Cara Bermain Ojol The Game untuk Pemula

Akhir-akhir ini Ojol the Game menjadi salah satu permainan yang sedang viral di Indonesia. Cara bermain Ojol the Game juga cukup mudah.
Cara main ojol the game
OTG. Source: Ojol the game

Belakangan ini Ojol the Game menjadi salah satu permainan yang sedang viral di Indonesia. Bagaimana cara bermain Ojol the Game?

Fenomena transportasi ojek online atau yang disingkat dengan ojol memang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Terlebih lagi, seringkali kita mendengar banyak cerita di media sosial tentang para pengemudi yang menemukan banyak kejadian unik ketika mereka bekerja.

Tidak perlu terjun langsung ke lapangan, sekarang kamu sudah bisa merasakan pengalaman tersebut melalui Ojol the Game.

Game ini mungkin terlihat cukup kompleks bagi mereka yang baru pertama kali memainkannya. Oleh karena itu, yuk simak cara bermain Ojol the Game di bawah ini!

Baca juga: Bocoran Lengkap Kode Ojol The Game 2 April 2024, Klaim Segera!

Gameplay Ojol The Game

Cara main ojol the game - Gameplay
Gameplay Ojol The Game. Source: Ojol the game

Ojol the Game adalah permainan bergenre simulasi yang dikembangkan oleh CodeXplore pada tanggal 18 Januari 2021.

Game ini diluncurkan untuk dua platform yaitu Android dan iOS. Kamu bisa mengunduhnya melalui Playstore dan Apple Store di masing-masing perangkat.

Saat pertama kali masuk ke dalam game, kamu akan diarahkan untuk membuat username. Kamu juga dapat menghubungkan akun Google maupun CDX ID untuk memainkan game ini.

Selanjutnya kamu akan diarahkan untuk memilih satu dari dua karakter default yang tersedia dan diikuti memilih dua perusahaan ojek online, Gojol dan Grep.

Cara main ojol the game - Kustomisasi
Kustomisasi perlengkapan driver. Source: Ojol the game

Permainan akan dimulai dari sebuah tempat kos sederhana dengan sebuah motor sederhana. Nantinya, kamu bisa melakukan upgrade pada jenis motor, helm, jaket, dan smartphone dari menu Inventory.

Untuk melakukan upgrade pada perlengkapan berkendaramu, kumpulkan uang dari orderan yang kamu terima. Jika ingin lebih cepat, kamu juga bisa membeli koin dengan harga mulai dari Rp. 3000 saja.

Baca juga: Cara Mengisi Energi dan Bensin di Ojol The Game

Cara Bermain Ojol The Game untuk Pemula

Setelah menyimak sedikit cuplikan dari Ojol the Game, sekarang waktunya mempelajari cara memainkan game ini. Berikut adalah panduannya!

Menerima Orderan

Cara main ojol the game - Menerima orderan
Menerima orderan. Source: Ojol the game

Ketika ada orderan yang masuk, sebuah pemberitahuan akan dikirimkan kepada pemain. Kamu bisa melihatnya pada ikon smartphone yang berada di layar bagian kanan.

Pemberitahuan tersebut berisi detail pesanan dari pelanggan seperti lokasi, jarak, dan tarif. Jika ingin mengambil orderan tersebut, pilih menu “TERIMA” dan pilih ikon “X” merah untuk menolaknya.

Setelah menerima order yang ditawarkan oleh aplikasi, pergilah menuju motor dan ikuti jalan sesuai dengan map yang ada dilayar ponsel.

Menyelesaikan Orderan

Cara main ojol the game - Menyelesaikan orderan
Menyelesaikan orderan. Source: Ojol the game

Setelah menerima orderan, ikuti map hingga nanti kamu sampai di lokasi tempat menjemput customer. Untuk memanggil mereka, bunyikan klakson dengan menekan ikon dibagian kiri bawah layar.

Orang yang memesan jasa ojek onlinemu akan datang dan naik ke motor. Dari sini, kembali ikuti map untuk mengantarkannya ke tujuan.

Ketika sudah tiba di tujuan, kamu akan kembali menerima sebuah notifikasi di layar smartphone. Pilih menu “Selesaikan Orderan” dan kamu sudah siap untuk menerima orderan baru.

Mengisi Ulang Energi

Cara main ojol the game - Mengisi ulang energi
Mengisi ulang energi. Source: Ojol the game

Energi memiliki peran yang penting agar pemain tetap bisa mengambil order ojol mereka. Seperti manusia umumnya, karakter dalam game juga bisa merasa lelah setelah mengambil banyak orderan.

Jika kekurangan energi, kamu tidak akan bisa mengambil pesanan ojek online seperti biasanya. Terdapat  tiga cara untuk mengisi ulang energi. Berikut adalah daftarnya:

  • Membeli makanan atau minuman di warung pecel lele
  • Kembali ke kontrakan untuk tidur
  • Membeli energi melalui toko dalam game menggunakan koin

Mengisi Ulang Bensin

Cara main ojol the game - Mengisi ulang bensin
Mengisi ulang bensin. Source: Ojol the game

Selain energi, bensin juga adalah hal penting dalam Ojol the Game yang harus kamu perhatikan. Berapa banyak bensin yang tersisa di tangki bisa kamu lihat melalui indikator dibagian kiri atas layar.

Untuk mengisi ulang bensin, kamu bisa pergi ke pom bensin terdekat yang ada disekitarmu atau membelinya melalui toko dalam game dengan menggunakan koin.

Yuk top up kebutuhan game kesayangan dan produk digital yang murah dan cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!