Cara Buat Akun Baru Mobile Legends, Mudah Banget!

Cara Buat Akun Baru Mobile Legends, Skin Gratis ML

Jika ingin punya akun baru meski sudah ada akun yang lama, tenang saja kami akan mengulas untuk kalian cara buat akun baru Mobile Legends. Jadi, akun lama kalian bakalan tetap aman.

Pada masa sekarang ini siapa sih yang tak tahu Mobile Legends? Hampir semua orang dari berbagai kalangan termasuk kalian pastinya sudah tahu.

Game besutan Moonton yang rilis pada tahun 2016 lalu ini kini perlahan jadi permainan MOBA yang populer dengan jumlah komunitas yang makin meningkat.

Mereka semua itu berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, mulai dari sekelompok teman mabar biasa sampai pemain yang berkompetisi di ranah profesional.

Selain itu, saat ini banyak juga sosok lain seperti CEO tim, manajer, pelatih, caster, sampai konten kreator dan influencer ML yang termasuk ke komunitas. Tak jarang jika basis komunitas Mobile Legends di Indonesia jadi salah satu yang terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Mobile Legends sendiri merupakan permaianan MOBA kompetitif yang mengusung pertarungan 5v5. Game ini menyuguhkan permainan bertempo cepat yang mengharuskan pemainnya juga punya mekanik yang mumpuni.

Ada sekitar 8 rank yang ada di Mobile Legends dan para pemainnya saling berlomba untuk bisa mencapai tingkatan yang paling tinggi.

Sebagai pemain, tentu ada naik turun penampilan selama bermain dengan melihat tingkat win rate

Jika rendah, kalian mungkin ingin coba memulainya lagi dengan menggunakan akun baru. Sebaliknya, jika win rate kalian tinggi, mungkin kalian bisa menjual akun lama tersebut dengan harga yang lumayan karena akunnya punya catatan yang baik.

Nah, itu beberapa alasan kalau beberapa pemain punya lebih dari satu akun Mobile Legends. Bahkan, tak jarang ada pro player yang punya akun kecil baru yang dikenal dengan istilah Smurf Account.

Untuk itu, kami akan memberikan cara buat akun baru Mobile Legends namun tak ingin akun lamanya terhapus.

Baca juga: Rekomendasi Hero By One ML Paling Gila, Nggak Ada Obat!

Cara Back Up Akun Lama Mobile Legends

Cara Buat Akun Baru Mobile Legends
Ilustrasi Amankan Akun Lama (Sumber: BersamaTekno)

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ada beberapa alasan pemain ingin buat akun baru, mulai dari akun yang dijual atau hanya sekedar cari suasana baru.

Masalahnya, beberapa dari kalian mungkin masih penasaran atau khawatir kalau buat akun baru justru akun yang lama jadi hilang karena tidak terhubung lagi.

Sebenarnya, kalian masih bisa memiliki akun baru dan tetap bisa mengakses akun Mobile Legends lama kalian. Hal ini berkaitan dengan data di HP Android kalian termasuk data akun yang terhubung ke Google.

Jadi, jika data akun lama kalian sebelumnya sudah terhubung ke Google, kemungkinan besar kalian masih bisa mengaksesnya suatu waktu.

Untuk itu, kalau kalian ingin buat akun Mobile Legends baru, kalian perlu melakukan back up atau menghubungkannya ke Google terlebih dahulu. Buat yang belum tahu, berikut cara mengamankan akun lama Mobile Legends.

Baca juga: Rekomendasi Hero Last Pick ML Paling Mematikan, Auto Win!
  • Buka aplikasi Mobile Legends yang ada di smartphone kalian dan masuk menggunakan akun  yang lama.
  • Setelah itu, kunjungi menu Profil dan pilih Pengaturan Akun yang ada di bagian paling bawah kiri.
  • Kemudian, kalian akan menemukan pilihan untuk mengaitkan akun kalian dengan akun Moonton, Google Play Games, Facebook, dan VK.
  • Pilih salah satu saja untuk bisa mengatikan akun lama kalian agar tidak hilang. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai dan akun kalian tetap aman.
Baca juga: 5 Hero Armor Destroyer ML Paling Sakti di Land Of Dawn

Cara Buat Akun Baru Mobile Legends

Cara Buat Akun Baru Mobile Legends
Ilustrasi Cara Buat Akun Baru Mobile Legends (Sumber: Esportsnesia)

Setelah mengamankan akun yang lama, kini saatnya kalian mengetahui bagaimana cara buat akun baru Mobile Legends.

Sebelum itu, pastikan kalian telah memiliki setidaknya akun Google atau Facebook yang digunakan untuk login ke Mobile Legends.

Selain itu, kalian juga harus memastikan dulu kalau kalian punya paket data yang cukup serta sinyal yang stabil untuk mengunduh ulang data.

Hal itu juga yang sebenarnya jadi salah satu kekurangan jika ingin buat akun baru karena kalian perlu mengunduh resource yang ukurannya cukup besar.

Yuk, langsung saja simak berikut cara buat akun baru Mobile Legends.

  • Usai mengamankan dan keluar dari akun lama, selanjutnya buka pengaturan yang di HP kalian.
  • Cari Manajemen Aplikasi untuk bisa melihat Daftar Aplikasi (ini mungkin memiliki istilah yang berbeda di setiap HP).
  • Setelah itu, cari dan pilih aplikasi Mobile Legends untuk selanjutnya masuk ke Penggunaan Penyimpanan.
  • Pilih Hapus Data untuk menghapus data dari akun Mobile Legends.
  • Setelah Hapus Data, masuk kembali ke aplikasi Mobile Legends kalian dan kembali mendaftar dengan akun baru yang ingin dibuat.
  • Isi berbagai data termasuk nickname sesuai keinginan kalian, sama seperti saat kalian pertama kali membuat akun baru waktu dulu.
  • Setelah selesai, kalian bisa juga langsung mengaitkan kembali akun baru kalian, hanya saja dengan pilihan akun yang berbeda dengan akun yang lama.
Baca juga: Cara Menaikkan Level ML Dengan Cepat, Jadilah Pro Player!

Meski nantinya sudah punya akun baru, kalian bakal tetap bisa memakai akun yang lama. Caranya cukup simpel karena kalian tinggal kunjungi menu Profil dan pilih Pengaturan Akun, lalu pilih Switch Account untuk pakai akun lama kalian.

Nah, itu dia cara buat akun baru Mobile Legends tanpa khawatir kehilangan akun lama. Bagaimana, mudah bukan? Kalian bisa mencoba cara-cara di atas ya kalau ingin punya akun baru.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!