Build Xingqiu Genshin Impact, Off-Field Hydro Support Keren!

xingqiu genshin impact

Xingqiu Genshin Impact adalah karakter Hydro support yang sering digunakan oleh pemain dalam party selain Xiangling dan Bennett.

Skill Xingqiu yang sangat mumpuni membuat Xingqiu merupakan support off-field yang memperkuat dan memperbesar damage dari DPS kamu.

DPS seperti Hu Tao, Diluc, dan Childe memang sangat kuat. Namun, karakter ini tidak akan 

menghasilkan damage yang optimal tanpa adanya support yang mumpuni.

VCGamers kali ini akan membahas build salah satu support favorit yaitu Xingqiu Genshin Impact.

Xingqiu build termasuk paling mudah dilakukan namun harus hati-hati agar tidak keliru.

Rekomendasi Build Xingqiu Genshin Impact

Artikel ini akan membahas semua rekomendasi build mulai dari prioritas skill, artefak, hingga rekomendasi tim yang cocok untuk build Xingqiu Genshin Impact.

Artefak yang direkomendasikan disesuaikan dengan artefak yang sudah dirilis, dimana artefak baru akan terus bertambah sepanjang update Genshin Impact.

Prioritas Skill untuk Build Xingqiu Genshin Impact

elemental skill xingqiu genshin impact
Elemental Skill Xingqiu (source: VCGamers)

Sebagai karakter, Xingqiu Genshin Impact menggunakan elemen Hydro dengan senjata Sword. 

Normal Attack Xingqiu terdiri dari 5 serangan berturut-turut yang memberikan physical damage kepada musuh.

Elemental Skill dari Xingqiu yaitu Guhua Sword: Fatal Rainscreen, Xingqiu akan memberikan serangan cepat (slash) yang dapat memberikan Hydro DMG.

Disekeliling Xingqiu nanti akan muncul pedang Hydro yang disebut dengan Rain Swords yang jumlahnya antara 3 sampai 4 tergantung dengan konstelasi yang dimiliki.

Rain Sword ini akan mengurangi damage yang didapatkan dari musuh berdasarkan persentase Hydro DMG bonus yang dimiliki Xingqiu.

Misalnya, damage yang diberikan musuh sekali serang sebesar 1000, setiap Rain Sword yang terkena damage tersebut akan mengurangi sebesar 300 sehingga kamu hanya mendapatkan 700.

Rain Sword akan menghilang apabila karakter kamu terus mendapatkan damage dan durasinya habis.

Setelah durasi habis, total Rain Sword yang tersisa akan dikonversi untuk memulihkan HP karakter berdasarkan HP maksimal Xingqiu.

elemental burst xingqiu genshin impact
Elemental Burst Xingqiu Genshin Impact (source: VCGamers)

Elemental Burst dari Xingqiu yaitu Guhua Sword: Raincutter merupakan skill yang paling perlu kamu prioritaskan pada saat build.

Xingqiu akan mengeluarkan Rain Swords dan juga Rainbow Bladework. Rain Sword memiliki fungsi yang sama dengan Elemental Skill namun memiliki durasi yang lebih lama.

Rainbow Bladework adalah pedang Hydro yang dapat memberikan Hydro DMG. Skill ini akan aktif ketika karakter menggunakan Normal Attack.

Skill ini bisa digunakan saat off field sehingga kamu bisa menggunakan DPS untuk menyerang dan akan mendapatkan tambahan Hydro DMG dan juga menyebabkan reaksi elemental.

Untuk build Xingqiu skill yang harus kamu prioritaskan adalah Elemental Burst lalu Elemental Skill.

Baca Juga: Genshin Impact Xiangling Build, Support OP Menghasilkan Damage Besar!

Artefak yang Cocok untuk Build Xingqiu Genshin Impact

xingqiu build genshin impact artefak
Artefak Xingqiu Genshin Impact (source: VCGamers)

Stat yang harus kamu prioritaskan untuk Xingqiu Genshin Impact adalah Crit rate/ DMG, Energy Recharge, dan Hydro DMG Bonus.

Energy Recharge dibutuhkan agar kamu bisa dengan mudah menggunakan Burst Xingqiu yang akan mendukung karakter lain.

Penulis menyarankan setidaknya stat Energy Recharge yang dimiliki Xingqiu adalah 100 untuk mengoptimalkan skill Xingqiu Genshin Impact dalam support damage DPS.

