Rekomendasi Build DPS Yanfei Genshin Impact Terbaik 2022

Yanfei Genshin Impact 2022

Yanfei Genshin Impact adalah karakter bintang 4 yang direkomendasikan bagi kamu yang mencari pyro DPS namun belum berkesempatan mendapatkan karakter pyro DPS bintang 5 seperti Hu tao dan Klee.

Genshin Impact merilis Yanfei pada banner 1.6 lalu bersamaan dengan banner Zhongli, yang kebetulan mendapatkan rerun banner juga pada update 2.4 dan Yanfei menjadi satu diantara 3 karakter bintang 4 lainnya yang bisa kamu dapatkan.

Yanfei di Genshin Impact sedikit underrated dan tidak banyak pemain yang berusaha untuk build atau menjadikan Yanfei sebagai Main DPS.

Padahal, potensi Yanfei cukup besar sehingga bisa kamu jadikan DPS. Damage yang dihasilkan dari serangan Yanfei cukup besar dan stabil. Build Yanfei Genshin Impact pun tidak terlalu sulit dan cukup ramah bagi para pemain.

Karakter dengan elemen pyro dan senjata catalyst ini disebutkan mirip dengan karakter bintang 5 lainnya yaitu Klee dari segi kecepatan serangannya.

Yanfei juga dapat kamu gunakan bersama dengan karakter lain karena dapat menghasilkan pyro damage dengan interval cepat.

Damage yang dihasilkan sangat stabil sehingga kamu bisa menghasilkan damage yang lebih besar dengan elemental reaction dari kombinasi elemen bersama karakter lainnya.

Cara bermain (playstyle) Yanfei dan kit dari skill-nya pun pun cukup menyenangkan. Selain itu, Yanfei juga menghasilkan shield yang pastinya menjadikan Yanfei Genshin Impact sebagai karakter yang bisa kamu investasikan untuk kamu build.

Baca juga: Build Tighnari Genshin Impact: Skill, Artefak, Senjata, dan Tim

Rekomendasi Build Yanfei Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk build Yanfei Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Prioritas Skill untuk Build Yanfei Genshin Impact

yanfei genshin impact elemental burst
Elemental Burst Yanfei (source: Genshin Impact)

Seal of Approval adalah normal attack dari Yanfei. Serangan ini terdiri dari 3 serangan berturut-turut. Setiap Yanfei menggunakan normal attack, serangan tersebut akan memberikan pyro DMG ke musuh. Serangan ini juga akan memicu Yanfei mengeluarkan Scarlet Seal.

Scarlet Seal maksimal yang bisa dihasilkan Yanfei adalah 3 dan akan bertambah menjadi 4 apabila kamu memiliki konstelasi sampai ke-6.

Pada saat charged attack, Scarlet Seal ini akan sangat berguna karena akan mengubah serangan Yanfei menjadi AoE pyro damage sehingga kamu bisa melawan musuh lebih banyak. Damage yang akan dihasilkan juga akan dipengaruhi dari banyaknya Scarlet Seal yang digunakan oleh Yanfei.

Semakin banyak Scarlet Seal yang bisa kamu picu, semakin besar juga AoE pyro damage yang dihasilkan. Scarlet Seal ini akan menghilang ketika Yanfei keluar dari field dan digantikan oleh karakter lain.

Elemental skill dari Yanfei yaitu Signed Edict adalah akan memberikan AoE pyro DMG pada musuh. Yanfei juga akan menerima jumlah maksimum dari Scarlet Seals ketika lawan menderita dari ATK DMG-nya sehingga selanjutnya kamu bisa menggunakan charged attack.

Done Deal adalah elemental burst atau serangan ulti dari Yanfei. Pada saat Yanfei menggunakan elemental burst, AoE pyro damage akan memberikan serangan pada musuh.

Scarlet Seal akan dihasilkan pada jumlah maksimal dan terus diregenerasi dalam interval waktu yang singkat sehingga kamu bisa spam atau menggunakan charged attack Yanfei terus-menerus selama durasi elemental burst.

