Cara Download Pixelmon Minecraft Terbaru 2022

Pixelmon

Pixelmon Minecraft adalah mod bagi kamu untuk bermain Pokemon melalui Minecraft. Dalam mod terkenal ini, kamu akan menemukan diri kamu di dunia di mana ada sekitar 510 pokemon untuk kamu tangkap dan latih di waktu luang, sambil menggunakan Pokedex, pokeball untuk menangkap pokemon, bersama dengan banyak fitur lain yang menghidupkan ide ini. 

Mod ini bahkan berusaha keras untuk membuat perubahan grafis yang luar biasa untuk menampilkan pokemon itu sendiri dalam keadaan paling alami jika mereka terlihat seperti versi 3D dari diri mereka sendiri, menunjukkan jumlah detail yang tak bernoda yang masuk ke dalam proses modding. Sebelum kamu menikmati mod Pixelmon ini, pertama-tama kamu harus tahu cara download-nya terlebih dahulu.

Cara Download Dan Memasang Pixelmon Minecraft

Pixelmon
Pixelmon

Jika kamu belum tahu cara download dan memasang Pixelmon Minecraft, kamu bisa mengikuti beberapa langkah mudah di bawah ini;

  1. Pertama, kamu harus pergi ke situs web pribadi mod, Pixelmon Mod 1.12.2/1.10.2 (Pokemon di Minecraft)
  2. Setelah tiba dan mengenal banyak fitur, tekan tombol mulai hijau di mana kamu akan menemukan halaman unduhan utama. Ada alternatif yang jauh lebih ramping saat menggunakan pengelola mod utama Minecraft: Forge. Jika sudah memiliki Forge dan lebih suka menggunakannya, buka tautan ini untuk mengunduh Pixelmon melalui sana: Pixelmon Reforged.

Setelah kamu mengunduh mod ini dan menyimpannya ke desktop, kamu akan pergi ke menu Forge dan mengakses bagian “Baru” untuk menemukan versi Forge terbaru untuk kemudian diberi nama dan dibuat sebelum menutup peluncur.

Kemudian buka folder Minecraft di bagian data untuk mengakses folder mod yang akan kamu seret ke mod Pixelmon. Kembali ke peluncur Forge untuk mendapatkan versi terbaru dari game yang kamu buat beberapa saat yang lalu, lalu luncurkan game tersebut.

Dari sana kamu harus memiliki akses ke mod Pixelmon yang baru saja instal, yang seharusnya siap untuk kamu nikmati sekarang.

Tidak akan ada kekurangan aktivitas untuk kamu nikmati saat memainkan mod ini, tetapi mungkin ada orang yang ingin mendapatkan jawaban atas pertanyaan sulit di dunia tempat mereka berada.

Cara Download Pixelmon Mod Di Windows Java Edition

Pixelmon telah menjadi salah satu mod dunia terbuka yang paling disukai untuk Minecraft. Penggemar Pokemon dan Minecraft dapat menikmati mod ini secara gratis melalui unduhan sederhana.

“Pixelmon,” adalah mod yang didasarkan pada waralaba Pokemon yang populer. Mod Pixelmon mulai dikembangkan pada tahun 2013. Sejak itu, mod telah menerima beberapa pembaruan selama bertahun-tahun untuk model sprite, fitur, kompatibilitas multipemain, dan banyak lagi.

Namun, mod ini eksklusif untuk Minecraft 1.12.2. Penghentian pengembangan versi ini kemungkinan besar karena masalah hak cipta yang dihadapi mod. Tidak diketahui apakah mod akan dapat dimainkan di Minecraft versi terbaru.

Menemukan dan mengunduh mod yang terasa 100 persen aman untuk perangkat kamu bisa jadi rumit, artikel ini akan memandu kamu melalui setiap langkah yang menyertai mengunduh mod versi terbaru.

Instal Java

Minecraft PC Java Edition
Java Minecraft

Untuk menjalankan penginstal Minecraft Forge, yang merupakan file .jar, pemain harus menginstal Java versi terbaru.

Setelah berada di halaman unduhan, pemain harus mengklik tombol merah yang bertuliskan, “Setuju dan Mulai Unduhan Gratis.” Ikuti instruksi yang diberikan setelah penginstalan dimulai, dan jika diminta, izinkan program mengakses file komputer.

Download Jarfix

Enchantment Minecraft
Jarfix

Terkadang asosiasi file yang membuka dan menjalankan file .jar tidak diatur dengan benar. Ada alat yang disebut “Jarfix” yang secara otomatis dapat menyelesaikan masalah ini.

Jika mencoba mengunduh mod di Windows 10, kemungkinan pemain akan menghadapi masalah asosiasi file ini. Untungnya, Jarfix sepenuhnya gratis, aman, dan mudah diunduh.

Di beberapa paragraf pertama di situs web, harus ada tautan ke program jarfix.exe, klik tautan yang mengatakan; “jarfix.exe” dan instal programnya.