Kamu juga bisa menggunakan artefak dengan stat Elemental Mastery yang akan sangat cocok untuk DPS seperti Hu Tao yang menghasilkan damage maksimal dari reaksi elemental Vaporise.

Xingqiu adalah support yang dapat mengaplikasi Hydro DMG dengan sangat baik sehingga dapat dengan mudah menghasilkan reaksi elemental dengan elemen lain.

Saat artikel ini ditulis, artefak terbaik untuk Xingqiu yaitu set artefak Emblem of Severed Fate.

Artefak Emblem of Severed Fate dapat memberikan efek meningkatkan Elemental Burst DMG dari 25% besar stat Energy Recharge Xingqiu build

Kamu maksimal akan mendapatkan 75% bonus DMG dari penggunaan artefak ini untuk Xingqiu.

Secara personal penulis merasa set artefak ini untuk sekarang yang paling cocok dengan Xingqiu.

Kamu tidak harus mengkhususkan farming artefak ini karena bisa sekalian farming Shimenawa’s Reminiscence untuk karakter kamu yang lain.

Opsi lain kamu bisa menggunakan set artefak 2 set Heart of Depth yang kamu kombinasikan dengan 2 set Noblesse Oblige.

Noblesse Oblige 2 set bagus karena akan meningkatkan Elemental Burst DMG +25% dari Xingqiu build kamu dan mendapatkan tambahan Hydro DMG Bonus +15% dari Heart of Depth.

Opsi menggunakan 4 set Noblesse Oblige juga sebenarnya bisa kamu gunakan. 

4 set Noblesse Oblige akan meningkatkan ATK semua karakter yang ada di tim kamu sebesar 20% untuk 12 detik setelah karakter menggunakan Elemental Burst.

Namun, penulis merasa artefak ini kurang menunjukan potensi Xingqiu sehingga penulis merasa lebih baik kamu menggunakan Emblem of Severed Fate.

Baca Juga: Panduan Set Artefak Genshin Impact, Kegunaannya Wajib Kamu Tahu!

Rekomendasi Senjata untuk Build Xingqiu Genshin Impact

build xingqiu genshin impact senjata bintang 5
Senjata Xingqiu Genshin Impact (source: VCGamers)

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak pemain termasuk penulis menyarankan senjata bintang 4 Sacrificial Sword sebagai senjata terbaik Xingqiu.

Bonus dari Sacrificial Sword yang bisa mereset durasi cooldown sangat cocok menutupi kekurangan Xingqiu yang membutuhkan waktu cooldown yang cukup besar.

Sacrificial Sword juga sudah bagus pada refinement 0 sehingga kamu tidak membutuhkan copy senjata ini untuk memaksimalkan potensial Xingqiu, dan akan semakin lebih baik ketika kamu refine.

Namun, bukan berarti Xingqiu tidak bisa menggunakan senjata lain. Masih banyak senjata yang cocok kamu gunakan untuk Xingqiu.

Senjata bintang 5 yang direkomendasikan untuk Xingqiu Genshin Impact adalah Mistsplitter Reforge, Primordial Jade Cutter, Haran Geppaku Futsu, dan Skyward Blade.

Mistsplitter Reforge, Primordial Jade Cutter, dan Haran Geppaku Futsu dikenal memiliki stat Crit Rate/ DMG yang superior sehingga cocok untuk build karakter mana pun termasuk Xingqiu build.

Ketika kamu menggunakan 3 senjata ini kamu harus memastikan dan memaksimalkan Energy Recharge yang cukup untuk Xingqiu Genshin Impact dari artefaknya.

Kamu bisa memaksimalkan Energy Recharge Xingqiu dari Skyward Blade supaya Xingqiu build kamu bisa dengan cepat memakai selalu Elemental Burst dan Elemental Skill untuk mendukung damage DPS kamu.

Senjata bintang 4 yang cocok untuk build Xingqiu Genshin Impact selain Sacrificial Sword cukup banyak.

Kamu bisa menggunakan Festering Desire (meskipun senjata ini didapatkan dari event 1.4 lalu), Favonius Lance, The Alley Flash, The Blacksword, dan Blackcliff Longsword.

Untuk pilihan F2P, kamu juga bisa menggunakan Amenoma Kageuchi yang lumayan cocok dengan Xingqiu.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!