Kamu dapat melihat detail lebih lanjut mengenai skill yang dimiliki oleh Yanfei pada video Collected Mischellanya Yanfei:

Yanfei memiliki keunikan dibandingkan karakter catalyst lainnya karena playstyle-nya memang difokuskan untuk bermain menggunakan charged attack.

Sehingga skill yang harus kamu prioritaskan untuk build Yanfei Genshin Impact ini adalah normal attack > elemental burst > elemental skill.

Talenta normal attack kamu prioritaskan agar DMG yang kamu hasilkan dari charged attack menjadi sangat besar.

Elemental burst menjadi prioritas kamu selanjutnya agar Yanfei bisa terus menghasilkan Scarlet Seal sehingga kamu bisa spam atau menggunakan charged attack secara terus-menerus.

Rekomendasi ini mirip dengan build Ganyu karena kedua karakter lebih memprioritaskan charged attack. Ganyu sendiri adalah cryo bow character bintang 5 asal Liyue.

Baca juga : Inilah Rekomendasi Build Ganyu Genshin Impact Terbaru dan Terlengkap 2022!

Senjata yang Cocok untuk Yanfei Genshin Impact

Pada dasarnya hampir semua senjata catalyst bintang 5 akan cocok Yanfei Genshin Impact. Kamu bisa menggunakan Skyward Atlas apabila kamu sudah mencukupi Crit rate/ DMG dan kamu bisa menggunakan Lost Prayer to The Sacred Winds jika kamu mencari Crit rate.

yanfei genshin impact senjata bintang 4
Senjata Bintang 5 : Skyward Atlas dan Lost Prayer to the Sacred Winds (source: VCGamers)
Prinsip yang sama juga bisa kamu terapkan untuk mencari alternatif senjata bintang 4 untuk Yanfei Genshin Impact. Senjata bintang 4 yang paling cocok untuk Yanfei adalah The Widsith, Solar Pearl, dan Mappa Mare.
yanfei genshin impact senjata bintang 4
Senjata Bintang 4: The Widsith, Mappa Mare, dan Solar Pearl (source: VCGamers)

Kamu juga bisa menggunakan Dodoco’s Tale atau Eye of Perception yang memiliki stat ATK dengan performa yang sama.

Artefak yang Cocok untuk Yanfei

Stat yang kamu cari dari artefak untuk Yanfei Genshin Impact adalah seperti umumnya DPS lainnya. Crit DMG/ Rate jadi prioritas utama, dilanjutkan dengan ATK/ATK%, dan Pyro DMG Bonus.

Sub stat set artefak bisa disesuaikan dengan tim atau playstyle seperti apa yang kamu rasa cocok untuk build Yanfei Genshin Impact kamu.

Jika kamu fokus pada satu elemen saja yaitu pyro, kamu bisa mencari sub stat ATK atau ATK%. Artefak untuk Yanfei Genshin Impact dengan tim elemental reaction dengan karakter Genshin Impact lainnya, kamu bisa mencari sub stat Elemental Mastery.

Stat Elemental Mastery akan meningkatkan damage yang dihasilkan dari elemental reaction antara pyro dari Yanfei Genshin Impact dengan elemen lainnya.

2 artefak yang direkomendasikan adalah Wanderer’s Troupe dan Crimson Witch of Flames. kamu bisa menggunakan sebagai 4 set atau masing-masing 2 set bersamaan.

 impact artefak
Artefak untuk Yanfei (source: VCGamers)

4 set Wonderer’s Troupe akan meningkatkan Charged Attack DMG Yanfei Genshin Impact sebesar 35% untuk karakter pengguna bow atau catalyst. Set artefak ini cocok karena Yanfei menggunakan senjata catalyst.

Set Crimson Witch of Flames direkomendasikan apabila kamu ingin menggunakan Yanfei dengan karakter elemen lain untuk menciptakan elemental reaction yang menghasilkan damage besar.

