5 Cara Analisa Cryptocurrency Untuk Trader Pemula

cara analisa cryptocurrency

Cara analisa cryptocurrency adalah salah satu hal terpenting yang harus dilakukan, baik bagi trader pemula maupun trader yang sudah lama berkecimpung di dunia kripto.

Hal ini akan membantu membuat keputusan yang tepat dengan menganalisis sentimen pasar dan memprediksi perubahan. Jangan sampai kamu tidak tahu cara analisa cryptocurrency. Tanpa itu, investasi tidak memberikan untung.

Oleh karena itu, VCGamers akan membahas lima cara analisa cryptocurrency secara terperinci di bawah ini yang harus kamu ketahui. Yuk baca sampai habis! 

Cara Analisa Cryptocurrency

Cryptocurrency memiliki pergerakan nilai yang fluktuatif. Meski demikian, pergerakan dan perkembangan tersebut masih dapat diprediksi dengan analisis yang cermat.

Ya, riset investasi kripto penting untuk membantu mencapai tujuan investasi dengan baik. Lihat langkah-langkah di bawah ini untuk menganalisis aset kripto agar tidak rugi.

Perhatikan Proyek yang Sedang Dikembangkan

cara analisa cryptocurrency
cara analisa cryptocurrency dengan melihat proyek

Saat ingin melakukan penelitian cryptocurrency, pertama-tama cobalah untuk melihat proyek yang mereka kembangak. Pasalnya, jenis aktivitas merupakan bagian penting yang akan mempengaruhi kekuatan atau nilai aset kripto di masa depan.

Nah, dengan menganalisa jenis proyek yang dihasilkan, kamu akan mudah memprediksi situasi nantinya, apakah pelaksanaan proyek tersebut terjamin atau tidak. 

Baca Whitepaper

Jenis Scalping Crypto
cara analisa cryptocurrency dengan membaca whitepaper

Cara lain untuk meneliti cryptocurrency adalah dengan melihat whitepaper mereka dari sumber terkait. Demikian informasi lengkap mengenai perkembangan proyek, baik pro maupun kontra. Dalam satu cara, whitepaper adalah hal lain yang akan membantu kamu menjelaskan masa depan dan kualitas pekerjaan.

Whitepaper sering digunakan dalam pengembangan properti dan dapat menjadi tanda proyek akan memiliki peluang untuk sukses.

Analisa Nilainya di Masa Depan 

Bitcoin Teknik Scalping Crypto
cara analisa cryptocurrency dengan melihat nila masa depan

Selain jenis layanan, ada baiknya juga memperhatikan nilai suatu crypto di masa depan saat menganalisis cryptocurrency. Tujuan dari nilai masa depan adalah nilai masa depan dari aset kripto. Sebagai seorang trader atau investor, kamu sangat ingin mendapatkan keuntungan yang lebih, bukan?

Nah, dalam hal ini, kamu bisa menganalisa future value dengan memperhatikan pergerakan chart. Selanjutnya, cobalah untuk memilih aset dengan rentang pergerakan atau stabil yang baik.

Analisis ini akan membantu untuk membuat proses prediksi sederhana berdasarkan harga rata-rata token selama periode tertentu. Setelah itu, kamu bisa membuat prediksi apakah cryptocurrency memiliki prospek penting atau tidak di masa depan.

Baca juga: Cara Menggunakan Fibonacci Crypto Untuk Pemula

Lihat Profil Tim Pengembang

koin micin potensial
cara analisa cryptocurrency dengan melihat tim pengembang

Melihat profil grup pengembang juga bisa menjadi salah satu cara untuk menganalisis cryptocurrency, lho. Saya kurang tepat, tim pengembang adalah bagian penting yang berdampak besar pada dukungan cryptocurrency.

Oleh karena itu, disarankan untuk mencari tahu tentang tim pengembang, dimulai dengan pendiri dan pemangku kepentingan lainnya. Dalam hal ini, kamu akan memeriksa informasi lengkap dari berbagai referensi kepercayaan yang berbeda. Luangkan waktu untuk memeriksa, jadi dapatkan data yang ditentukan.

Perhatikan Sisi Keamanan 

Perbedaan Saham dan Crypto Regulasi
cara analisa cryptocurrency dengan melihat bagian keamanan

Saat meneliti cryptocurrency, penting juga untuk memperhatikan tingkat keamanan barang berharga. Jangan hanya fokus pada penambangan untuk mendapatkan keuntungan dan mengabaikan aspek keamanan. Karena alih-alih memberikan nilai, justru berbahaya karena bisa membuat kamu rugi.

Baca juga: Kumpulan Exchange Crypto Indonesia

Nah, beberapa poin di atas bisa membantu dalam belajar cara analisa cryptocurrency dengan benar. Oleh karena itu, kamu dapat dengan mudah mengidentifikasi tren pasar dan membuat strategi investasi terbaik.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!