Install Minecraft Forge 1.12.2

Minecraft Mob
Forge

Seperti yang dinyatakan, mod Pixelmon hanya berjalan di Minecraft 1.12.2. Karena itu, pemain harus mengunduh Minecraft Forge 1.12.2 daripada Minecraft Forge versi terbaru. 

Kamu harus mengunjungi situs resmi Minecraft Forge, dan melihat menu tarik-turun di sebelah kiri. Akan terdaftar semua versi Minecraft yang didukung Forge. Klik pada salah satu yang mengatakan; “1.12.”

Mengklik itu akan membuka menu yang terdiri dari tiga versi. Klik, “1.12.2” karena itu adalah versi yang kompatibel dengan Pixelmon.

Klik tombol “installer”, ini akan mengarahkan pemain ke halaman iklan. Tunggu lima detik hingga tombol “lewati” berwarna merah muncul di sudut kanan atas halaman.

Setelah file Minecraft Forge 1.12.2 selesai diunduh, pemain mungkin melihat peringatan yang meminta mereka untuk membuang file tersebut karena dapat membahayakan komputer mereka. Kamu harus mengabaikan peringatan ini, dan tekan “keep.”

Minecraft Forge adalah alat yang digunakan jutaan pengguna untuk mengunduh mod, alat ini sangat aman dan tidak akan membahayakan komputer. Menginstal ini bisa memakan waktu mulai dari beberapa detik hingga beberapa menit.

Buat Folder Mod

Minecraft
Gameplay Minecraft. Sumber: Malavida

Setelah Minecraft Forge 1.12.2 selesai diinstal, pemain harus mencari menu pencarian di sudut kiri bawah bilah tugas. Pemain harus memasukkan “% appdata%” di menu pencarian dan tekan enter. Ini akan mengarahkan pemain ke file mereka.

Klik pada salah satu yang mengatakan, “.minecraft,” dan klik kanan baris folder. Buat folder baru yang berjudul, “mods,” dalam huruf kecil semua, di sinilah pemain akan meletakkan mod untuk Pixelmon.

Baca juga: 10 Desain Rumah Minecraft Modern, Mana yang Paling Keren?

Download Pixelmon Mod

Minecraft PVP
Pixelmon di minecraft

Akhirnya saatnya mengunduh Pixelmon! Buka situs web resmi untuk mod Pixelmon, dan klik tab “unduhan” hitam di bagian atas situs web. Pemain akan melihat kotak berlabel, “Pixelmon Core Downloads”.

Klik tombol, “unduh” di ujung kanan tempat tertulis; “Mod Pixelmon”. Pemain akan ingin menginstal mod, bukan soundtrack yang ada di bawahnya. Hal ini akan mengarahkan pemain ke halaman lain, kali ini klik tombol hijau, “unduh” tepat di atas kata-kata, “Versi 1.12.2-8.2.0 Forge 2854.”

Pemain akan diarahkan ke halaman yang bertuliskan, “Pixelmon Reforged,” di sudut kiri atas. Ulangi proses yang sama menunggu lima detik hingga tombol merah, “lewati” muncul di sudut kanan atas, dan lanjutkan untuk mengunduh mod. Pastikan untuk memindahkan mod ke folder “mods” yang baru dibuat setelah diunduh.

Buka Peluncur Minecraft, dan lihat di sebelah kiri tombol hijau, “mainkan”. Seharusnya ada menu tarik-turun yang mencantumkan versi Minecraft saat ini yang digunakan pemain. Jika terdaftar sebagai, “1.12.2-forge-14.23.5.2855” siap digunakan. 

Jika tidak, pemain harus pergi ke menu di bagian atas layar peluncur, dan klik, “instalasi”. Jika Minecraft Forge 1.12.2 belum menjadi opsi yang dapat dipilih dari sana, klik, “instalasi baru”.

Dari sana, klik menu tarik-turun di bawah di mana dikatakan, “versi.” Pilih, “rilis 1.12.2-forge-14.23.5.2855.” Atau, kamu dapat memberi nama instalasi seperti, “Pixelmon.” Klik tombol hijau, “buat”, dan Minecraft Forge 1.12.2 akan muncul di daftar instalasi sekarang.

Klik tombol hijau, “mainkan” yang muncul di paling kanan. Ini mungkin memperingatkan pemain bahwa mod tidak up to date dengan fitur keamanan pemain terbaru, pemain dapat mengabaikan ini.

Pixelmon Minecraft tidak diragukan lagi adalah salah satu mod paling menyenangkan dan kreatif yang dibuat hari ini, dan sayang sekali jika tidak memanfaatkan bentuk permainan unik yang ada di dalamnya.

Baca juga: Deretan Cloud Miner Gratis, Mining Tanpa Modal!

Nikmati mod fantastis ini dan pekerjaan yang ada di dalamnya, dan jangan malu untuk menikmatinya bersama teman-teman kamu.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!