Cara Daftar Binance Untuk Pemula, Nggak Pake Lama!

cara kerja mata uang crypto

Untuk kamu yang masih pemula di dunia crypto pasti sedang mencari tahu cara daftar Binance. Kamu bisa melakukannya hanya dalam beberapa menit dan nggak pake lama.

Sebelum sobat Vicigers melanjutkan mendaftar dan memverifikasi akun di Binance, ada baiknya kamu mengetahui sedikit tentang apa itu Binance

Binance adalah perusahaan pertukaran crypto terbesar di dunia, perusahaan ini didirikan oleh Changpeng Zhao, yang didirikan pada tahun 2017 dan terdaftar di Cayman.

Changpeng Zhao adalah pengembang yang menciptakan perangkat lunak untuk perdagangan frekuensi tinggi. Binance awalnya berbasis di Tiongkok, tetapi kemudian memindahkan kantor pusatnya dari Tiongkok ke rezim cryptocurrency yang meningkat dari pemerintah Tiongkok.

Platform Ini memiliki fokus yang kuat pada perdagangan altcoin. Binance menawarkan perdagangan crypto-to-crypto di lebih dari 500 cryptocurrency dan token virtual, termasuk Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Litecoin (LTC), Dogecoin (DOGE), dan tokennya sendiri Binance Coin (BNB).

Pada tahun 2018, ia memindahkan kantor pusat perusahaannya ke Malta, UE, sebagai tanggapan terhadap peraturan ketat China tentang bisnis pertukaran crypto.

Cara Daftar Binance Dalam Lima Menit

Cara Daftar Binance
Crypto

Jika sobat Vicigers sudah mengetahui apa itu Binance, langkah selanjutnya adalah membuat akun untuk trading atau berinvestasi di mata uang kripto. Cara daftar Binance adalah sebagai berikut.

Unduh Aplikasi Binance

Cara daftar Binance pertama adalah mendaftar dengan mengunduh aplikasinya terlebih dulu. Sobat dapat memilih untuk menggunakan email atau nomor ponsel untuk menyelesaikan pendaftaran pertama dan klik buat akun. 

Masukkan Puzzle yang Benar

Lalu ada teka-teki verifikasi yang muncul di jendela popup. Sobat harus mencocokkan teka-teki dan harus sesuai.

Konfirmasi Email

Kemudian cek email, kode verifikasi akan dikirim ke email, dan paste ke kotak yang tersedia di halaman (seperti foto ini). Jika kode yang dimasukkan benar, kamu akan diarahkan ke halaman selamat datang Binance. Ini berarti kamu telah berhasil mendaftar.

Jangan senang, karena ada fase lain, verifikasi data, karena sebelum berhasil melakukan verifikasi KYC, kamu belum dapat membeli / menjual crypto di Binance. 

Verifikasi Akun Melalui Situs Web Binance

Cara daftar Binance selanjutnya adalah verifikasi akun. Klik user center seperti foto nomor 1, lalu lanjutkan sebagai nomor 2 lalu pilih Identifikasi.

Klik Menu Verifikasi

Selanjutnya kamu akan berada di halaman berikutnya dan klik verifikasi sekarang. Jika berhasil maka akan terlihat akun kamu sudah terverifikasi.

Lanjut ke Halaman Utama

Pada cara daftar Binance selanjutnya, kamu harus mengisi biodata untuk melakukan verifikasi dasar. Isi semua formulir informasi, seperti nama depan, nama tengah dan nama belakang (jika ada). Catat tanggal lahirnya, jangan sampai kamu lupa, karena sangat penting.

Seperti pertukaran kripto lainnya, Binance menawarkan layanan seputar trading, pencatatan, penggalangan dana, dan penghapusan daftar atau penarikan mata uang kripto.

Penggemar Cryptocurrency yang ingin meluncurkan token mereka sendiri dapat menggunakan Binance untuk mengumpulkan dana melalui penawaran koin awal (ICO). Binance digunakan oleh sejumlah besar pedagang dan peserta untuk bertukar dan berinvestasi di berbagai cryptocurrency.

Trading Binance mendukung tiga jenis order perdagangan: limit, market, dan stop-limit order. Limit order dieksekusi hanya pada harga batas yang ditentukan oleh trader. Perintah pasar dieksekusi segera pada harga pasar terbaik yang tersedia. Stop limit order menjadi order yang valid hanya ketika harga mencapai level yang ditentukan.

Keunggulan Binance

Cara Daftar Binance
Binance x CR7

Selain layanan khusus pertukaran, Binance juga menawarkan alat, platform, dan layanan lainnya. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

Binance Earn adalah platform untuk mempertaruhkan atau menghasilkan bunga dengan menyetorkan stablecoin di bursa. Bergantung pada koin dan tenornya, bursa menawarkan banyak opsi dan suku bunga kepada investor untuk koin ini.

Binance Visa Card adalah kartu kredit yang memungkinkan pengguna untuk mengubah cryptocurrency mereka menjadi uang kertas dan membelanjakannya untuk produk dan layanan. Meskipun konversi tidak dikenakan biaya administrasi, biaya pihak ketiga, dalam bentuk biaya jaringan pembayaran, berlaku.

Baca juga: Binance Jalin Kerja Sama dengan Konfederasi Sepak Bola Brasil

Kolam pintar BInance memungkinkan penambang untuk beralih di antara berbagai cryptocurrency untuk penambangan guna mengoptimalkan dan melipatgandakan pendapatan mereka.

Binance memiliki inkubator teknologi blockchain yang disebut Binance Labs, yang berfokus pada pemeliharaan proyek tahap pra-ICO yang menjanjikan.

Mereka membantu tim proyek cryptocurrency yang layak dengan menyediakan dana yang diperlukan untuk pengembangan, sumber daya penasihat, dan landasan peluncuran untuk daftar yang diperlukan dan latihan penggalangan dana.

Binance juga menawarkan situs bernama LaunchPad untuk menampung proyek-proyek blockchain baru dan yang sedang berkembang serta antarmuka API. Hingga Maret 2021, 42 proyek telah diluncurkan.

Platfrom ini juga meluncurkan cryptocurrency Binance Coin (BNB) sendiri melalui ICO pada Juli 2017. BNB memiliki kapitalisasi pasar sekitar $36,4 miliar, pada Maret 2021. Ini diatur untuk menjadi mata uang asli dari pertukaran Binance yang terdesentralisasi.

Binance Coin (BNB) adalah token internal platform. Ini digunakan untuk memfasilitasi perdagangan crypto di bursa Binance. Koin diluncurkan selama penawaran koin awal (ICO) pada Juli 2017.

Baca juga: Binance Jalin Kemitraan NFT Eksklusif dengan Cristiano Ronaldo

Binance menawarkan 20 juta token BNB kepada investor malaikat, 80 juta token kepada tim pendiri, dan 100 juta token sisanya kepada berbagai peserta melalui proses ICO.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!