Build Yae Miko Genshin Impact 2023

Kali ini kita akan mengulas tentang build Yae Miko Genshin Impact sehingga dapat membantu ketika berada di dalam game.
Yae Miko Genshin Impact
Yae Miko Genshin Impact. Sumber: YouTube/Genshin Impact

Yak, jika sebelumnya sudah membahas mengenai beberapa artikel mengenai build karakter Genshin Impact seperti Tartaglia dan juga Nilou, maka pembahasan kali ini akan beranjak pada build Yae Miko.

Sebagai karakter dengan tipe serangan jarak jauh (ranged) bisa banget kalian menggunakannya untuk berbagai komposisi tim dan strategi yang ingin kalian terapkan!

So, buat yang penasaran, disimak artikel ini sampai habis ya! Dan jika memang sudah paham dan tertarik, silahkan dicoba langsung di dalam gamenya!

Baca juga: Siapa Barbatos Genshin Impact? Simak Ulasannya di Sini!

Karakter Genshin Impact

Memahami sang karakter
Memahami sang karakter. Sumber: YouTube/Genshin Impact

Semua pemain Genshin Impact pasti merasakan begitu kompleksnya sistem karakter yang ada di Genshin Impact. Kombinasi dari berbagai build dan tim yang bisa dipadukan memerlukan pemahaman yang tidak sedikit. Karena itulah pemaparan mengenai masing-masing karakter banyak dicari orang.

Sebagai informasi, ini build karakter keempat yang telah dipaparkan pada bulan Juli 2023 ini. Jika kerap mengikuti ulasannya, tentu Vicigers sudah bisa membuat satu tim lengkap sendiri dari sana lho!

Nah pada artikel kali ini, karakter yang di bahas adalah Yae Miko. Beberapa detail dan mekanik dari karakter ini akan dipaparkan secara seksama agar Vicigers bisa menggunakannya dengan lebih optimal. Berikut adalah pemaparannya.

Baca juga: Panduan Membuat Condensed Resin di Genshin Impact

Mekanik Yae Miko di Genshin Impact

Mekanik Karakter Yae Miko
Mekanik Karakter Yae Miko. Sumber: YouTube/Genshin Impact

Laiknya yang sudah sedikit dipaparkan di atas, Yae Miko merupakan karakter yang memiliki spesifikasi jarak serangan yang cukup jauh (ranged). Karakter seperti ini umumnya kurang cocok bila harus menggunakan build hit points (HP) dikarenakan kapasitas miliknya yang rendah.

Di dalam tim, karakter ranged sepertinya juga harus disandingkan dengan karakter melee yang lebih tanky agar bisa sustain. Spesifikasi seperti ini membuatnya perlu berada di belakang garis pertahanan tim agar tidak mendapatkan direct hit secara langsung.

Selain itu, ia juga memiliki jenis Elemen Electro. Digabungkan dengan jenis serangan miliknya, karakter ini lebih cocok bila dipersiapkan sebagai primary damager dengan build attack (ATK) optimal sebagai modal pendukungnya.

Baca juga: Genshin Impact Tier List Juli 2023

Build Yae Miko 2023

Build Karakter
Build Karakter. Sumber: YouTube/Genshin Impact

Sekarang kita akan memasuki bahasan utama yakni build Yae Miko terhitung hingga pada patch Juli 2023. Beberapa detail yang akan dibahas kali ini akan berkisar pada set artifak, build senjata, status, serta komposisi tim yang cocok disandingkan dengannya:

Set Artefak Yae Miko

Berangkat dari set artifak, melihat cakupan dan kapabilitas dari sang karakter sendiri, kami hanya akan memberikan satu build saja. Jika dimaksimalkan, build ini sudah cukup fleksibel untuk digunakan pada jenis playstyle dan gameplay apapun.

Untuk memaksimalkan build ATK yang dimilikinya, disarankan agar sang karakter menggunakan set artifak 4-set Gilded Dreams. Build artifak ini dapat memperkuat efek elemental yang dimiliki oleh setiap karakter.

Tak hanya itu, ia juga bisa bersinergis dengan elemen yang dimiliki karakter tim lainnya.

Build seperti ini dapat memaksimalkan ATK dari sang karakter. Dengan begitu, ini menjadikannya berbasis Off-field damage per second (DPS).

Status

Untuk status, tentu saja sebagai damager DPS ia memerlukan kapasitas Ctitical (CRIT) yang tinggi sebagai fokus utamanya. Selain itu, kalian tentu juga bisa memaksimalkannya pada lini ATK sesuai dengan spesifikasi sang karakter itu sendiri.

Senjata

Sebagai karakter ranged, ia menggunakan jenis senjata Catalyst. Untuk itu ada beberapa yang bisa dipilih untuk dipasangkan pada sang karakter.

Dari yang bintang 5 ada: Kagura’s Verity, Skyward Atlas, Lost Prayer to the Sacred Winds, Memory of Dust, dan A Thousand Floating Dreams.

Sedangkan untuk bintang 4-nya ada: Solar Pearl, Oathsworn Eye, The Widsith, Hakushin Ring, serta Mappa Mare.

Kombinasi Tim

Berikut ini akan diberikan beberapa strategi team yang cocok untuk dikombinasikan dengan karakter Yae Miko:

  1. Yae Hyperbloom Team – Kokomi, Yae Miko, Yelan, Nahida
  2. Yae Catalyze Team – Nahida, Yae Miko, Fischl, Zhongli
  3. Yae Thunder Team – Raiden Shogun, Yae Miko, Kujou Sara, Bennet
  4. Yae Overload Team – Yoimiya, Yae Miko, Zhongli, Bennet
Baca juga: Panduan Lengkap Spiral Abyss Genshin Impact

Jangan lupa, Top Up Genshin Impact murah dan cepat di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!