4 Crimson Witch of Flames akan meningkatkan DMG dari elemental reaction overloaded dan burning sebesar 40%. Hal ini akan mendorong damage Yanfei lebih besar apabila kamu menggunakan party dengan karakter elektro atau hanya pyro.

Set ini juga akan meningkatkan vaporize dan melt DMG sebesar 15% dan apabila Yanfei menggunakan elemental skill meningkatkan 2-Piece Set Bonus (pyro damage bonus +15%) sebesar 50% dari nilai awalnya selama 10 detik dan bisa stack damage maks 3.

Kamu juga bisa menggunakan 2 set Crimson Witch of Flames dan 2 set Wanderer’s Troupe karena akan memberikan tambahan pyro damage bonus +15% dari artefak Crimson Witch of Flames dan meningkatkan elemental mastery 80 dari set Wanderer’s Troupe. Perhatikan agar goblet yang kamu gunakan mempunyai stat pyro damage bonus.

Baca Juga: Panduan Set Artefak Genshin Impact, Kegunaannya Wajib Kamu Tahu!

Kombinasi Tim (Party) untuk Yanfei

Penggunaan skill yang berfokus pada charged attack ini menjadi sedikit kekurangan dari Yanfei Genshin Impact.

Karakter shield sangat dibutuhkan pada Yanfei agar kamu tidak terlalu banyak melakukan dodge atau menghindari musuh.

Yanfei Genshin Impact sebenarnya memiliki shield yang sebenarnya cukup bagus, namun kamu harus memiliki konstelasi Yanfei sampai ke konstelasi ke-4.

Rekomendasi party pertama adalah Yanfei, Bennett, Ningguang, dan Zhongli.

Kombinasi ini bagus apabila kamu tidak ingin memainkan elemental reaction dan hanya fokus pada pyro damage Yanfei Genshin Impact. Bennett akan berfungsi sebagai healer dan juga buff agar damage semakin besar. Selain itu akan ada elemental resonance pyro dari kedua karakter ini.

yanfei part pyro resonance
Party Pyro-Geo Resonance (source: VCGamers)

Ningguang dapat kamu gunakan sebagai sub dps dan akan beresonasi dengan Zhongli sehingga memberikan geo damage yang besar. Fungsi Zhongli selain sebagai shielder juga dapat menurunkan elemental RES musuh.

Kalau kamu lebih senang untuk memanfaatkan elemental reaction, rekomendasi party kedua cocok untuk kamu. Susunan party ini mirip dengan party yang pertama namun kamu bisa menggantikan Ningguang dengan Xingqiu atau Barbara.

Kombinasi ini akan menghasilkan damage vaporize yang besar. Zhongli pun bisa kamu ganti dengan Diona yang bisa juga menjadi healer dan shielder.

Party ketiga yang cocok untuk Yanfei adalah susunan kombinasi untuk elemental reaction melt dan overload.

Tim melt kamu bisa menggunakan Kaeya sebagai cryo sub-DPS dan Rosaria. Jean atau Bennett bisa kamu gunakan untuk build tim Yanfei Genshin Impact ini sebagai healer dan buffer.

Kombinasi yang kamu gunakan cukup banyak. Untuk tim overload kamu bisa menggunakan Beidou atau untuk sub-DPS/ support, Fischl sebagai electro support untuk sub-DPS electro, dan Bennett.

Yanfei termasuk karakter yang bisa dikombinasikan dengan tim yang cukup variatif sehingga kamu bisa menyesuaikan tim dan playstyle mana yang cocok untuk kamu gunakan bersama Yanfei.

Dapatkan terus informasi seputar Genshin Impact di VC News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

2 mengomentari “Rekomendasi Build DPS Yanfei Genshin Impact Terbaik 2022

  1. Sigarmas

    Thanks for the infor, but i need more Yanfei tim, i dont have zhongli btw

  2. Annisya Y

    Hi thanks for reading at VCGamers News. If you don’t have Zhongli, you can use other character that can provides shields such as Layla or Thoma. But I recommend you to use elemental reaction party like melt (you can switch ningguang with rosaria and zhongli with Layla). Hope it helps 🙂