Call of Duty Nintendo Switch Lakukan Kolaborasi, Ini Infonya!

Call of Duty Nintendo Switch

Call of Duty Nintendo Switch secara resmi hadir di konsol game Nintendo Switch dengan sistem kontrak selama 10 tahun. Pengembang XBox mengumumkan bahwa Microsoft akan membawa franchise ikonik ke platform Nintendo setelah merger mereka dengan Activision Blizzard. 

Pada 18 Januari 2022, Microsoft mengumumkan niatnya untuk mengakuisisi Activision Blizzard dalam kesepakatan tunai sebesar $68,7 miliar, atau hampir $95 per saham. 

Akuisisi ini diharapkan akan ditutup pada pertengahan 2023. Setelah kesepakatan tercapai, Microsoft akan menjadi perusahaan game terbesar ketiga di dunia setelah raksasa China Tencent dan perusahaan Jepang Sony, dan yang berkantor pusat terbesar di Amerika.

Di antara banyak waralaba blockbuster, Activision Blizzard menghasilkan salah satu seri video game paling ikonik, Call of Duty Nintendo Switch. Game pertama dalam seri dirilis kembali pada tahun 2003 dan baru-baru ini meluncurkan iterasi terbarunya, Modern Warfare 2 (2022).

Tentang Call of Duty Nintendo Switch

Call of Duty Nintendo Switch
Call of Duty Nintendo Switch. Sumber: Youtube.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa Microsoft secara resmi telah menandatangani kontrak selama 10 tahun untuk menghadirkan seri Call of Duty ke platform Nintendo sebagai bagian dari komitmen mereka untuk memperkenalkan lebih banyak game kepada lebih banyak orang.

Pastinya, dengan masuknya konsol Nintendo ke dalam katalog mereka, mereka akan membawa seri Call of Duty ketiga konsol game utama generasi saat ini, PlayStation, Xbox, dan terakhir Nintendo Switch.

Konsol Nintendo juga telah menerima banyak dari game COD eksklusif untuk konsol mereka yang tidak dapat dimainkan di tempat lain, seperti Modern Warfare: Mobilized dan Black Ops DS. 

Game COD terakhir yang pernah muncul di konsol Nintendo adalah Call of Duty: Ghosts di Wii U. Namun, perkembangan terkini menunjukkan bahwa franchise tersebut kembali ke Nintendo.

Terlepas dari seri yang bergabung dengan Nintendo lagi, pengembang juga telah mengumumkan bahwa mereka akan terus menawarkan waralaba di Steam pasca akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft yang akan ditutup pada tahun 2023. 

Sejarah Call of Duty dan Nintendo

Call of Duty Nintendo Switch
Call of Duty Nintendo Switch. Sumber: Youtube.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ini bukan pertama kalinya Call of Duty datang ke konsol Nintendo. Entri utama ke dalam seri seperti Black Ops, Ghosts, Modern Warfare 3, dan beberapa judul lainnya masuk ke Wii. Namun, performa dan kualitas visualnya kalah dengan pesaingnya, Xbox 360 dan PlayStation 3.

Call of Duty juga memiliki judul eksklusif yang dibuat untuk Nintendo DS portabel. Itu bukan judul utama dan memberikan hasil yang kurang optimal. Ini termasuk Modern Warfare: Mobilized dan Black Ops DS. 

Penurunan dalam hal kinerja dan kualitas visual membuat pengalaman yang kurang bersemangat. Pemain memilih untuk memainkan game di konsol yang lebih kuat saat itu. 

Sejak perilisan PS4 dan Xbox One, tidak ada game Call of Duty yang diumumkan untuk perangkat Nintendo, dengan game terakhir adalah COD: Ghosts.

Nintendo Switch secara resmi dirilis pada tahun 2017. Muncul dengan prosesor Tegra X1, yang sudah berada di belakang para pesaingnya karena chip tersebut berasal dari tahun 2015. 

Nintendo tidak mengantisipasi konsol tersebut menjadi hit besar dan hanya ingin penggemar menikmati permainan mereka.

Tetapi karena popularitas konsol, banyak judul generasi saat ini dipindahkan ke konsol, yang ditangani dengan sangat baik. Game-game ini termasuk Witcher 3, Apex Legends, Overwatch 2, dan Doom Eternal, bersama beberapa lainnya. 

Baca juga: Wajib Tahu! Serba-Serbi Call Of Duty Warzone Mobile

Nintendo Switch Bakal Adaptasi dengan Game COD

Call of Duty Nintendo Switch
Call of Duty Nintendo Switch. Sumber: Youtube.

Meskipun mereka datang dengan kompromi besar, entah bagaimana para pengembang memungkinkan untuk menjalankan game-game itu pada perangkat keras yang sudah ketinggalan zaman.

Meskipun ini mungkin tampak seperti kabar baik bagi penggemar COD di Switch, kemungkinan besar game dari franchise tersebut akan menerima penurunan besar-besaran. 

Game Call of Duty, selain narasi dan gameplay, hadir dengan kemajuan teknologi yang besar. Entri terbaru, Modern Warfare 2, menampilkan beberapa grafik terbaik pada tahun 2022, dan tidak diragukan lagi bahwa ketepatan grafis ini membutuhkan perangkat keras yang layak untuk dinikmati sepenuhnya.

Tidak mengherankan bahwa karena semua peningkatan ini, gameplay Modern Warfare 2 di konsol generasi terakhir kurang optimal. 

Game COD terbaru memberikan pengalaman terbaik di konsol generasi saat ini (Xbox Series X/S, PS5) dan PC. Call of Duty Nintendo Switch tidak memiliki peluang melawan konsol modern ini dalam hal kemampuan komputasi. 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Switch hadir dengan chip Tegra X1, yang jauh lebih rendah bahkan dibandingkan dengan konsol PS4 dan Xbox One generasi terakhir. Oleh karena itu, sangat tidak mungkin Modern Warfare 2 akan tersedia di Switch.

Konsol Nintendo selalu berada di belakang konsol Xbox dan PlayStation dalam hal kinerja selama generasinya masing-masing. Namun, Nintendo menebusnya dengan gaya seni permainannya yang unik dan narasi brilian yang dilengkapi dengan gameplay yang luar biasa.

Breath of the Wild bukanlah game yang paling canggih secara teknologi, tetapi gaya seni, gameplay, dan alur ceritanya menjadikannya salah satu video game terbaik yang pernah dibuat. 

Meskipun demikian, ada beberapa kemungkinan tentang bagaimana Nintendo dapat menangani game Call of Duty terbaru.

Call of Duty Nintendo Switch akan mengubah permainan. Namun, beberapa penggemar skeptis dengan langkah tersebut. Menurut mereka, seri yang menuju ke Switch akan memberikan pengalaman encer kepada penggemar yang tidak akan menguntungkan.

Baca juga: Fakta Mengejutkan Game Call of Duty Modern Warfare 2

Jangan lupa Top Up Call of Duty murah, cepat dan aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!