5 Cara Chat WA Tanpa Save Nomor

Cara chat WA tanpa save nomor bisa dilakukan dengan mengetik https://wa.me/ dan tuliskan dengan nomor telepon.
Cara Chat WA Tanpa Save Nomor
Cara Chat WA Tanpa Save Nomor. Sumber channel YouTube Mbah Man Otak Atik Android.

Cara chat WA tanpa save nomor adalah cara yang sering dilakukan oleh pelaku bisnis untuk menjangkau costumer lewat WhatsApp.

Mengirim pesan secara manual itu membosankan karena pasti kamu harus mengulang langkah yang sama berulang kali.

Sebenarnya kamu bisa langsung mengirimkan pesan WhatsApp ke nomor yang diinginkan tanpa harus menambahnya ke daftar kontak. Yuk, simak caranya!

Baca juga: Cara Mencadangkan Pesan Whatsapp, Riwayat Chat Aman!

Cara Chat WA Tanpa Save Nomor

Kamu bisa langsung chat WhatsApp ke nomor yang kamu inginkan tanpa perlu simpan kontak. Berikut 4 cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk chat WA tanpa save nomor.

Gunakan Fitur Link WhatsApp

Cara chat WA tanpa save nomor
Link wa.me. Sumber channel Youtube Sandi Prayoga.

Cara paling mudah adalah dengan menggunakan link WhatsApp. Setiap nomor WhatsApp memiliki link unik yang bisa langsung diakses. Caranya:

  1. Buka browser: Akses browser di ponsel atau komputermu.
  2. Ketik link: Masukkan link dengan format https://wa.me/nomor_telepon. Contoh: https://wa.me/6281234567890. Ganti nomor_telepon dengan nomor yang ingin kamu hubungi.
  3. Klik link: Setelah itu, kamu akan langsung diarahkan ke aplikasi WhatsApp dan percakapan baru akan terbuka.
Baca juga: Cara Membuat Bio Kosong dengan Mudah di WhatsApp

Manfaatkan QR Code

cara chat wa tanpa save nomor
QE Kode WA. Sumber channel Youtube Hitesh Aggarwal.

QR Code (Quick Response Code) adalah kode batang dua dimensi yang dapat menyimpan berbagai jenis informasi, termasuk link ke website, nomor telepon, dan bahkan pesan teks.

Dalam konteks WhatsApp, QR Code bisa digunakan sebagai cara cepat dan mudah untuk memulai percakapan. Berikut ini adalah caranya;

  1. Cari QR Code WhatsApp: Banyak bisnis, layanan, atau individu yang menyediakan QR Code khusus WhatsApp. Biasanya, QR Code ini akan ditempatkan di kartu nama, poster, atau website mereka.
  2. Pindai QR Code: Buka aplikasi kamera pada ponselmu, arahkan kamera ke QR Code, dan tunggu hingga kode tersebut terbaca.
  3. Buka Percakapan: Setelah QR Code terbaca, secara otomatis kamu akan diarahkan ke aplikasi WhatsApp dan percakapan baru dengan kontak yang terkait dengan QR Code tersebut akan terbuka.

Chat Nomor Kontak di Grup WA

cara chat wa tanpa save nomor
Ilustrasi WA. Sumber: HarapanRakyat.

Mau tahu cara chat WA tanpa save nomor paling mudah? Tenang aja, kamu bisa kok langsung chat mereka lewat grup WhatsApp yang sama. Caranya gampang banget:

  1. Cari Grup yang Sama: Buka grup WhatsApp di mana kamu dan orang yang ingin kamu chat itu ada.
  2. Cari Nomor Tujuan: Geser layar (scroll) untuk mencari nama atau nomor kontak orang tersebut di daftar anggota grup.
  3. Klik Nomor: Setelah ketemu, klik atau tap pada nama atau nomor kontak orang tersebut.
  4. Pilih Opsi Chat: Biasanya akan muncul beberapa pilihan, seperti “Chat”, “Call”, atau yang lainnya. Pilih opsi “Chat” atau “Message”.
  5. Mulai Chatting: Tinggal deh kamu mulai ngobrol dengan orang tersebut. Kamu akan masuk ke jendela chat pribadi dengan mereka.

Karena WhatsApp memungkinkan kita untuk memulai chat pribadi dengan anggota grup tanpa harus menyimpan nomor mereka terlebih dahulu.

Fitur ini sangat berguna kalau kamu ingin chat dengan seseorang yang baru kamu kenal di grup, atau kalau kamu lupa menyimpan nomor mereka.

Gunakan Fitur Message Yourself

cara chat wa tanpa save nomor
Fitur Message Yourself. Sumber channel YouTube Techno Window.

Kamu bisa memanfaatkan fitur “Chat dengan Diri Sendiri” untuk menyimpan nomor sementara dan memulai chat baru. Gimana caranya? Simak langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka WhatsApp: Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp di ponselmu.
  2. Cari “You”: Di bagian pencarian (biasanya di bagian atas layar), ketik kata “You” atau “Saya”.
  3. Buka Chat dengan Diri Sendiri: Setelah itu, akan muncul chat dengan nama “You” (atau nama profilmu). Buka chat tersebut.
  4. Salin dan Tempel Nomor: Copy nomor WhatsApp yang ingin kamu hubungi. Lalu, paste nomor tersebut ke dalam kolom chat dengan dirimu sendiri.
  5. Kirim Pesan: Setelah nomor tertempel, kirim pesan seperti biasa. Kamu akan melihat nomor tersebut berubah menjadi biru, menandakan nomor tersebut telah tersimpan sementara.
  6. Mulai Chat Baru: Ketuk nomor yang sudah berwarna biru tersebut. Akan muncul pilihan “Chat with”. Pilih opsi tersebut untuk memulai chat baru dengan nomor yang baru saja kamu tempel.
Baca juga: Cara Mencadangkan Pesan Whatsapp, Riwayat Chat Aman!

Menggunakan Aplikasi 3rd Party

cara chat wa tanpa save nomor
Menggunakan Aplikasi 3rd Party untuk WA. Sumber: Softonic

Aplikasi pihak ketiga adalah aplikasi tambahan yang dikembangkan oleh pihak lain, bukan langsung oleh WhatsApp. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur tambahan yang mungkin tidak tersedia di aplikasi WhatsApp resmi.

Salah satu fitur yang populer adalah kemampuan untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor kontak terlebih dahulu.

Ada banyak aplikasi serupa yang tersedia di Google Play Store dan App Store. Sebelum memilih aplikasi, pastikan kamu membaca ulasan pengguna dan izin akses yang dibutuhkan oleh aplikasi tersebut.

Semoga artikel ini bisa menjawab cara chat WA tanpa save nomor. Jika kamu tahu cara lain, silahkan komen di bawah!

Baca juga: Akan Rilis! WhatsApp Menghadirkan Fitur Baru Chatbot AI

Jangan lupa untuk top up diamond game dan berbagai produk digital lainnya di VCGamers Marketpalace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!