Cara Download Aplikasi Magic Core Untuk MLBB

Download aplikasi Magic Core adalah salah satu cara yang banyak pemain Mobile Legends coba untuk mendapatkan item.
Download aplikasi Magic Core - Magic Core
Download aplikasi Magic Core. Source: Agen’t/Youtube

Download aplikasi Magic Core adalah salah satu cara yang banyak pemain Mobile Legends coba untuk mendapatkan item bernama Magic Core.

Apa itu Magic Core? Magic Core adalah sebuah item in-game yang bisa pemain kumpulkan dan tukarkan dengan berbagai Skin Legend dan Efek Trail di toko Magic Wheel.

Bagaimana cara untuk mendapatkan Magic Core? untuk mendapatkan item langka ini, pemain bisa mengikuti undiannya di menu Draw.

Untuk satu kali gacha, pemain harus menukarkan 60 Diamond atau 270 Diamond dengan kesempatan gacha sebanyak lima kali.

Karena peluangnya yang cukup rendah, banyak pemain kemudian memutuskan menginstal aplikasi agar bisa mendapatkan Magic Core secara gratis.

Bagaimana cara untuk download aplikasi Magic Core dan apakah aplikasi ini aman? ayo simak jawabannya lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Harga Skin Collector Mobile Legends 2024, Ketahui Sebelum Membeli!

Cara Download Aplikasi Magic Core

Download aplikasi Magic Core
Instal aplikasi Magic Core. Source: BORNEO GAMING/Youtube

Aplikasi Magic Core mungkin terdengar asing bagi sebagian pemain Mobile Legends. Namun ternyata, sudah banyak orang yang juga menggunakannya.

Dari beberapa video yang beredar di Tiktok, cukup banyak orang yang membuktikan bahwa aplikasi ini memang bisa memberikan item Magic Core secara gratis. Bagaimana cara mengunduhnya?

  1. Unduh aplikasi Magic Core di sini;
  2. Gulir ke bawah hingga menemukan banner “MLBB Magic Core APK”;
  3. Klik pada banner dan tunggu hingga berpindah halaman;
  4. File otomatis akan terunduh;
  5. Buka file manager di perangkat;
  6. Cari file MLBB Magic Core dan klik 2 kali;
  7. Pilih install.

Ketika menginstal sebuah aplikasi dari sumber yang kurang terpercaya, perangkat biasanya akan memberikan sebuah notifikasi peringatan.

Jika ingin terus menginstal, pergi ke menu “Pengaturan” dan cari sub-menu “Keamanan dan Privasi”. Selanjutnya berikan centang pada menu “Instal Aplikasi Yang Tidak Dikenal”.

Sebagai catatan, letak menu untuk mengizinkan aplikasi tersebut bisa berbeda pada setiap perangkat tergantung dengan tampilan UI mereka.

Baca juga: Hero Terkuat di Mobile Legends, Cocok untuk Push Rank!

Risiko Download Aplikasi Magic Core

Aplikasi Magic Core bukan berasal dari platform legal seperti PlayStore, sehingga memiliki bahaya yang lebih besar bagi perangkat. Apa saja resiko yang mungkin terjadi?

Rentan Terserang Virus

Download aplikasi Magic Core - Virus
Virus dan malware. Source: Pinterest

Salah satu resiko menginstal aplikasi mod seperti Magic Core adalah perangkat akan menjadi rentan terhadap serangan virus atau malware berbahaya.

Hal tersebut karena tidak adanya jaminan keamanan yang ketat seperti di PlayStore atau platform unduhan legal lainnya.

Perangkat yang terinfeksi oleh virus biasanya akan mengalami penurunan performa yang signifikan. Misalnya konsumsi daya yang lebih boros dari biasanya dan hilangnya sebagian atau seluruh data di hp.

Terbanned Dari Game

Download aplikasi Magic Core - akun terban
Akun Mobile Legends yang di ban. Source: Day Helder/Youtube

Selain terinfeksi oleh virus, jika kamu terdeteksi menggunakan mod dalam game Mobile Legends, akunmu akan beresiko untuk di-ban.

Akhir-akhir ini Moonton juga lebih aktif dalam mengawasi akun-akun yang dicurigai menggunakan mod saat bertanding.

Oleh karena itu, kemungkinan untuk di-ban karena terdeteksi menggunakan aplikasi Magic Core juga sangat besar. Apalagi jika akun yang kamu gunakan sudah memiliki berbagai Achievement, Skin dan Winrate tinggi. Pastinya sayang jika tiba-tiba dibekukan oleh Moonton.

Baca juga: Cara Mengubah Suara Hero Mobile Legends ke Bahasa Lain

Nah, itulah uraian singkat tentang cara download aplikasi Magic Core dan resiko penggunaannya. Bagaimana, apakah kamu masih ingin mencoba aplikasi ini?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan Mobile Legends yang aman dan terpercaya, ayo top up di VCGamers Marketplace sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!