Cara Daftar Roblox Membingungkan? Simak Disini Caranya!

Kode Promo Roblox

Sejak pandemi game Roblox semakin banyak penggunanya, kebanyakan dari mereka penasaran dengan Roblox. Memang banyak sekali yang bertanya-tanya mengenai apa itu Roblox? bagaimana cara memainkannya? hingga bagaimana cara daftar Roblox?

Roblox adalah sebuah game online yang memungkinkan para penggunanya untuk mendesain dan memainkan Roblox tersebut.

Dalam Roblox inilah yang bisa membuat semua players-nya mengembangkan dan berimajinasi di sebuah game, semua players bisa berkreasi sebebasnya untuk membuat game sendiri.

Perlu diketahui juga, Roblox yang dibuat pada tahun 2004 oleh Erik Cassel dan David Baszucki yang dirilis pada tahun 2006 ini merupakan situs game online nomor satu untuk anak-anak.

Tak heran Roblox ini sangat digemari oleh anak-anak, namun ternyata Roblox dimainkan oleh orang dewasa juga.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Roblox ini adalah permainan yang sangat menyenangkan, seru dan bisa membangun kreatifitas para playernya. Hampir setiap hari para playernya memainkan Roblox ini untuk menghilangkan penat atau bahkan sebagai hobi baru disela-sela aktivitas mereka.

Cara main roblox new 2023
Visual Roblox (Source: Xbox)

Roblox bisa kamu download secara gratis di Play Store atau Apps Store. Setelah mengunduhnya para players bisa langsung memainkannya dengan mendekorasi rumah, bangunan hingga bisa membentuk pondasi dan membangun gedung-gedung atau fasilitas lainnya.

Perlu diketahui, di dalam Roblox seluruh players bisa membuat mode game sendiri, lho! Mode game yang telah dibuat tersebut juga bisa langsung dipublish supaya bisa dimainkan oleh players lainnya atau bisa dibilang Roblox ini game multiplayer yang bisa dimainkan secara bersama-sama.

Apabila ingin bermain Roblox, tentunya seorang player harus memiliki sebuah akun Roblox. Tentunya, bagi players yang ingin mencobanya bisa langsung daftar akun Roblox. Karena banyaknya players yang masih bingung bagaimana cara daftar Roblox, pada artikel ini akan membahas cara daftar Roblox. Simak artikel sampai habis, ya!

Baca juga: Keuntungan Bermain Roblox Menggunakan Now.gg

Bagaimana Cara Daftar Roblox?

Cara daftar Roblox 2023
Roblox (Source: Microsoft)

Sebelumnya Roblox ini bisa dimainkan di PC/Laptop ataupun smartphone. Kebanyakan pengguna bermain menggunakan PC/Laptop karena hal ini akan memberikan ke leluasaan dan kebebasan dalam bermain.

Banyak sekali faktor yang menyebabkan para players tak bisa menggunakan smartphone untuk bermain Roblox karena smartphone mereka memiliki spesifikasi yang tak memadai sehingga pada akhirnya mereka menjadi tak nyaman karena lag atau force close aplikasi.

Cara daftar Roblox sebenarnya terbilang sangat mudah sekali, tetapi mungkin bagi newbie players masih ada yang kesulitan daftar Roblox. Semua players bisa mendaftarkan akun Roblox melalui handphone ataupun PC sekalipun.

Ikuti langkah langkah cara daftar Roblox berikut ini, ya!

1. Ketik www.roblox.com 

Bisa ketik laman ini di browser yang tersedia pada PC/Laptop atau smartphone-mu.

2. Di Laman Website Roblox

Cara daftar Roblox 2023
Laman signup Roblox (Source: VCGamers)

Pada laman ini, sudah dihadapkan dengan sebuah kolom pendaftaran akun. Ada beberapa kolom yang harus diisi yaitu:

Masukkan Tanggal Lahir

Players bisa langsung memasukkan tanggal lahir, dengan urutan Bulan – Tanggal – Tahun.

Isi Username

Players bisa menggunakan username yang akan dipakai untuk akun Robloxmu.

Buat Password

Pilih juga password yang akan digunakkan, password yang dipakai jangan terlalu sulit supaya mudah diingat ketika kamu akan login lagi.

Pilih Gender

Disini kamu bisa pilih jenis kelamin, tapi penggunaan jenis kelamin ini opsional. Jika tak dipakai juga tak masalah.

Signup

Nah, setelah semua terisi, players bisa langsung signup ke akun Roblox.

Klik Tombol Verifikasi Captcha

Robloxx 6
Verfikasi Captcha (Source: Leskompi)

Selanjutnya adalah pengisian Captcha, pengisian Captcha ini harus benar sesuai dengan perintahnya. Jika benar, Roblox akan terus meminta untuk memilih gambar yang sesuai dengan perintahnya.

Nah, itulah beberapa cara daftar Roblox. Semoga dengan cara ini akan membantumu sehingga bisa bermain dan berkreatifitas di Roblox. Selamat bersenang-senang!

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Kenapa Roblox Tidak Bisa Login

Di dalam Roblox terdapat Robux yang bisa digunakan untuk membeli item dan skin keren dalam game. Nah, untuk Top Up Robux murah, cepat dan aman kamu bisa langsung ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!