Bagaimana Cara Beli Rumah di GTA 4?

Beli Rumah GTA 4

Pemain GTA (Grand Theft Auto) sepertinya sudah familiar dengan membeli rumah dengan tujuan bebas memilih tempat tinggal.  Tapi, bagaimana cara beli rumah di dalam game GTA 4 (IV)?

Penasaran tentang bagaimana caranya? Simak di bawah ini!

Baca Juga: Kode Cheat GTA V Untuk PS4, Banyak Cheat Senjata!

GTA 4 (Grand Theft Auto IV)

Screenshot Grand Theft Auto IV.

Grand Theft Auto IV atau bisa disingkat menjadi GTA 4 adalah sebuah game karya Rockstar North dan Rockstar Toronto.  Game ini pada awalnya terbit pada tanggal 29 April 2008, namun diperbaharui menjadi Complete Edition pada tanggal 25 Maret 2020.

Game ini menceritakan tentang Niko Bellic, Johnny Klebitz, dan Luis Lopez yang hidup di Liberty City.  Terdengar berbeda karena biasanya series GTA lainnya memiliki latar kota yang sama.  Contohnya Vice City di Miami dan San Andreas di San Fransisco.

GTA 4 bisa kamu mainkankan di empat buah platform.  Keempat platform tersebut adalah PlayStation 3, Xbox One, Xbox 360, dan Microsoft Windows.

GTA 4 juga terbilang menarik karena terdapat dua seri tambahan yang bisa kamu mainkan. Seri pertama adalah The Lost and Damned, Di sini, kamu akan menjadi Johnny Klebitz dengan plot masalah antara pemerintah setempat dengan geng motor.

Sedangkan yang satunya lagi berjudul The Ballad of Gay Tony.  Series ini menceritakan tentang Luis Lopez yang terlibat sebagai pemasok senjata.  Namun, perlahan-lahan, para anak buah, teman, hingga keluarganya mulai tidak percaya dan berani menusuk Luis dari belakang.

Ya, alih-alih hanya membeli satu game saja, justru kamu malah mendapatkan tiga buah game di GTA 4.  Menarik, bukan?

Baik, kembali lagi ke topik awal.  Penulis akan menjelaskan bagaimana cara untuk beli rumah di GTA 4.

Baca Juga: Panduan GTA 4 Membeli Rumah, Apakah Bisa?

Bagaimana Cara Beli Rumah di GTA 4?

Liberty City, Kota GTA 4.

Dengan sangat menyesal, di series GTA 4 ini, kamu tidak bisa membeli properti ataupun rumah sekalipun.  Jika biasanya series GTA lainnya memungkinkan kamu membeli rumah, tapi di sini, kamu tidak bisa membelinya sama sekali.

Tapi, tidak bisa membeli bukan berarti tidak bisa memiliki rumah, bukan?  Kamu akan mendapatkan rumah atau Safehouse jika kamu menyelesaikan beberapa cerita atau achievement tertentu!

Total Safehouse yang bisa kamu miliki lebih dari 10, namun ada cara tertentu untuk mendapatkannya.  Sebagai pengingat, setiap Safehouse memiliki dua parking space yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan mobil.

Baca Juga: 4 Mobil GTA Online Terbaik di Tahun 2022

Rumah di GTA 4: Liberty City

Beli Rumah GTA 4
Middle Park East Safehouse, Rumah di GTA 4.

Baik, penulis mulai dari yang pertama, yatu GTA 4: Liberty City.  Basicnya, kamu memiliki satu buah Safehouse.  Tapi, jika kamu mengikuti alur ceritanya, kamu akan mendapatkan Safehouse, gratis!  Berikut adalah listnya:

  • Broker Safehouse.  Terletak di Mohawk Ave dan Bard St, Hove Beach.  Kamu bisa membuka safehouse ini setelah menyelesaikan misi The Cousins Bellic.
  • South Bohan Apartment.  Terletak di Joliet St. dan Rocket St, South Bohan.  Kamu bisa membukanya setelah menyelesaikan misi Roman’s Sorrow.
  • Middle Park East Safehouse.  Terletak di Albany Ave dan Pyrite St, Middle Park East (Algonquin).  Kamu bisa membukanya setelah misi Hostile Negotiation
  • Playboy X’s Penthouse.  Terletak di Xenotime St, dan Galveston Ave.  Kamu bisa mendapatkannya setelah menyelesaikan misi The Holland Day.
  • Alderney Safehouse adalah yang terakhir.  Bertempat di Mahesh Ave, Alderney City.  Kamu baru bisa membukanya setelah misi A Long Way to Fall, Smackdown.

Tidak Bisa Beli Rumah di Series GTA 4 Lainnya

Beli Rumah GTA 4
Safehouse Dari Series GTA IV Lainnya.

Ya, di series lainnya, seperti The Lost and Damned dan The Ballad of Gay Tony, kamu tetap tidak bisa membeli rumah.  Bahkan, jumlahnya lebih sedikit jika dibandingkan dengan series utamanya, GTA 4 Liberty City.

Di seri Lost The Lost and Damned, kamu hanya bisa memiliki dua Safehouse saja.  Pertama adalah Lost MC Clubhouse yang bisa kamu gunakan sejak awal, dan Brian Jeremy’s Safehouse yang ter-unlock setelah misi Bad Standing.

Terakhir, The Ballad of Gay Tony, kamu hanya bisa memiliki satu Safehouse saja, Luis’ Apartment.

Baca Juga: Inilah Cara Terbaik Jual Properti di GTA Online!

Penutup

Itulah cara beli rumah di GTA 4 (Grand Theft Auto IV).  Sepertinya kali ini developer ingin kita mengikuti cerita yang disediakan oleh GTA IV, tidak seperti GTA yang lainnya.

Jadi, apakah kamu tertarik memainkannya?

Penuhi kebutuhan game kamu dengan Top-up melalui VCGamers Marketplace dan dapatkan promo menarik di dalamnya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!