Buts Pamit dari ONIC, Alasan Kepergian Masih Misteri 

EXP Laner Fnatic Onic, M. Satrya Sanubari (Butsss) menyampaikan. “Gua Buts, izin pamit, titip tim ONIC ya,” ucap sang kapten di kamera.  
Buts Pamit
Buts Pamit. Sumber: Youtube ONIC Esport

Captain Buts Resmi Pamit!

Pada sebuah video yang diunggah di kanal YouTube ONIC Espoprts Senin (5/8/2024). EXP Laner Fnatic Onic, M. Satrya Sanubari (Butsss) menyampaikan. “Gua Buts, izin pamit, titip tim ONIC ya,” ucap sang kapten di hadapan kamera.  

Butss adalah pemain senior di tim Fnatic ONIC yang sudah berjuang sejak season 6 MPL Indonesia. Itu artinya Butsss sudah tidak akan memperkuat Fnatic ONIC lagi di gelaran MPL ID Season 14

Sebelumnya pada postingan akun Instagram milik tim ONIC, mereka mengumumkan jika Buts tidak masuk dalam roster Fnatic ONIC. Postingan tersebut diunggah ke Instagram bersamaan dengan konten pamitnya Buts di YouTube. 

Pada poster tersebut terpampang wajah baru yang tak asing. Steven Kurniawan (STEV) sang veteran kembali untuk memperkuat lini EXP ONIC. 

Buts yang pamit dari ONIC menimbulkan banyak spekulasi di kalangan penggemar. Memang sejak gelaran MPL ID S13 kemarin, Fnatic ONIC sudah menghadirkan EXP Laner baru yaitu Lutpii. 

Kedatangan Lutpii sedikit mengurangi jam tanding Buts. Kemudian pada gelaran MSC 2024 dan ESL Snapdragon Pro Series Season 5. Buts juga terlihat diterjunkan. 

Lalu sampailah pada video pengumuman pamitnya sang kapten Buts. Dalam video berdurasi 4 menit, Butsss tampa menelpon Mars. 

Tak lama berselang Buts mulai menuju tumpukan barang yang sudah dikemas di dalam kotak. Sambil melihat barang-barang tersebut Buts tampak mengenang perjalanan panjangnya bersama ONIC Esport

Baca juga: Fnatic ONIC Juara MPL ID S13, Raja Langit Tak Terkalahkan!

Buts memang sudah memperkuat tim ONIC sejak MPL ID Season 6. Dia telah membersamai ONIC dalam berbagai turnamen tingkat nasional dan internasional. 

Selama delapan season bersama skuad Landak, Buts sudah membawa 5 gelar juara MPL Indonesia dan gelar MSC 2023. 

Kepergian Buts meninggalkan jejak besar, sebuah warisan prestasi gemilang yang akan selalu dikenang. Namun, layaknya sebuah roda yang berputar, ONIC Esport harus terus melangkah bersama wajah-wajah baru yang siap membawa panji kebanggan. 

Akankah Buts akan kembali ke panggung kompetisi dengan seragam lain? Atau mungkin ia akan menempuh jalan hidup barus di luar Land of Dawn? Hanya waktu yang akan menjawabnya.

Satu hal yang pasti semangat dan dedikasi Buts akan selalu menginspirasi generasi pemain Mobile Legends selanjutnya. 

Terimakasih atas pengabdianmu Kapten Butsss! Semoga kesuksesan selalu menyertaimu di mana pun tempatmu berlabuh nanti. 

Baca juga: Fnatic ONIC Juara MPL ID S13, Raja Langit Tak Terkalahkan!

Yok Top Up Diamond Mobile Legends, Weekly Diamond Pass, dan produk lainnya dengan harga termurah, proses instan hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!