnya (private account).

Jadi, kamu hanya bisa mengunduh video Tiktok dari akun-akun yang diposting pada akun publik.

  • Mengunduh Banyak

Kamu pun tak bisa mengunduh video banyak atau sekaligus dengan Tiktokio. Tapi, kamu hanya bisa menguduh videonya satu persatu tapi unlimited.

  • Unduh Berdasarkan Username

Mungkin kamu juga lupa copy-paste link konten video Tiktok yang akan diunduh, akan tetapi kamu hanya mengingat nama akunnya.

Nah, di Tiktokio tidak bisa mengunduh video berdasarkan username pengguna sehingga mau tidak mau kamu harus copas link videonya.

  • Iklan

Saat proses pengunduhan juga kamu akan melihat beberapa iklan yang ditayangkan disana. Namun iklan-iklan tersebut sudah pasti aman, jadi tak perlu khawatir.

Baca juga: Cara Download Sound Tiktok ke WA Dalam Bentuk Mp3

Yuk segera top up kebutuhan produk digital-mu termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!