Games

Uno Online: Cara Bermain dan Tips Menang Mudah untuk Pemula

Published by
Fikri Basrizal

Uno merupakan salah satu jenis permainan kartu yang sangat populer di dunia. Dan dengan seiring berkembangnya zaman, jika dulu Uno hanya bisa kamu mainkan secara offline dengan teman-teman, kini dengan kehadiran internet, kamu sudah bisa bermain Uno secara Online.

Dengan kehadiran Uno Online, memungkinkan kamu bisa bermain Uno secara Multiplayer melawan orang dari berbagai penjuru dunia hanya dari HP atau komputer yang kamu miliki.

Selain itu, kamu juga bisa mengkostum beberapa hal sebelum memulai permainan Uno. Menarik bukan permainan Uno Online ini?

Jika kamu tertarik untuk memainkan Uno secara digital, nah kebetulan kali ini kita akan membahas cara memainkannya. Ingin tahu bagaimana cara bermain game Uno Online? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Apa itu Uno Online?

Apa itu UNO Online? Source: unoonline.co

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Uno Online merupakan versi digital dari permainan Uno yang memungkinkan kamu untuk bisa bermain Uno melawan berbagai pemain di seluruh dunia.

Pada permainan Uno Digital ini, kamu bisa mengkostum jumlah pemain yang akan mengikuti permainan ini. Mulai dari 1v1 alias berdua orang, lalu bertiga, dan yang terakhir bermain dengan empat orang.

Secara garis besar, tujuan permainan Uno Digital masih sama dengan Uno offline biasanya, yaitu pemain pertama yang berhasil menghabiskan semua kartunya, maka dia yang akan menjadi pemenang.

Jadi, buat kamu yang sudah terbiasa bermain Uno konvensional, bermain Uno secara daring tidak akan membuat kamu kesusahan dalam memahami permainannya.

Baca juga: Deretan Game Fighting Terbaru 2023 yang Layak Dimainkan!

Cara Bermain Uno Online

Cara Bermain Uno. Source: unoonline.co

Saat ini, untuk bermain Uno secara digital, kamu tidak perlu lagi mendownload aplikasinya terlebih dahulu.

Sebab, saat ini sudah banyak website yang menyediakan game ini dan bisa kamu mainkan dari web browser seperti Google Chrome saja. Selain itu, kamu juga bisa memainkannya baik dari HP maupun dari komputer atau laptop. Simpel bukan?

Nah, bagi kamu yang masih bingung bagaimana langkah-langkah untuk bermain Uno secara Online, berikut adalah caranya:

  • Langkah pertama adalah buka browser di HP atau komputer, lalu ketik “Uno Online”. Maka hasil pencarian Google akan menampilkan beberapa website penyedia permainan Uno secara daring. Kamu bisa memilih salah satu diantaranya, seperti Crazy Games, unoonline.co, lagged.id, pizz.uno, dan masih banyak lagi.
  • Setelah memilih salah satu website yang tersedia, kamu bisa memulai permainan dengan klik logo “Play”.
  • Kemudian setelah kilk logo “Play”, kamu akan diberi opsi untuk memilih permainan Uno dengan dua, tiga, atau empat pemain. Pilih sesuai dengan keinginanmu.
  • Terakhir, setelah memilih jenis jumlah pemain, kamu sudah bisa bermain Uno secara daring seperti bermain secara offline.
Baca juga: Game RPG/FPS vs Game Kartu, Mana yang Lebih Menantang?

Tips untuk Menang Bermain Uno

Tips Menang Bermain UNO. Source: unoonline.co

Apakah setelah bermain Uno kamu masih belum bisa meraih kemenangan? Jika iya, maka kamu perlu untuk menyimak tips untuk meraih kemenangan dalam bermain Uno. 

Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk meningkatkan peluang menang kamu dalam bermain Uno:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencoba untuk memperkirakan kartu apa saja yang dimiliki oleh lawanmu saat ini.
  • Ketika kamu memiliki kartu +4 atau +2, janganlah terlalu cepat untuk melepas kartu-kartu besar tersebut, dan simpanlah untuk saat-saat tertentu.
  • Kamu harus menggunakan action card, seperti reverse atau skip secara bijak untuk mengacaukan strategi lawan.
  • Kamu tidak perlu takut untuk mengambil kartu dari tumpukan jika kamu tidak memiliki kartu yang sesuai.
  • Bermainlah dengan santai dan jangan tegang apalagi stress. Sebab, pada dasarnya kamu bermain ini hanya untuk bersenang-senang dan bukan untuk berkompetisi.
Baca juga: Rekomendasi Game Pendidikan Anak-Anak di Android

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai Uno Online. Semoga tips yang kami bagikan memudahkan dalam bermain game ini nantinya.

Jangan lupa untuk tetap update dengan info terkini lainnya seputar games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News!

Dan jangan lupa untuk top up berbagai jenis game dan pulsa dengan mudah, cepat, aman, dan pastinya termurah, yuk kunjungi VCGamers Marketplace!

Fikri Basrizal